TMCBLOG.com – Jika sobat Tanya Ke Pembalap Mick Doohan salah satu cara ia untuk melatih respon dan Ketahanan tubuh, di Australia Mick Sering berlatih Menggunakan Honda CT110. Honda CT110 yang di Australia biasa disebut Posties atau salah satu motor yang biasa dipakai Oleh Pak Pos juga menjadi Bintang di salah satu serial adventure di Australia. Memang saat ini salah satu tempat untuk mencari sisa sisa kejayaan Honda CT series selain di Jepang adalah di Australia. Nama motor ini menggunakan imbuhan depan Honda CT, kode CT sendiri memiliki makna Cub Trail (Bebek Trail), yang artinya motor ini di desain untuk kepentingan dual purpose (on road/offroad).

Nah Saat ini bicara Motor motor kecil, Honda secara global sudah sukses melahirkan kembali Motor ikonik yang pernah jaya pada masalnya dulu. Honda C125 supercub adalah salah satu contohnya selain juga Honda Monkey 125. Nah ternyata Honda tidak mau berhenti sampai di sana Proses CLBK nya.

Salah satu Yang sepertinya mereka siap untuk lahirkan kembali adalah Motor Honda CT series dengan mesin Yang sama dengan C125 . . namanya Mungkin akan jadi New Honda CT125 dan akan dipajang di ajang Tokyo Motor Show 2019 akhir Oktober ini.

Secara umum motornya sendiri menggunakan Platform Ayam Jago dengan suspensi depan tinggi ala Motor sport. Jika CT dulu pakai rem tromol, Maka CT125 yang akan datang menggunakan Rem Cakram depan belakang dengan ABS single channel. Sobat bisa lihat mesinnya memang mirip dengan mesin Honda C125 dengan model semi otomatis jadi Nggak pakai Tuas kopling di Setang kiri.

dibuat single seater dengan bagian belakang merupakan rak Dengan fungsionalitas Niaga . Ini motor pekerja keras, dan untuk penguat sasis diberikan semacam Downtube Plug and Play yang di mounting ke sasis utama di bawah headstock dan berakhir di bawah Mesin sehingga berfungsi juga sebagai engine Protector. Setangnya tinggi, Ban 17 menggunakan Model Dual Purpose dengan Knalpot yang dibuat menjulang ke atas ala Motor Dual Purpose.

Mungkin Kalau dijual Di Indonesia akan jadi Pusat perhatian karena selama ini kita sudah bosen sama Motor motor bebek yang kian lancip dan Malah bosenin. Tampang begini malah mungkin lebih everlasting. Tambahin versi Jok belakang mungkin ya?

Oh Ya tmcblog sendiri punya satu Unit Custom Honda ala ala CT yang dirakit dengan dasar Sasis Honda Astrea Star dikombinasi dengan mesin Supra X100

Taufik of BuitenZorg

 

 

46 COMMENTS

  1. enakan beli baru atau bangun ulang (kombinasi) ya …
    secara cub supra 2nd sudah murah2

    semoga ct seriesnya baru di bawah 15jtaan jadi bisa merakyat lagi deh tu

    Guest
  2. saya sering nonton youtuber dr australia namanya Chris Bamann, dia pake motor ini buat petualang ke alam, mancing dan camping gitu, jd pengin punya satu buat mancing kayaknya oke,

    Guest
  3. Ada aja ya motor Honda jadul yang direborn dan hasilnya jadi bagus…
    Kalo motor yamama ada ga wak….?
    1 ajaaa motor yamama jadul yg direborn…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.