TMCBLOG.com – Dengan dirilisnya Motor iconic Yamaha MT09 di Tahun 2013, Yamaha telah menginisiasi sebuah era brand di Dunia sepeda motor, Bukan hanya jadi Best Seller di eropa pada segmen NakedBike namun juga telah berhasil menyebarkan mindset filosofi Dark Side of Japan di sana dan Juga akhirnnya di seluruh dunia dengan Brand unconventional attitude ” MT ” atau Masters of Torque. nah dengan dihadirkannya New Yamaha MT25 dengan banyak perubahan ini tmcblog lihat ada upaya Yamaha Untuk sesegera mungkin membuat semua line Up MT seriesnya memiliki satu signature desain korporat yang mengalir sama mulai dari MT10, MT09 sampai ke MT15. MT25 Baru hadir dengan penampilan baru terutama di bagian depannya sob di mana MT25 yang baru ini benar benar terinspirasi dari Look Yamaha MT09.

Kalau tmcblog lihat secara langsung, ada sedikit perubahan paradigma dalam Pendesainan dari Yamaha MT25 yang baru ini. Walaupun masih menggunakan Mesin dan sasis yang sama namun secara umum desain dari tengah ke depan dari New Yamaha MT25 ini lebih mengarah ke desain yang bar aura mass-forward look . . jadi Sepertinya bobot diarahkan ke bagian depan walaupun seperti kita ketahui Yamaha MT25 dan Yamaha R25 pada dasarnya di desain dengan COG yang super Balance 50-50.

Headlamp depannya sekilas mirip MT15, namun menurut tmcblog desainnya agak sedikit berbeda. Desain Headlamp MT25 ini agak lebih ramping dan Mungil. Dan satu Yang juga lebih baik dibandingkan MT15 adalah rongga antara DRL atas dan Headlamp LED Projector pada MT25 ditutup sehingga jika dilihat dari samping terlihat jauh lebih Unibody antara bagian atas dan Bawah

Satu Juga yang cukup menarik dilihat bahwa akhirnnya Yamaha Menempatkan Braket Nopol depan di bawah headlamp. Ini jelas akan membuat Kebengisan dan kegantengan dari headlamp barunya tidak akan tertutupi oleh Plat Nomor polisi . . ganteng dapet, bengis dapet, legal dapet, nggak bikin polisi puyeng karena ada Yang naroh plat nopol di bawah Radiator . . tull nggak ?

Dengan Yamaha MT25, Yamaha secara Umum juga mengahdirkan Lampu Sen Led Official Mereka Yang desainnnya cukup Unik bermula dari sisi dalam kedipan cahaya LED, lalu dipendarkan ke Bagian sisi luarnya. tmcblog yakin Lampu sen ini akan hadir di Produk Produk Yamaha Lain kedepan.

Lalu Sobat akan lihat hadir Panel Dashboad Baru yang full LCD digital, Mirip dengan Yang dimiliki Oleh R25. Informasinya sangat Lengkap Mulai dari Takometer, Speedometer, Trip meter A dan B, lalu Fuel Consumption Real time, Fuel Consumption Rerata, Jam, Perkiraan Jarak sampai bensin habis sampai Lampu shift light . . pokoke super duper lengkap.

Mengenai panel Saklar, Yamaha MT25 ini juga kembali nggak setengah setengah. Juga dibenamkan saklar Iconik bergaya MT Series semisal dengan starter yang di slide Naik turun. Pilihan Lampu dekat Jauh yang di Slide, Sampai Tombol Horn/ Klakson yang kecil dan bergaya Vintage. Tidak lupa juga ada Saklar hazzard dan Pass beam, lengkap euuy

Setangnya pas tmcblog cobain juga baplang baplang pas githu sob, yang jelas akan membuat Posisi duduk lebih santai dan Lebih tegak dibandingkan R25. Jadi berasa gagah githu sob .. naik motor bengis dengan gaya Gagah . . cocokkkk . . tmcblog bisa ngomong ini karena tmcblog udah naik di atasnya yes  . . jadi bukan asbun thoq yes hehehe

Bentuk Shroudnya juga baru dan didesain lebih berotot dibandingkan dengan Yamaha MT25 generasi pertama. Sama berototnya dengan MT15, namun yang jelas kalo menurut tmcblog tetap Proporsional dengan Jumlah dan besar Kubikasi mesinnya.

Namun Tangki nya ini yang bikin Kaget . . Cover tangki Luar ini gede banget sob, jadi Kalau naik di atas New Yamaha MT25 sekarang jadi Berasa naik Moge . .  nggak percaya silahkan nanti coba naik deh, Tangki bbm Gede paraaahhh

Suspensi depan Menggunakan Suspensi Upside Down mungkin buatan Kayaba dengan ukuran  yang sama dengan Yang dipakai Oleh Yamaha R25. Namun memang warna tabung Luarnya adalah Hitam . . pas banget sama Yamaha MT25 warna Hitam nihh. Sedangkan emngenai Roda dan ban juga mengadopsi tipe yang sama dengan Yamaha R25 dengan ukuran depan 110/70-17M/C  dan ukuran belakang 140/70-17M/C

Soal sasis masih sama dengan sasis Lama termasuk juga pengaplikasian dari swing-arm asimetris. Asimetris disini artinya ada perbedaan bentuk jika kita lihat secara kasat mata. Bagian Kiri dari arm berbeda dengan bagian Kanan dari arm yang terlihat lebih bernuansa banana arm. Ini menurut yamaha ada hitung hitungannya dan menajdi salah satu faktor penting yang membuat Motor ini memiliki handling yang bagus

Soal Mesin asli 11-11 bukan 11-12 yah dengan Yamaha R25 baik kubikasi sampai Spek performa yang diukur di Crankshaft yakni Daya maksimum 26.5 kW/12.000 rpm dan
Torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm. Yes secara umum teknologi yang dihadirkan di Dapur pacu MT25 ini adalah carburized con rods plus lightweight heat-resistant forged pistons dan Juga tidak lupa aluminium DiASil cylinders Yang menghadirkan disipasi panas yang bagus untuk mengurangi permasalahan horsepower losses.

Bagian Belakang dari Yamaha MT25 ini disamakan persis dengan Yamaha R25. Persis banget sampai kehadiran rear Grab dibagian belakang pun ikut hilang dan membuat Penampilan Buritan belakang Yamaha MT25 menurut tmcblog ajdi Mengarah lebih ke sporty. Jangan lupa juga hadir Lampu Sen baru di Spatbor/ rear fender yang menggantung dari Yamaha MT25 ini sob . . MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta.  Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi New Yamaha MT25

Mesin
Tipe mesin 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 26.5 kW/12.000 rpm
Torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Dimensi
P x L x T 2,090 mm x 755 mm x 1,071 mm
Jarak sumbu roda 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah 160 mm
Tinggi tempat duduk 780 mm
Berat Isi 165 Kg
Kapasitas tangki besin 14 Liter
Rangka
Tipe rangka Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik Fork (Inverted)
SUSPENSI BELAKANG Linkless Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Single disc brake
REM BELAKANG Single disc brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCl
Battery GTZ8V
Tipe Busi NGK/CR9E

 

 

73 COMMENTS

    • Dirumah saya semua kendaraan R2 Brand Yamaha(Vega, Mio, Nmax, Byson, xeon) jadi untuk USER saya memang FansBoy Yamaha untuk R2, Tapi kalau R4 saya FansBoy Honda.

      Nunggu sebuah terobosan NakedBike 250cc dari Yamaha untuk mengganti Byson. Berharap ada totalitas new desain dari Yamaha. Pendapat saya arah perubahan cenderung Nanggung dan berkiblat dengan desain Motor di India.
      Kalau berbicara selera terhadap desain terhadap new MT25, Saya jawab tidak jadi Beli.

      Terhadap desain lampu depan dengan garis desain MT koq rasanya terlalu kecil dan posisinya tinggi.. Dilihat dari depan seperti banyak area kosong.. Jika penempatan lampu depan lebih rendah dan hampir sejajar sama kondom tanki bbm, dan redesain lampu sehingga terlihat lebih lebar pasti lebih mantap.

      Dan yg mengecewakan ialah bagian belakang. Buat apa desain nakedBike dengan bentuk dibelakang SportBike.

      Walau banyak review spyshot mengatakan model belakang cenderung seperti current mt25, tp saya tetap berekspektasi tinggi ada perubahan diarea itu.

      Lagipula saat ingin membeli motor 250cc saya gak kepikiran untuk ngebut2an. Cenderung pada lifestyle..

      Sepertinya selingkuh sama Brand sebelah aja lah.

      Guest
  1. terlalu banyak warna doff di palastik dan sasis, jd jelek. coba klo sasis nya ttp warna item gloss, mesin item gloss atau silver, arm silver/item gloss. pasti bagus

    Guest
  2. Dah bisa dibayangin Wak.. next Vixion bakal pake stang lebar, mesin Vixion r yg sekarang + desain headlamp ala2 MT series juga dan pastinya lampu sein ikut LED

    Guest
    • Setuju
      termasuk headlight & speedometernya
      Apalagi produk Yamaha terkenal serta terbukti mudah dalam urusan ketersediaan sparepart originalnya

      Guest
  3. Kemahalan bagi saya
    Karena saya gak mau habiskan uang saya untuk motor baru dan jok nya yang terpisah
    Nunggu secondnya aja
    Ato beli mobil LCGC bekas supaya naik kelas

    Eh, ini bukan hanya untuk MT-25
    Tapi untuk seluruh motor di atas harga 48jt
    Meskipun hati kecil saya menginginkannya, tapi saya hanya berusaha berpikir logis dan realistis terhadap sisi ekonomis
    Agar tercipta keseimbangan antara keuangan vs kebutuhan yang harmonis

    Guest
    • Tipikal kaum mending, tapi LCGC naik kelas? klo di mindset sy orang yg ‘mampu’ sama ‘berani’ beli kelas 250cc itu beda. Klo beli LCGC saja udah kerasa kaya sebuah ‘pencapaian’ berarti 250cc dan segala tetek bengek-nya bukan utk anda

      Guest
  4. Percayalah, peraturan plat nomor depan itu memaksa headlampnya ditinggiin dan jadi keliatan kurang pas.

    Salah satu peraturan yang super ngeselin ?

    Guest
  5. Fbk: Zed punya engine lebih powerful. wait K
    FBH: alah naked paling laku berapa biji
    FBS: Motuba Ikuzus lebih juossshh

    hahaha bercanda

    Guest
  6. Haiyyaaa ni montol kalo dibawa owe riding pasti nmbah kegantengan 1000 pelsen waaaa
    Fix wajip masuk daptal koleksi musium owe haiyyaaa amsyong pala bebi waaaa

    Guest
  7. tetep tanpa merk euy,kita dikasih kebebasan mau ditempelin merk WP kek,Showa kek,Ohlins kek,kyb kek,marzocchi kek
    mantap ??????

    Guest
  8. Apakah ini versi terakhir sebelum pakai mesin 3 silinder ?. ????

    Kek nanggung gitu. Cuman refreshment sein LED ( walaupun LEDnya lebih kece ini daripada kompetitor ). Sama Wajah yg sekilas mirip FZ25 di remake sedikit. ???

    Guest
  9. Iya saya memang fans boy yamaha, tp saya jujur bicara design utk mtr sport jelek2 semua mulai vixion, r25, mt 25. Kecuali R15. Makanya penjualan nyungsep. Dan saya bilang buang2 duit krn g bakalan laku

    Guest
  10. Dirumah saya semua kendaraan R2 Brand Yamaha(Vega, Mio, Nmax, Byson, xeon) jadi untuk USER saya memang FansBoy Yamaha untuk R2, Tapi kalau R4 saya FansBoy Honda.

    Nunggu sebuah terobosan NakedBike 250cc dari Yamaha untuk mengganti Byson. Berharap ada totalitas new desain dari Yamaha. Pendapat saya arah perubahan cenderung Nanggung dan berkiblat dengan desain Motor di India.
    Kalau berbicara selera terhadap desain terhadap new MT25, Saya jawab tidak jadi Beli.

    Terhadap desain lampu depan dengan garis desain MT koq rasanya terlalu kecil dan posisinya tinggi.. Dilihat dari depan seperti banyak area kosong.. Jika penempatan lampu depan lebih rendah dan hampir sejajar sama kondom tanki bbm, dan redesain lampu sehingga terlihat lebih lebar pasti lebih mantap.

    Dan yg mengecewakan ialah bagian belakang. Buat apa desain nakedBike dengan bentuk dibelakang SportBike.

    Walau banyak review spyshot mengatakan model belakang cenderung seperti current mt25, tp saya tetap berekspektasi tinggi ada perubahan diarea itu.

    Lagipula saat ingin membeli motor 250cc saya gak kepikiran untuk ngebut2an. Cenderung pada lifestyle..

    Sepertinya selingkuh sama Brand sebelah aja lah.

    Guest
  11. Akhirnya saya punya pilihan ganti lampu sein Led pabrikan buat gantiin lampu sein R25 lawas saya yang karetnya sering sobek itu.

    Guest
  12. Dan terjadi lagiii. Kisah sang adik yg lbh ganteng dari kakaknya. hahah, semoga aja ada yg ngelirik, bukan jadi penunggu gudang.
    Org r25 baru aja buntut banyak yg protes eeehhh di serie mt nya di pakein sama lagi, haduuhhh haduuhhhh, benerjya ini pabrikan dengerin keluhan para calon buyer nya gak sih ? Kok sesuatu yg udh di komplain, bqnyak yg gak sreg, masih aja di pasang ? Tp aahh sudahlah hahah

    Guest
  13. Akhirnya desainer yamaha mau memakai sein led…. Setelah Honda uda pakai dejak 2015 ? yamaha selalu belakangan soal fitur beginian

    Guest
  14. Yang nyinyir kayaknya cuma punya mbit di rumah wkwkwk..
    Wes gak keduwuren nek nyinyir, nyambut gawe kono…

    Ayo sopo gelem kerjo melu aku, ngurug Bandara.

    Guest
  15. mau tanya wak, itu torsi jadi 23.6Nm dari spek lawas yang 22.6Nm ya? kayaknya perlu klarifikasi Yamaha nih.

    sama mau tahu itu lampu sign udah ada bocoran harganya belum? apakah flasher juga wajib diganti? dan yang paling penting, karetnya rentan sobek juga kah?

    Guest
    • ya betul, speknya begitu, kaya YIMM memamng ada naik torsinya dibandingkan yang lama
      harga bukan bocor lagi, udah fix 53 juta
      kalo karet saya nggak tahu nih

      Administrator
  16. Heh, waduh baru ngeh besi pegangan bagian belakang “dihilangkan”. Bagaimana kalau mau pasang behel modifan buat Box atas / samping? ?… Padahal menurutku itu yang bikin MT25 beda dengan R25.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.