TMCBLOG.com – Luar biasa upaya pembuktian yang akan dilakukan Yamaha terhadap Teknologi Blue Core yang diaplikasikan di Motor motor Matik Yamaha.  Touring 5 sepeda motor Matik Bluecore yang di Indonesia dikenal sebagai sosok Yamaha FreeGo dan Yamaha Aerox 155 menempuh jarak jauh tidak hanya sebatas antar wilayah di satu negara saja. Menggeber kendaraan roda dua menembus batas antarnegara pun dilakukan untuk merayakan momen istimewa.

Touring “Blue Core 5 Year Celebration” menjadi aktivitas akbar yang menyambangi 5 negara yaitu Kamboja, Thailand, Malaysia, Indonesia dan Filipina. Dua pekan lamanya sejak 27 September hingga 9 Oktober 2019 mendatang, touring antarnegara itu dilakukan. Diawali dengan touring rombongan lokal start dari lima titik di Ho Chi Minh, Vietnam. Bergerak keluar dari Vietnam, 5 orang bikers profesional yang dipilih Yamaha Motor Vietnam menjalani touring di 5 negara tetangga mengendarai motor-motor Yamaha berteknologi Blue Core.

Pada 6-7 Oktober 2019 rombongan touring “Blue Core 5 Year Celebration” menyambangi Jakarta. Serangkaian aktivitas dijalani diantaranya gathering bersama komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), mengunjungi Yamaha Flagship Shop di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan city touring.

Bertemu member YRFI menjadi kesempatan berharga saling mengenal sesama komunitas pecinta motor Yamaha. Mereka dapat berbagi pengalaman dan menjalin hubungan pertemanan lebih dekat. Kunjungan ke Jakarta pun dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melihat aktivitas di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Di salah satu pusat lokasi lingkup kerja dan bisnis marketing Yamaha di pusat ibukota, tamu-tamu dari Vietnam itu dapat melihat langsung motor-motor produksi Indonesia dari berbagai segmen matik, sport dan bebek. Varian berteknologi Blue Core dengan mudahnya dijumpai, termasuk kategori MAXI Yamaha yang tengah naik daun di Indonesia bahkan mendunia. Antusiasme konsumen yang datang ke Yamaha Flagship Shop Jakarta juga memperlihatkan kepada para pengunjung Vietnam itu begitu tingginya ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk berkualitas Yamaha.

Setelah Indonesia, para bikers Yamaha itu akan bertolak ke Filipina yang menjadi negara terakhir dalam rute touring. Dari situ lalu akan kembali ke negara asalnya Vietnam.

Based on YIMM Info

34 COMMENTS

    • Makasih wak artikel nya. Sangat menghibur hati saya yang akhir-akhir ini sesak oleh bullyan fenzboyi sebelah dengan frase & diksi nya yang sangat tepat n menohok perasaan

      Guest
      • Artikelnya dari yamaha cak, tmc cuma posting apa yg dikirim. Jelas bukan bahasa asli yg punya waroenk… Dan gak ada mark tanda ditulis oleh kang taufik of BuitenZorg

        Guest
  1. Bukannya motor2 matic semua merk di Indonesia
    sudah terbukti tangguh dan irit……… ?

    Lihat saja tiap mudik dan tahun baru.

    Guest
  2. Sebenernya produknya bgus, sayangnya yamaha kurang konsisten memblow identitasnya, dulu ymjet fi, trs blue core, sekarang blue core molai tenggelam juga gara2 vva, mio juga terlalu banyak varian (walaupun bedanya cuma dikit) sampe salesnya sendiri bingung jelasin apa bedanya, lain sama honda yg dri dulu ya ttp pgm fi, ditambah esp, penamaan motor juga beda nama udh beda bentuk ,macam beat street, beat pop
    Satu2nya yg konsisten di yamaha cuma bentuk velg matic entry levelnya ?

    Guest
  3. Sebentar…
    Kok langsung jakarta? Vietnam arah utara kan?
    Kamboja, Thailand, Malaysia, Indonesia..
    Lewat malaysia ya? Ini Malaysia yg deket singapur / kalimantan? Ga lewat Singapura? Nyabrang sumatra? Atau jalur darat lewat kalimantan?
    Atau dari malaysia lngsung kapal ke jakarta? Baru dari pelabuhan turing ke poi?
    Atau dari Malaysia terbang? Langsung terjun payung ke poi?
    Terus nanti dari jakarta lewat mana?
    Lewat jawa tengah engga? Mampir sini engga?
    Serius nanya..

    Guest
    • Saya bangga jdi warga Indonesia, jalannya bagus. Orang luar touring ke Indonesia motornya bisa bersih gitu. Berarti mulai dari pinggiran Indonesia jalannanya sudah bagus. Tidak berdebu, berlubang apa lg berlumpur.

      Guest
    • mengunjungi Yamaha Flagship Shop di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan ‘city touring’ ”
      Oooooo mungkin maksudnya itu,
      Turingnya city touring, city touring di 5negara lintas.
      Benar begitu wak?
      Wak haji hutang klarifikasi sepertiny..
      Hehehee..

      Guest
    • Dari tadi ane gak mudeng, cuma 2hari doang di Indonesia, horeng mah jakarta doang an
      Kok judulnya granatastis torpedodis sekali ya, “turing lintasi 5 negara” ?? Seakan bener an ???????
      Nasipmu beye beyek

      Guest
    • Wahhh mantep ya naik pesawat?
      Motorny naik pesawat jg? Atau cukup bawa plat nomer sama bodynya doang? Sampai ditempat rebranding motor lokal?
      Masih serius tanya. 😀

      Guest
      • Ehhh plat B?
        Itu plat sementara biar bisa jalan disini atau memang touringnya bawa motor lokal setempat sie?
        Jadi cuma orangnya yg lintas negara?

        Guest
  4. itu dari jakarta naek pesawat sampai di manila. trus muter” dalam kota manila. trus naek pesawat lagi sampai hanoi.. HADAACH. itu mah keliling naek pesawat.

    Guest
  5. Saya ga ngerti mereka bawa motor dari vietnam keliling asean terus istirahat di jakarta ato mereka start dari jakarta?

    Plat motornya plat b bukan plat vietnam

    Guest
  6. Wiihhh.. Di geber nonstop..??
    Namanya d geber jelas di atas 8000rpm terus.. Keliling 5 negara..
    1 negara taruh 20 jam.. Kali 5 samadengan 100 jam nonstop di atas 8000rpm
    Gila..

    Guest
    • Itu motor turing kok dekil?
      Makanya pake yahaha, motor turing lintas negara tetap bersih anti buluk.
      Plat auto ngikuti negara yg ditapak lagi.
      Cukup 2 hari buat lintas 1negara seluas Indonesia.
      Mantap kan yahaha..

      Guest
  7. Freego lumayan cantik, tapi harganya kurang cantik mengingat mesin masih plek m3 tanpa tuning (?) ataupun peningkatan material engine (?)

    Guest
  8. Yaudah hati2 dijalan, jgn seruntulan kalo konvoi dan ingat menurut petinggi yimimi mesinya jgn digeber diatas 8000rpm biar olinya hemat. Dan tidak jebol dijalan, ingat ini ketahanan bukan balapan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.