TMCBLOG.com – Seperti yang sudah tmcblog informasikan sebelumnya akhirnnya Per hari ini Yamaha Indonesia Resmi mengirim dua pembalapnya di Seri Finale WSSP300 2019 Yang berlansgung di sirkuit Losail, Qatar, 24-26 Oktober mendatang. Pembalap tetap Indonesia di kelas ini Galang Hendra Pratama akan diperkuat Pembalap asal Lumajang, Jawa Timur yang berusia 16 tahun, Muhammad Faerozi Toreqottullah sebagai Wild Card. Faerozi dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober nanti.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Oleh karena itu, ayo bersama kita dukung para pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,” terang Minoru Morimoto dalam kata sambutannya di acara Press Conference yang berlangsung pada Kamis (10/10), di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

Faerozi akan menggunakan nomor start 45 bersama rekan senegaranya yaitu Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Galang Hendra Pratama sendiri merupakan starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman lebih terkait cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

Sehubungan dengan persiapan balapnya sendiri, Faeroz akan lebih banyak berdiskusi dengan Galang terutama mengenai pencarian set-up motor, latihan fisik, hingga pola istirahat yang baik mengingat race akan berlangsung pada malam hari. Faeroz dan Galang Hendra Pratama pastinya semakin termotivasi dan ingin membuktikan potensi dan skill balap mereka di Benua Asia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card, yang mengejutkan saya. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300 , Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini, Semakin Di Depan, Gasspoll,“ terang Faerozi yang akan all-out untuk menembus Top-10 pada debut perdananya.

Sekedar informasi, Faerozi saat ini sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.

Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish diurutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang. Sedangkan di Yamaha Endruance Festival 2019, Faeroz sukses meraih top podium. Sebuah prestasi yang sangat patut untuk di apresiasi. Faeroz sendiri ditargetkan Bisa finish Top 10 pada Debutnya sebagai  wild Card di Losail ini

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

    • Joki indo? Didikan AHRT bolak balik wildcard Moto2 adem ayem aja… Tak ada pelepasan, esok ada yg main di cev Moto2 Moto3 adem ayem aja.

      Ada yang tinggal di Spanyol buat lebih mudah latihan adem ayem aja

      Ada yang Balap RedBull Rookie Cup adem ayem aja…

      Juara Thailand talent cup dengan nsf250 prototipe adem ayem aja, gak ada penyambutan di bandara.

      Juara Suzuka 4H dengan CBR 600 (Irfan ft Rheza Danica)) ademm aja…

      Joki Indonesia & team juara ap250 ademmm aja… Faeroz ada satu yang katanya hasil terbaik ke-3, AHRT? juara

      Cilaka… Itu semua pebalap Indonesia didikan AHRT

      Dukung merk boleh, dong-o, go-block jangan!!!

      Pppffffftttttt ?

      Guest
  1. Semoga juara nih bocah

    Kalo juara mengangkat Muke YRI sekaligus menampar Muke YRI

    Kok bisa? Iya dong..

    2 bisa binaan bisa moncer di tangan team yg kredibel dengan motor yg 11/12 dengan R25. Padahal di ajang Ap250 mereka berdua mlehoy lawan pebalap Indonesia lain.

    Goo merah putih di ajang wssp300

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.