TMCBLOG.com – Sobat Seklian, Via Kojintekibikematome diketahui bahwa Honda telah menghadirkan Desain paten dari Motor Yang secara fisik memang sangat dekat desainnya dengan Desain Current Honda Rebel 500/250 yang secara umum memiliki Garis Desain ala Bobber . .. Nah apa saja perubahannya ? Coba simak Foto slide berikut ini  . .

Setelah sobat sekalian coba lihat kedua foto di atas dijamin langsung akan ketemu seperti apa perbedaan antara Versi Pertama dari Rebel Series dengan Model Year 2020 dari Honda Rebel ini . ..  Diperkirakan versi 2020 dari Honda rebel akan menggunekan Jok tandem yang bergabung antara Jok rider dengan Jok Pemboncengnya, Sementara Untuk Rebel Versi pertama Jok pembonceng merupakan Opsional yang diletakkan terpisah dengan posisi di atas Rear fender yang kebetulan dukup tebal dan Kuat menahan Bobot pembonceng.

Yap ada perubahan di sisi subframe dimana Honda mendesain Subframe dari Next 2020 Honda Rebel tidak ‘buntung’ hanya di Jok Rider, Namun juga agak sedikit memanjang ke belakang. Yang juga menarik detailnya adalah sepertinya subframe ini plug and Play, artinya ada sinyalemen bisa dilepas pasang dengan cara menyelipkan Subframe ke dalam roangga pipa turbular dan membautnya dengan dua pasang lubang baut di sana

Yes ini artinya bagian sub frame bisa diganti ganti, seperti misalnya saja di Gambar patent disertakan subframe dngan model Rack Untuk fungsional membawa Top Box.

Selain itu perubahan kedua hadir di Posisi Panel Dashboard yang tidak lagi berada persis di atas Raiser setang, melainkan agak menjorok ke depan seperti normalnya Motor motor biasa sob. namun bentuk Dashboardnya disinyalir akan sama.

Untuk Headlamp disinyalir akan menggunakan Model LED

Detail Perbedaan terakhir yang hadir di Gambar patent adalah adanya semacam air scoop ke arah belakang dari sisi Tutup aki bagian Kiri dari Rebel ini sob .. .  yang jadi eprtanyaan, kapan kira kira Update dari Honda Rebel ini akan  hadir? Semua 500 series Honda sudah berubah, pada dasarnya Hanya rebel 500 yang belum mengalami perubahan . ..

Taufik of ButenZorg

 

31 COMMENTS

  1. Siapa yang bisa nolak tawaran HRC?

    • Gaji kompetitif
    • Pembayaran tepat waktu
    • Tunjangan profesi
    • Tunjangan kesehatan BPJS
    • Bonus prestasi
    • Dikelilingi orang kompeten
    • Uang lembur jelas
    • Uang transportasi
    • Sedia makan pagi-sisng-malsm
    • Kesempatan untuk jadi pebalap reguler

    Dan yang paling utama, yamano cuma tawarkan jadi Test rider, HRC tawarkan jadi pebalap 3 seri 2019 dengan rcv original 2018. Jelas beda kelas … Yang ada duit beneran sama dengan yang duit monopoli.. jiahahaha ???

    Folger aja kapok jadi Test rider yamano… Icip-icip sebentar sebentar.. takut jebol, rusak… Di anyem-anyem motor, .. dapet wildcard juga kagak…!!! Ogah dia jadi tua Bangka Test motor sendirian kayak jomblo!!!!

    Pppffffftttttt ?

    Guest
    • Ntr dikasih keyless..pasti harga naik..
      Berani kasih shock original..bukan kw..dijamin harga naik…
      Fitur speedo ku juga naik..harga pasti naik..
      ? Lirix sebelah

      Guest
  2. Menarik banget kalau AHM bisa menghadirkan Rebel versi CKD di Indonesia, kalau pakai mesin up to 150 cc mungkin terlalu tanggung imo, tapi kalau mau pakai mesin up to 250 cc sudah ada mesin CBR250RR yang siap pakai, paling tinggal beda setting saja nanti. Kenapa pakai mesin CBR250RR? Karena bagi kebanyakan konsumen Indonesia suara single cylinder kurang gereget katanya hahaha, lagipula Rebel 250 yang di Japan juga masih pakai mesin single cylinder overbore, saya rasa kurang sesuai dengan selera konsumen di Indonesia sini.

    Guest
  3. Andai min. 250cc bisa masuk sini, lumayan biar numpas budaya herex-herex, ini baru cruiser tulen, meski kaki gk selonjoran. Apalagi klo 150cc…

    Guest
  4. Gak usah berharap lebih AHM bikin versi 150ccnya Bro. Wong CB150X yang udah ada basis StreetFire atau CRF Rally yang udah ada basis CRF 150 aja AHM ogah, apalagi Rebel yang rangkanya harus bikin lagi ?

    Guest
  5. Dah di tunggu ga nongol2 di indo yang rebel 250 auto pesan atu nieh, enak buat riding santai at jarak jauh nieh . . .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.