TMCBLOG.com – Sobat sekalian, dengan diperkenalkannya penambahan Seri GrandPrix di kalender MotoGP pada 2021 nanti termasuk Rencana MotoGP Indonesia di Madalika-Lombok. Telah dilakukan rapat secara elektronik pada 7 Oktober 2019 Oleh Komisi Grand Prix  yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna,Chairman), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA

Pada dasarnya hasil rapat adalah meninjau kembali beban kerja pembalap dan team jelang Musim MotoGP 2021 nanti. Keputusan peninjauan ini hadir setelah melihat Kalendar GP Yang akan semakin Banyak dan padat. Dengan alasan ini akhirnnya diputuskan adanya pengurangan jadwal Test MotoGP Yakni Test di Valencia 2020 dan Qatar 2021.

Sehingga Test Pra musim 2021 baru akan dimulai di Jerez beberapa pekan setelah race finale 2020 di Valencia. di bawah sobat bisa lihat daftar Jadwal Test MotoGP mulai dari Pra-musim 2020 sampai Pra-musim 2021. Namun begitu di Pemberitahuan resmi Dorna ke tmcblog disebutkan pula bahwa selain test  Pra Musim 2021 Jerez dan Sepang, akan ada Hadir satu test Pra-musim berupa pengetesan Track baru di Urban -Circuit mandalika.

” Possible three-day, pre-season test at Lombok, Indonesia if circuit is in 2021 calendar “ yes, Konfirmasi Pastinya mengenai tanggal Pengetesan Yang disinyalir akan terjadi di Februari 2021 baru akan di publikasikan Dorna setelah Yakin dan Fix MotoGP mandalika masuk dalam kalendar MotoGP 2021 . . jadi memang klop dengan apa yang di infokan oleh ITDC bahwa Mandalika International Street Circuit, yaitu Sirkuit Jalan Raya pertama di dunia, tengah memasuki pembangunan yang ditargetkan akan selesai 16 bulan ke depan . .

SEASON 2020 (STARTING 18 NOVEMBER 2019)
Valencia 19-20 November Two-day official test.
Jerez 25-26 November Two-day joint private test
Sepang 02-04 February Three-day shakedown test.
Sepang 07-09 February Three-day official test.
Qatar 22-24 February Three-day official test
Jerez 04-May One-day official test after the GP
Barcelona 08-Jun One-day official test after the GP
Finland 15-16 June Two-day Michelin tyre test – test teams only
Misano 15-16 September Two-day joint private test
SEASON 2021 (STARTING 16 NOVEMBER 2020)
Jerez 19-20 November Two-day official test
Sepang 01/03/2019 February (prov) Three-day shakedown
Sepang 06/08/2019 v Three-day official test

 

Untuk pengeetsan selama Musim 2021 berlangsung akan diinfokan Oleh Dorna kemudian . . Semoga Berguna sob

Taufik of BuitenZorg

58 COMMENTS

  1. *berita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh, tempat dan waktu kejadian, kemungkinan merupakan kebetulan semata dan bisa jadi ada sedikit unsur kesengajaan ???

    Guest
      • Saya minta maaf wak Haji Taufik, saya tidak bermaksud untuk menuduh berita ini adalah berita bohong. Saya minta maaf karena keisengan saya ini sudah menyinggung perasaan wak Haji Taufik ?

        Guest
    • No offense wak soal faktanya, tp sy nangkep nyinyir sama overall proyek-proyek ambisius di Indonesia. Biarlah buat nambah daya ‘sensor’ netizen sama sarkasme, banyak mahluk sumbu pendek soalnya. Hasilnya pada pesimis pasal ginian. Jadi terima kasih buat artikelnya sudah klarifikasi, berita bagus kan.

      Guest
    • Semoga sirkuitnya ga terlalu kenceng buat v4 dan ga gampang cornering buat i4

      Gimana tuh jd nya …
      Sirkuit yg aneh spertinya wkwkwk

      Guest
    • Bused liat layoutnya mah menang di inline bro.

      Tapi kita liat apa yg bisa V4 lakukan disana.

      Harusnya para rider nanyanya : itu sirkuit lawan jarum jam enggak?

      Kalo iya, ngalamat tepok jidat lagi. Jadi santapan Marc ?

      Guest
    • Perpaduan. Bisa di bilang untuk Mesin I4 dan V4 bisa bersaing, tergantung Jokinya masing2. Tipenya sirkuit cepat sih kalau ngelihat Master Plannya.

      Guest
  2. klo saya sih gak bangga punya sirkuit yg ga permanen walopun pertama di dunia, gmna mau buat latihan rutin pembalap² lokal
    klo sirkuitnya jalan raya..?
    lebih baik bikin yg permanen, ga buka tutup, jadi bisa fokus..

    Guest
  3. Proyek motogp udh kaya sales jual rumah. Baru ada gambar 3D sama foto tanah di uruk pake buldoser. Edan benar memang jaman skrng ini.

    Guest
  4. “Mandalika International Street Circuit, yaitu Sirkuit Jalan Raya pertama di dunia”
    ——————
    Monaco, Marina Bay, Baku, Macau……. Rasanya mereka sudah ada lebih dulu dibanding Mandalika. Apa g terlalu berlebihan klaimnya?

    Guest
      • sirkuit jalan raya tsb kan awalnya bukan di planning utk balapan ya? itu real jalan raya yg di buat2 seperti sirkuit, sekelas WSBK pun mundur utk gunakan type sirkuit kaya gtu krn minim gravel apalagi motogp, hell no lah

        Guest
        • Yup, sirkuit-sirkuir tsb juga pada dasarnya adalah jalan raya yang kemudian dirubah menjadi sirkuit saat race-weekend. Masalah safety, pasti jd pertimbangan karena g akan ada run-off untuk rider yg crash, makanya Grand Prix motorcycle racing berusaha menghindari track seperti itu, bahkan permanent track yg tidak memiliki safety buffer juga g akan dilirik. Mknya kl dibilang sebagai sirkuit jalan raya pertama di motogp, klaimnya masih masuk akal lah, kl dibilang sebagai sirkuit jalan raya pertama di dunia, lah sebelumnya juga udah ada, cuma motogp g pernah balapan di sana aj, GP-500 aj sempat balapan di sirkuit jalan raya macam IOM.

          Guest
    • Anda yg gak baca baik-baik om.

      Sirkuit yg anda sebutkan di atas adalah jalan raya yg diubah jd sirkuit.

      Kalo mandalika kebalikannya.
      Sirkuit dulu jadi, baru kalo nggak ada balapan jd jalan raya

      Guest
    • Lha, jadi pada ngegas.

      Mau bikinnya pertama sebagai jalan raya baru jadi sirkuit, atau bikin sirkuit sekaligus jalan raya hasil akhirnya sama kan, sirkuit jalan raya. Lagipula, kl liat master design kynya jg g semua bagian sirkuit jadi jalan raya (CMIIW), cuma bagian tertentu saja yg nyambung sama jalan raya -g jauh beda sama Sachsenring.

      Mknya kl klaimnya sebagai yang pertama di dunia, agak outrageous juga, terlalu berlebihan. Tp kl sebagai yang pertama di MotoGP, y masih masuk akal lah, wlpun kl bicara MotoGP sebagai bagian dari Grand Prix motorcycle racing, sebenarnya dulu jg tracknya menggunakan sirkuit jalan raya seperti saat seri IOM.

      Guest
  5. klo diliat di IG ITDC proses badan sirkuit sedang di garap sih, semoga jalan terus, yg jd Kendala di sana tuh soal pembebasan lahan warga, ada jalur sirkuit yg msh terhalang beberapa rmh warga bs di liat di IG ITDC diliat di gambar kayanya itu jalur last corner menuju garis finish.

    denger2 info bakal ada pengurangan jadwal GP spanyol ya kang? klo emg seri motogp bakal nambah apa alokasi mesin non konsensi bakal nambah juga?

    Guest
  6. Sangat disayangkan tempatnya terlalu jauh dr pulau jawa.
    Coba kalo dulu sirkuitnya di Jawa saya yakin penontonnya MEMBLUDAK.
    Atau di pulau Bali juga pasti membludak karena dekat dg pulau jawa.

    Guest
  7. klo saya sih gak terlalu setuju punya sirkuit jalanan walopun pertama di dunia, gmna mau buat latihan rutin pembalap² lokal
    klo sirkuitnya jalan raya..?
    klo mau latihan harus nutup jalan dulu, ribett..
    lebih baik bikin yg permanen, ga buka tutup, jadi bisa fokus..

    Guest
  8. Heyy brooo klo komen jngn nyampahh berisi dikit napa, biar ga keliatan isi otak luhh
    Apalagi seenak jidat luhh ngerubah kata indonesia menjadi endonesa yg secara tidak langsung luhh sudah ngehina harga diri bangsa gw khususnya

    Tolong wak ini komentar di hapuss aja klo kaga nih nick name di banned aja

    Guest
  9. Layout sirkuitnya kayak buat F1 ya.. roadrace tengah kota, tikungan terakhir kado buat Marq.. kecuali lawannya pura pura nyeleng.. kayak di Assen ??

    Guest
  10. kari nunggu…karo ndelok ,ora melu royongan ora melu urun wae podo umek…nek gur urun chochot mending mingkem…nggarai gaduh….dusnan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.