TMCBLOG.com – akhirnnya ada berita jelas mengenai posisi satu satunya Pembalap Jepang di Grid MotoGP. Jelang GP Jepang 2019 di Sirkuit Motegi, Honda ( HRC) akhirnnya memperpanjang Kontrak dengan Takaaki Nakagami. Pembalap berusia 27 tahun ini akan bersama LCR Honda di bawah Sponsor IDEMITSU sampai akhir Musim 2020 nanti.

Honda dan LCR menilai dengan raihan sembilan kali Top 10 sampai seri Thailand di Musim 2019 dengan hasil terbaik Finish P5 di GP Italia ini Taka telah memperlihatkan peningkatan performa balapnya di kelas MotoGP, paling empirik adalah Taka berhasil menorehkan dua kali lipat Point lebih banyak dibandingkan masa Rookienya.

Fix Absen 3 seri terakhir

Di Informasi resmi Honda/ HRC juga disebutkan bahwa Pasca GP Jepang di Motegi akhir pekan ini Nakagami direncanakan akan melakukan operasi di Bahu ( Shoulder) untuk menyembuhkan cidera yang – diam diam tanpa berita Media telah membekapnya semenjak Assen 2019 ini. Dengan Melakukan operasi lebih awal diperkirakan Taka akan lebih siap dan Lebih Fit di test Pra-Musim pertama 2020 pada Februasri 2020 nanti.

Taka :” pertama tama, saya ungkapkan saya senang bisa tetap bersama Honda dan Team LCR. Sya telah bisa meningkatkan performa tahun ini dan Honda telah memperlihatkan ke saya dukungan yang bagus serta memberikan saya paket yang sangat Kuat. Saya yakin kita akan bisa terus seperti ini di 2020. tentang Cidera, setelah Crash di Assen saya measakan sakit dan merasakan berkurangknya Kekuatan di Bahu. Saya pergi ke dokter dan mengerti situasinya sementara saya bisa balap dengan cidera. Ini tidak ideal, sehingga kami mengambil keputusan sulit dengan Honda dan LCR untuk melakukan Operasi sekarang “

Siapa Rider Penggantinya ?

Jadi sudah jelas bahwa Dalam Informasinya Taka memang fix akan melaksanakan Operasi. Tinggal masalahnya siapakah yang akan menggantikannya secara resmi di Seat Honda RC213V 2018 LCR Honda Idemitsu ? Di informasi sebelumnya kita sudah mengetahui dari konfirmasi Johann Zarco bahwa dirinya memang telah dihubungi Fihak LCR. Namun Untuk Pastinya kita harus menunggu Informasi Resmi dari LCR ataupun HRC mengenai Hal ini.

Taka akan pakai RC213V MY19

Mengenai Motor apa yang akan dipakai Oleh taka di 2020 nanti, team Manager LCR Honda Lucio Chicenelo menginformasikan bahwa Motor yang akan dipakai Takaaki Nakagami di Musim MotoGP 2020 nanti adalah Motor yang dipakai Oleh Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2019 . . artinya Honda RC213V MY 2019  . . wehhhhh kudu banyak banyak Latihan fisik deh Taka . . ini motor dengan ‘ tujuan khusus’ kata Om Takeo Yokoyama.

Taufik of BuitenZorg

 

75 COMMENTS

    • nakagami joki pilihan mamakes,kenapa ???
      karena beliau manggut manggut wae setelah di cuci otak,berikutnya kita
      tunggu saja…??

      Guest
      • “Jelas untuk tahun depan, setidaknya kita akan mencoba memulihkan apa yang telah hilang dari kami di Motor Tahun 2018 ke Motor 2019, dan ini adalah tujuan kami. Jadi motor tahun ini sedikit ditargetkan khusus, tetapi mungkin untuk tahun depan, saya berharap RC213V akan sedikit lebih mudah untuk semua pengendara Honda.”

        Takeo gak pernah bilang my20 base on my18
        Basenya tetap my19 tp dengan feel my18

        Guest
    • karena honda banyak duitnya. jadi suka ganggu2 aja gitu trafik rider, mayan, bisa bikin mbah darmo komen dari atas sampai bawah muji2 M1, karena dalam ati sebel hondo nyrobot calon test rider M1

      Guest
  1. Nakagami kalau dikasih M1 dia udah diatas nya morbi dan dibawahnya quara dikit ?? .. sayangnya dia nyemplak rcv yg tidak semua rider bisa memaksimalkannya. . Dan kalau ke andai andai mungkin zarko naik rcv ya sama diktm dlu .. mungkin lebih baik sedikit … Dan ada agenda tersendiri hrc nih kayaknya .. mungkin juga mau membandingkan data si zarko ini pas di ktm dan rcv ..

    Guest
  2. maaf mau nanya mas taufik, yg punya lcr ini saat ini siapa ya, maksud saya kenapa bukan lcr’y sendiri yg ngontrak pembalapnya kenapa justru hrc, mudah2’n mas taufik mengerti maksud saya…!!!
    t.kasih sebelumnya

    Guest
    • yang justru menarik bagi saya adalah pengumuman Taka ini lebih dahulu dibuat Oleh Honda/ HRC menandakan bahwa taka ini di kontrak Oleh HRC lalu di tempatkan di LCR . . ini merngartikan bahwa semua ke-empat Pembalap Honda sekarang kontraknya semua ke HRC bukan ke team
      ada yang seperti ini baik di Honda maupun di Pabrikan lain seperti Ducati. Miller contohnya dikontrak Oleh Ducati Corse bukan Oleh Pramac,cmiiw

      Administrator
      • nah, jadi timbul pertanyaan bodoh di kepala saya mas, terus tim satelit pengeluarannya apa dong..?
        tentu kalau yg ngontrak factory berarti pakai dana factory, apa satelit cuma beli motor doang, atau tim ini udah di beli factory tapi tetap dgn nama yg sama…?

        Guest
        • Yaa ane rasa tetap di kasih charge harga sewa motor n sparepart cadangannya entah itu ada potongan atau tidak,lagian kayak sponsor idemitsu,Givi, Castrol,custom.spa,rizoma hubungan kontraknya dgn LCR bukan HRC nya,kalo LCR gak keluar samasekali Cecchinello udah pake kalung Blink Blink emas Segede hardisk karena uang masuk ke kantong LCR secara utuh ??
          Belum lagi sumbangan Dorna untuk tim independen buat meringankan sewa motornya

          Guest
    • wah t.kasih banget nih atas komenya mas-mas diatas, kadang cerita dibalik layar ini lebih seru dari pada racenya ??

      Guest
  3. Pakai RCV MY2019..??
    Pantes taka memutuskan utk operasi setelah motegi (bukan akhir musim)
    Karna itu motor butuh fisik setronk
    Taka milih korbankan performa di 2019 demi musim 2020

    Guest
  4. Nasib Taka kaya Okada, dikasih barang g jelas dulu, sebelum akhirnya dipercaya dan dikasih spec yg sama dengan rider setim lainnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.