TMCBLOG.com – Pagi Hari menjelang siang di Phillip Island kondisi Track Kering dan sangat Berangin. Sangat Berangin sampai sampai Pitboard Crew Pembalap Akamsi Jack Miller sampai terlempar ke dalam straight dan sempat membuat Sesi Dinyatakan RED FLAG. Dari dua sesi MotoGP PI 2019, Maverick Vinales yang memang terkenal sangat menyukai Track yang untuk sementara masih menyimpan laptime Marc Marquez 1:28,108 sebagai Rekor Laptime tercepat disini. Seperti Kita Ketahui dengan kemenangan Phllip Island 2018, Maverick Vinales berhasil menghentikan rekor Tanpa Juara Yamaha setelah 25 Seri berturut turut semenjak Kemenangan Rossi di 2017. Vinales memang special disini, Ia Jadi yang etrcepat baik dalam Keadaan Trek Basah (FP1) maupun Kering (FP2). Tahun lalu di PI sendiri jika kita coba buka buka memori, Maverick dan team ( saat itu masih ersama Forcada ) mengubah distribusi Bobot ke arah belakang untuk bisa  memperoleh performa pengereman saat masuk tikungan dengan lebih baik lagi. Tahun 2019 ini Yamaha M1 secara umum lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Soal Phillip Island, silahkan cek denah sirkuitnya di atas . .  ini merupakan sirkuit mengalir, speed banget dimana Doohan Corner T1 , Stoner Corner T3, T7, T8, T9, T12 semua merupakan fast Corner. Bahkan di Stoner Corner, MotoGP bisa nikung dengan kecepatan 250 km/jam. Titik stop and Go nya hanya dua . . Honda Corner T4 dan MG corner T10 . . Yap dengan Morfologi dari sirkuit PI yang begini, memang logikanya pas buat Nature dari Yamaha M1.

Setelah RedFlag, hadir notifikasi Trak berangin dan berpotensi Hujan  . . . Banyak pembalap mengurungkan Masuk Track, sampai akhirnnya hanya sekitar 11 pembalap yang mencoba Track etrmasuk fabio Quartararo. Pada akhirnnya kembali Maverick Vianles hadir tercepat di Sesi FP3 ini diikuti Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing). namun Secara umum 10 Pembalap yang akan langsung masuk Q2 masih mirip seperti hasil FP2 kemarin sore Yakni :

1. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 1:28.824
2. Andrea Dovizioso (Ducati Team) + 0.496
3. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 0.501
4. Danilo Petrucci (Ducati Team) + 0.503
5. Jack Miller (Pramac Racing) + 0.520
6. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0.597
7. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.612
8. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 0.648
9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0.894
10. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0.967

Taufik of BuitenZorg

 

114 COMMENTS

    • rekor Tanpa Juara Yamaha setelah 25 Seri berturut turut semenjak Kemenangan Rossi di 2017

      Rekor kok gtu? Sadis perihtis… 😵🥴🤭

      Guest
        • Makanya baca tulisan wak haji stupid baru komen,,,dia nulis 25x gak juara bnr kok dri 2017-2018 vinales menang memutus 25x yamaha gak juara

          Guest
        • Yg ngantuk itu elu, emang taun kmaren yamaha rekor zonk 25 seri, diitung dari musim 2017 sebelum akhirnya di slametin mukanya sama vinales di PI, ya gini klo jebolan ig/fb, nyinyir tanpa data, ekekeee

          Guest
        • Ciee jelantah muncul lagi, sambil mancing gtu??? Makin lama bukanya makin dewasa ini makin labil kaya bocil aja anda ini.

          Guest
        • Itulah kenapa koma itu penting. Karena kalimat “he helped uncle jack, off the horse” bisa memiliki arti yang berbeda saat ditulis tanpa tanda koma

          Guest
        • Dari kemarin si yoga ini keliatan banget goblok dan koplaknya…ciri khas valeban…udah salah ngotot, pelintir fakta…versis junjungannya..

          Guest
    • Kalo maennya game SBK ngga begitu bermasalah, karna behaviour motornya lebih enakan dikontrol game sbk daripada motogp, sekalipun TC di off kan.

      Guest
    • T4 masih standar lah..
      Kalau T10 emang kejutan, soalnya tikungan jg pas nurun habis nanjak.
      Ga terlihat, rawan stopie.
      😀

      Guest
  1. Semoga seru race besok ya. Saling salip dari awal sampai finish, jgn ngacir ya mv harus fight sama mm skali.

    Guest
        • sejauh yang saya tahu sih, definisi balap dari laman kbbi kemendikbud adalah “(lomba) adu kecepatan”, bukan adu salip-salipan. Jadi g ada kewajiban yg di depan untuk menunggu yang dibelakang, yg ada yg di belakang yg berusaha untuk ke depan.

          Guest
        • Ngapain dibales terlalu serius om, mereka tipikal kaum denialis. Pokoknya apa aja salah. Balap touring dikata salah, begitu mainin musuh yang pelan dikata salah juga karena konspirasi. Dungu ya dungu aja, mereka gak akan pernah paham arti balap sebenarnya.

          Guest
        • Kenapa malah jadi “straw man fallacy” dan dihubungkan dengan masalah denialis ap g. Concern nya wajar kok, terlepas fan basenya ap.

          Saya sendiri juga berharap balapan itu seru dan banyak overtake, tp overtake itu juga terjadi karena yg di belakang berusaha untuk lebih cepat dibandingkan yang di depan, bukan karena yg di depan sengaja ngendorin pace cuma biar dia bisa salip-salipan sama yang lain. Seyakinnya rider dengan pace mereka g ada yg se cocky itu ngendurin pace di tengah race biar dia bisa adu salip. Yg disebut touring pun juga akibat dari balapan juga yg karena kondisi mendukung akibatnya dia memiliki pace labih baik dibandingkan yang lain. Kl saya sih, y dinikmati aja lah. Toh yg balapan g cuma satu orang dan ada banyak posisi yang direbutkan satu sama lain. Sama ky nonton bola, kita nonton liga g cuma buat nikmati tim yg kita dukung main kan……..

          Guest
    • Silahkan yg mau ngacir ddpn sendiri, saya sukanya nonton yg saling salip,bila perlu klo mrasa motor tangguh biar sengaja saling saliplah. Mau ikut balapan,yuk turun dilintasan.

      Guest
      • Saya justru gak ingin ada pembalap jatuh,tapi fakta MV jago disini tahun llu juara dan qta ingin ada fight MV vs MM sampe finish. Biar serulah,tp fansboy pasti g trima dsrh yg blkg ngejarlah. Penonton kan maunya keseruan beda dgn fansboy ya. Jd hrs dipisahkan itu. Skali lg sy bkn fansboy slh satu pembalap.

        Guest
    • Make MotoGP great Again ?
      Banyak pembalap hebat selain MM, mereka kelihatan Inferior karena motornya, lihat aja Zarco.

      Guest
    • Ya di track lurusnya,yg biasanya dilewatin dgn kecepatan tinggi itu loh,dgn ada garis finish, starting grid,dan biasanya chequered flag dikibarkan
      Masih gak tahu juga? 🤦 Ckckck

      Guest
    • Maksudnya dia melaju agak ke pinggir kiri atau kanan trus pas kena angin dia secara gak sengaja geser posisinya ke tengah track, kayak kita pas melaju daerah yang kanan kirinya persawahan pas kena angin kencang kan motor kita oleng dikit atau pas di depan kita ada bus yang melaju kencang kita kena anginnya jadi agak kebuang ke pinggir jalan

      Guest
  2. “Membuang” Vinales dan tetap mempertahankan 46 adalah keputusan yg terlalu halu, 46 tetap dipertahankan tetapi cukup sebagai Brand Ambassador saja lah..setelah itu suruh menikah secara umur dah “segitu”

    Guest
  3. Kok sepertinya bakal berat y buat MV juara lg disimi tahun ini?
    Ya walaupun mendominasi sepanjang fp.
    Kayanya kesalip di track lurus garis start.
    Menurut mu?

    Guest
    • Iya masih kuat p1 ke 2 jaraknya lumayan, 2-3 rapat.
      Kalau langsung bisa kabur aman.
      Cuma mengingat kadang MV diawal kedodoran + 2-6 mesin V semua. Bahaya laten trek lurus.
      Mestinya sudah tidak pada fokus ke marc karna sudah tidak mungkin jg menjagal jurdun.
      Kalau masuk kerombongan berat buat MV.
      bukan analisa, bukan prediksi, cm kira kira kira kira kira kira.. 😀
      Lihat di Qtt + start

      Guest
  4. Vinales ingin Juara…. …

    Rossi ingin pensiun…. …. Tapi yamano berat’awali hidup tanpa Rossi

    Kerja Rodi
    😂😂😂

    Guest
  5. Liat gestur Vinales sepanjang FP1 sampe FP3, kynya dia enjoy sama M1-nya di Phillips Island. Fast pace sama race pace emang beda dan sulit dibandingkan satu sama lain, tapi g menutup kemungkinan kl pace MV12 di FP1-FP3 akan sebelas-duabelas dengan pace-nya d hari minggu nanti. Dan Marquez harus kerja keras kl dia mau menang di hari minggu nanti.

    Guest
  6. Ini para rider (pertengahan FP4) pada dikumpulin untuk meeting karena adanya problem “Cross Wind” diturn 1 sampe 3 ya ???

    Guest
      • @MotoGP
        Race Direction 📋

        Conditions will be assessed tomorrow morning with a view to running #MotoGP Q1 and Q2
        ———————————————-
        Race Direction 📋

        Q1 and Q2 sessions to be rescheduled for tomorrow. Warm up schedule may change

        *dari twit MotoGP

        Guest
      • ato jgn2 sesi warmup diganti jadi QP, dan setelah itu lanjut sesi race seperti biasa ??
        macem race F1 di Jepang sebelumnya

        itupun klo cuaca di hari minggu mendukung

        Guest
  7. besok saya mau melihat dikiti dovi melibas all yimihi dan battle dg hadno markes hingga finish. saya tidak melihat adanya si ‘itu’ di pack depan, jadi untuk kamera dimohon jangan sorot pack tengah ke belakang, karena lensa kamera bisa langsung terpecah-belah begitu si ‘itu’ tersorot. hehe..

    Guest
  8. Yam yam tak terbantahkan slalu joss saat latihan bebas, saat race selalu melempem dikempretin hon hon 😂😂

    Guest
  9. Dari beberapa artikel Wak haaji sebenarnya ada pesan yg tersurat kalau di pahami dengan benar, wkwkwkw jadi gimana ya mau ngomong di kira goblok saya nanti ekekek jadi ya begitulah

    Guest
  10. Vinales bisa juara disini sedikit banyak faktor kuncluk absen…kuncluk terbukti sangat kuat disini…baik pake yamaha, ducati dan honda..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.