TMCBLOG.com – Setelah sebelumnya Agostini Sempat mengatakan bahwa Valentino Rossi harus menentukan kapan harus berhenti dari MotoGP, malah Valentino Rossi seakan memberikan Respon agak sedikit berbeda dengan membawa bawa Nama Giacomo Agostini. Vale mengatakan seperti apa posisi dari Honda ketika di sekitar tahun 2002 ” Saat itu Honda merupakan motor yang di atas  motor motor lain, dan saat itu dapat dikatakan tanpa Honda kami nggak akan bisa menang. namun saya pergi ke Yamaha yang saat itu sedang bermasalah. Jika Dipikirkan lagi sekarang, Itu Gila, saya nggak begitu cerdas “

” saya dapat saya terus menang dengan Honda dan kadang saya jadi penasaran akan berapa banyak jumlah kemenangan saya jika saya tetap disana ( Honda ) selama lima tahun? Mungkin saya bisa melewati angka Angostini. Sedangkan, dengan yamaha , Saya mungkin lebih sedikit menang, Namun mereka lebih banik. Saat itu saya tidak bilang saya gila, namun lebih ke ‘ Berani ‘ “

Selain bercerita soal dirinya ketika bersama Honda, vale Juga berkisah ketika bersama Ducati. ” dua tahun dengan Ducati, seperti akhir sebuah cerita. Saya bersimpuh untuk kembali ke Yamaha. Mereka tidak menginginkan saya setelah perpisahan. Katakanlah kasarnya di awal mereka Bilang ‘ Tidak, ini sudah berakhir ‘ . Namun untungnya ada Lin Jarvis, Namun juga ada Technical Director yang juga mengatakan TIDAK. Namun Yang lainnya mendukung saya untuk kembali dan selanjtya kta tahu bersama  . ..”

Taufik of BUitenZorg

144 COMMENTS

    • jebakan gimana.? IMO itu dasar atas kemauan sendiri aja sih.. dikarenakan situasi tim yg dinaungi atmosfernya udah tdk sprti yg dikehendaki. contoh aj lorenzo.. di ducati dia pindah alasan utamanya ada gigi dal’igna yg dlu di aprilia 250cc sukses duet bareng. dan tentunya bakal support dia ducati, krna di yamaha prioritasnya masi cenderung ke si mbah. stelah di ducati trnyata suasananya jauh lbih tertekan.. betul lorenzo mulai bangkit sukses. tpi cerita dibaliknya syarat pressure dari para petinggi ducati dengan kritik super pedesnya. belum lagi ditambah dovi sebagai teammate yg ternyata mlah bikin panas suasana dgn beragam nyinyir dan sindirannya perihal lorenzo di ducati. sy pribadi sih gk suka lorenzo krna kdang songong..? tapi klo situasi timnya kyk bgitu ya males jg sih.. pindah mngkin lbih baik.

  1. Wahh. Ternyata ngemiss2 mau balik ke Yamaha Lagi. Sok Jual Mahal.Soj menjadi ryder hebat.. eh abis dari Yamaha ke Ducati Z0nk 10 tahun.kebanyakan menabur konflik sih

  2. Eling2en ucapanq & ucapanmu biyen… Soal Pedrozonk skian th, akn bgtu pula si anu slama skian th (brbunga bbrp th ato tdk y mari qt saksikan brsma)

    ?

  3. Andai…!?klo misalkan seumpama andaikan lorenzo stoner marquez sudah ada di tahun 2000 an itu kira2 gimana ross..!?yakin ente masih lanjut berandai2…!!

  4. La dulu kamu bilang ..balapan motogp itu yg berpengaruh besar pembalap.. Tp honda bilang motornya yg hebat… Trus km hengkang ke yamaha dan juara disana……
    Berarti kamu menyesal dan mengakui.. Apa yg dikatakan honda benar…faktor motor yg membuat juara lebih besar..

    Penyesalan itu diakhir…..

  5. Percakapan yang tiada akhir
    Rosinem: lu menang karna mtr lu aja bgs
    Markuntet : skill lu dewa kok keok melulu nem
    Rosinem: kan mtr gue bermasalah melulu tod..tunggu mtr gue bagus..lu pasti keok
    Markuntet: trus…kl mtr lu dh bgs dan menang…brarti lu menang krn mtr jg nem
    Rosinem: skill jg pengaruh coy
    Markuntet:kok skrg lu kalah??
    Rosinem:kan mtr nya yg bermasalah
    Markuntet:@[email protected]###/#/???

  6. ya udh lah le, ngapain sih nyesel2…
    sekarang lebih baik mikir:
    gimana caranya dapet la decima impian lu,
    gimana caranya supaya sasis y lebih bersahabat sama ban,
    gimana caranya supaya gak salah nentuin bandul crankshaft,
    gimana caranya dapet power & akselerasi lebih…
    minimal, gimana caranya bisa menang beberapa seri dulu lah…
    mikir masa lalu mah cuma ngabisin energi otak aja…

    • Harusnya gimana caranya biji jadi berguna, sapa tau dari biji tersebut akan hadir oci jr yang akan meneruskan rekor bapake ????

    • ga usah sampean ngomong ky begitu. itu jg mereka skrng lg pada nyari solusinya masbro..? kita dsini enak ngritik lewat bacotan komen.. lah mereka dsitu lagi berpusing ria to solved the problem.

  7. Sepertinya Ago dan Vale emg ga akur dari dulu. Konon kabarnya karena Ago dengki sama Vale karena 46 lebih disanjung di Italia sana dibanding beliau. Dan menurut survey pun emg demikian. Vale beberapa kali menjadi atlit terfavorit Italia.

    Lalu setelah baca artikel dan dengerin podcast ttg lobster kemaren. Cukup masuk akal juga kenapa nama Ago ga sebesar koleksi jurdunnya.
    Ya gimana orang mau nyanjung, saat Ago make motor berteknologi ‘pesawat’ yg lain masih selevel Katros Garage. Hahaha..

    • Lalu tentang pindah tim pabrikan.
      Sy masih ingat akhir 2003 lalu saat ada kabar keretakan hubungan VR vs HRC. Sedih bgt rasanya kalo beneran cabut dari Honda. Eh akhirnya kejadian.

      Sempet ketar ketir gimana musim depan di Yamaha.
      Saat itu nyari berita ga semudah sekarang, harus nunggu per minggu buat beli koran langganan.

      Lalu race pertama, GP Welkom Afsel.
      Ahhh, sweet memories. Duel klasik Max vs Vale. Max yg 2 tahun sebelumnya berkoar pasti bisa menang juga kalo make RCV, pun saat keadaan berbalik Vale pake M1 dan Max make RCV, keadaan di garis finish ttp tidak berubah.
      Akhir race terharu bgt ngeliat Vale mencium M1 nya.

      Sebagai tamparan ke HRC ttg kalimat panas: “Vale menang karena motor kami”.

      Jadi, ya. Keputusan pindah pabrikan memang tepat menurut sy. Itu yg membuat namanya jauh lebih besar seperti sekarang. Ibarat Zidane/Ronaldinho/Ronaldo Lima yg memenangkan Ballon Dorr mmg ga sebanyak Messi/CR7, tp apakah namanya sekecil gelarnya?

      Tp tidak menurut catatan rekor.

      • sayang komentar anda sepanjang ini kebanting dengan kenyataan munculnya artikel ini. si anunya sendiri malah berandai andai bakal juara lebih banyak dibanding Agostini, dmn sama yamaha cuma dapat seadanya, sedangkan klo sama HRC bakal ngelewatin agostini. jangan protes sama ane, yg ngomong ini rossi sendiri wek wek wek wek

        saya dulu pengagum rossi kok, warm attitude di paddock n performa atraktif di sirkuit bikin ane bisa melupakan doohan. eh smell fishy pas ribut ma HRC n bedol desa, terkonfirmasi pas dia keluar dari yamaha, attitude ni org ga bisa dicontoh n jadi pegangan sebuah tim.

        • @chibiyabi, saya juga begitu…dulu saya fans berat si itu, tapi pas dia jahat hati sama paduka hohe, barulah saya sadar..nih orang nggak pantas saya idolakan. Dulu saking jahatnya, ban hohe suruh pake ban jelek, terus minta sekay garasi dengan alasan nggak boleh bagi data. Tapi pas dia balik dari dikiti, malah dia yang minta data hohe. Benar benar manusia nggal punya malu

  8. Post power syndrome…

    Sejujurnya, ane jd prihatin..?
    Beliau lebih perlu psikolog ketimbang motor yg kompetitif…
    Dan lebih perlu pemuka agama ketimbang chief mechanic…..

  9. Moral dr artikel ini adalah kita hrs senantiasa rendah hati, respek, dan ber-integritas utk bisa sukses jangka panjang…

    Sdh banyak penyesalan2 tak berguna menjadi contohnya…

  10. Kapan nih mas Taufik ulasan Philips Island yg katanya sdh diubun2. Ditunggu analisa RC213V yg top speednya cuma “segini doang”. Jangan lama2 disimpan, takutnya jd bisul ?

  11. Andai lagi, jika ngak bedol desa, apa ymh/VR spt Sekarang!?
    Vr berani karena tau kualitas burgess.

    Kenapa burgess ngak disebut dalam kalimat andainya?

    Berati cuma vr yg gila berani dan hebat saja, tidak termasuk burgess?

  12. Daridulu hodna nggak bohong… liat sebelum rossi.. brape banyak juara yg di raih…? kan aku pernah bilang jika rossie gak di hodna jurdunnya nggak sampe 9x … hee?

  13. Bani andai ternyata emang turunan langsung dari idolanya ??

    Udah jalannya kek gini ya mo gimana lagi mbah, yg penting semangatnya jangan sampe luntur buat balapan meskipun ya tetep yg juara marq terus ??

  14. andai….
    jikalau….
    bilamana….

    andai kakek legend kagak pindah2
    maka dia mungkin kehilangan 3 gelar kebanggaan minions yg diberikan ama orang2 yg ngaku “penikmat motogp”, yakni, “people champion”, “legend” dan “the doctor”. Apakah 3 gelar ini tidak begitu berarti ??? ^^

    jikalau kakek legend kagak pindah2
    maka “bedol desa” & “transfer ilmu” mungkin tidak terjadi, bakal ada yg ngampas selama 2 decade,
    bayangkan dlm 2 decade itu kubu sebelah mungkin cuma kebagian 3x gelar …..ngeri coii….kasian ntar kaga ada kata2 jumawa “sempakin di depan”

    bilamana kakek legend kagak pindah2
    kira2 apakah orang2 yg ngaku “penikmat motogp” itu akan berani bilang “bosan”, “kaga punya skill”, “cuma menang motor”, disesuaikan dgn standar ganda mereka ????

  15. Udah lah gak usah berandai-andai,kalo Rossi gak pindah ke Yamaha
    M1 nakal tetep jadi kuda poni karena furusawa gak berani ambil keputusan,dan hodna akan tetap congkak Karena terlalu jumawa

    Semua ini udah suratan takdir!?

  16. Andai Rossi masih di Honda, mungkin drama yg tercipta kurang gurih disantap. Saya ucapkan terimakasih karena egonya Rossi yg pindah ke Yamaha membuat motoGP lebih menarik. Dan Yamaha sudah sepatutnya berterimakasih juga, yg sejak saat itu mampu terus bersaing didepan. Masalah Rossi sebenarnya bukan pindah dari Honda, tapi karena ada Marc di Honda. Dan Honda sangat berterimakasih pula memiliki talenta luar biasa seperti Marc.

  17. lah yg katanya jurdun di dua pabrikan berbeda malah berandai andai bakal jadi pembalap terbesar klo tetap di pabrikan pertama..gimana ceritanya, nyesel pindah atau gimana wek wek wek wek wek

  18. Andai dengan honda gelar rossi mungkin bisa ngalahin ago, tanpa honda mungkin gelar rossi ga sebanyak doohan, jadi yang hebat rossi apa honda?? Padahal dulu koar2 dia yg hebat bukan motornya, apalagi nyebut kru teamnya

  19. Tapi kalo diinget simbah udah dapet rekor baru di phillip island kemaren, zonk 10 tahun+44 seri nil kemenangan..

    Benar-benar prestasi yg susah dicapai pembalap sekaliber manapun..?

  20. Kenapa gak balik je Honda? Honda gak akan pernah mau ajak Vale balikan, untuk seorang pembangkang yg sibuk mempromosikan dirinya sendiri Vale perusak tradisi ganti nomor (1) untuk seorang juara dunia dan malah ngotot mempertahankan nomor ikonik (46), inilah yg membuat Honda berang.

  21. Intinya motogp itu cuma wadah rossi untuk membuat prestasi rossi adalah bagian dari motogp , bukanya motogp ya rossi atau sebaliknya
    Dorna kudu berani merelakan rossi
    Bagaimana pun rossi itu manusia bukan robot suatu saat badanya dan mentalnya rontok juga kemakan usia

  22. Sepertinya emg benar, kalo lebih senior lebih seneng bernostalgia krna sekarang disituasi yg sulit mau ngapa2in beda saat msh muda dulu

    Mau gapai gelar ke 10 sulit, mau pensiun dipersulit juga (katanya by rumour).

  23. Hahahahha semakin aktif lu di mikrofon dengan menghayal lama di pabrikan hond4 yg ada lu jadi bahan ledekan ,ya siapa suruh juga lu pindah ke pabrikan yg terkenal dengan motornya user prendli,dan sekarang lu menyesali apa yg lu perbuat 16 tahun silam nasi udah jadi ketupat

    • Dia baru sadar klau permata itu lebih indah ketimbang besi berkarat namun syg sadar nya dia baru sekarang di wktu yg tdk tepat emang terlalu angkuh sih dia masa nigeria mu di samain sama amerika ya jauh boss ku ?????

  24. harus diakui Rossi lebih jenius drpd Marc jika dibandingkan dlm kondisi sama2 masa mudax…perbedaanx Rossi itu lebih baper n banyak gaya…sedangkan marc lebih cuek n fokus dg tujuanx…hari ini Rossi seakan ditampar marc n meratapi bayang2 masa lalu dg berandai2 jikalau,seumpama dirinya(Rossi) dulu fokus seperti marc mungkin mendapat gelar lebih banyak drpd yg telah didapatkan sekarang…tp apalah daya tenaga n usia sudah lemah n uzur…penyesalanlah yg hrus ditelan bulat2..

  25. Wayne Rainey : Andai tidak crash di Misano mungkin Rekor Ago sudah terlewati

    Mick Doohan : Andai tidak pensiun 99 mungkin Rekor Ago sudah terlewati

    Casey Stoner : Andai tidak prioritas keluarga dan mancing mungkin Rekor Ago sudah terlewati

    Jorge Lorenzo : Andai terus pake Yamaha mungkin Rekor Ago sudah terlewati

    Sangat disayangkan..
    Seseorang dengan gelar “doctor” tanpa tempuh Ph.D, mengeluarkan statement perandaian tanpa asumsi argumentasi yg kokoh..

    Malah mengecilkan pencapaian legend seperti Ago, VR harusnya lebih respek sama legend lain yg ada..

    Apa VR lupa, sewaktu di Ducati, pencapaian poin dia tidak jauh lebih baik dari perolehan Nicky?
    Keduanya pun sama pernah juara waktu di Repsol..

  26. apakah ini bentuk pembelaan dari kekhawatiran vale karena sebentar lagi rekor 9x jurdunnya disamain atau bahkan dilewati marq?

  27. GP seri 1 Afrika Selatan 2004 itu sudah menampar muka honda dengan telak dan keras dan tepat sasaran oleh seorang VR feat Yamaha

    so kalo nanti sampe berulang lagi dengan MM, bisa heboh juga ini

  28. Di honda juara dunia 2001-2002-2003
    Di Yamaha Juara dunia 2004-2005,2008-2009

    Banyakan juara di yamaha.

    Tp cuplikan kalimat ini “Sedangkan, dengan yamaha , Saya mungkin lebih sedikit menang, Namun mereka lebih banik”

    Di yamaha lebih dikit.

    Bener2 kudu dibuang yamaha nih orang biar gak jadi duri dalam daging.. Karna dia sudah mulai berhalusinasi.

  29. Dipenghujung jalan…sudah terasa akan tiba saatnya, tapi market berkehendak lain dan sang tuan butuh pemasukan…vale vale

  30. Agostini sj 7x Juara Dunia dulu dgn MV Agusta baru pindah. Sedangkan Marquez masih 6x Juara dgn Honda. Ada masanya Marquez akan pindah pabrikan seperti pencapaian Agostini dulu. ?

  31. Psy war nih, supaya MM pindah team. Justru kalo VR stay di hrc, maka dia ga dijuluki the doctor. Berulang kali ane bilang, sejak simonceli meninggal ditrek, sekejap rossi auto loose spirit. Diperparah dgn mengganti Jeremy burgess.

  32. Penyesalan mu dtg terlambat kawan? dunia ini slalu berputar dn syg di putaran ini anda baru sadar klau HONDA tdk mungkin di lapaui pabrikan yg anda bela ingat sejarah mencatat nama besar HONDA di dunia blp bagai tinta emas yg tak mgkin berkarat tp syg ke angkuhan anda membutakan mata dn pikiran anda sampai” tk mampu membedakan mana permata dn mana batu kali ??? ambisimu melebihi bakat mu kwn kw samakan negeria dgn negara se maju amerika OMG?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.