TMCBLOG.com – Selain 3 kelas GrandPrix yang dilaksanakan di Sepang akhir pekan ini, hadir pula kelas Kadet Idemitsu Asia Talent Cup di mana seri Sepang ini akan menghadirkan dua race terakhir Musim 2019 yang akan menghadirkan siapa Juara ATC 2019. Di hari Jumat ini sendiri telah dilakukan dua kali sesi Latihan Bebas dan ditutup dengan Sesi Kualifikasi dimana pembalap Jepang Takuma Matsuyama Berhasil menjadi yang tercepat dengan laptime  2:16,964. Takuma Matsuyama ini memimpin Klasemen Championship dengan 169 point diikuti Oleh Sho Nichimura ( 157 P ) dan Pembalap Indonesia Afridza Munandar (142 p).

Sementara itu Pembalap Indonesia tercepat dari hasil Kualifikasi adalah Herjun Atna Firdaus di posisi Grid 4 diikuti Afridza di Posisi Grid ke 5. Kedua pembalap Indoensia ini akan menemani  Pembalap Thailand Tatchakorn Buasri di Row kedua starting Grid race 1 dan race 2 ATC Finale Sepang 2019 ini sob.

Pembalap Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team menghadapi putaran terakhir ini dengan bekal dua kemenangan dan delapan podium, serta Afridza Munandar yang masih berpeluang dalam perebutan gelar juara, sementara Herjun Firdaus merupakan salah satu kandidat Rookie of the Year atau pendatang baru terbaik.

Afridza (20 tahun) saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari sang pemuncak, dengan hanya dua balapan tersisa di Sepang International Circuit. Pebalap Indonesia ini punya memori yang bagus saat balapan di Malaysia. Dia mencatat kemenangan keduanya musim ini, saat berhasil naik podium pada dua balapan yang digelar pada putaran ketiga di Sepang.

Adenanta Putra start dari posisi ke-9 saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 107 poin. Dia juga sudah merasakan naik di atas podium Sepang, setelah finis di posisi kedua pada balapan kedua putaran ketiga, Juni lalu. Sementara itu, Herjun Firdaus akan turun di Malaysia untuk mengejar gelar Rookie of the Year, dengan hanya tertinggal sembilan poin dari sang pesaing untuk kategori ini. Abdul Mutaqim ( Start Posisi 11)  dan Hildhan Kusuma (Start Posisi 15) kini berada di peringkat ke-13 dan ke-15 klasemen. Balapan di Malaysia akan berlangsung pada Sabtu (2/11/2019) pukul 15.30 WIB dan Ahad (3/11/2019) pukul 09.30 WIB.

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.