TMCBLOG.com – Akhirnnya setelah 18 Lap Race Moto2 Sepang 2019 Alex Marquez yang finish di posisi dua berhasil Kunci gelar Juara dunia Moto2 Tahun 2019.

Alex Marquez Start dari Posisi terdepan, namun pasca Start adalah pembalap KTM Yang akan melakukan Debut MotoGP Musim 2020 nanti – Brad Binder yang melah memimpin Race diikuti Alex dan Nagasihima. Brand Binder sempat sedikit melebar sebelum Back Straight di Lap ke 5 dan akhirnnya membuat Alex maruez memimpin unutk sementara. Binder pun kembali memimpin di lap ke 8 setelah Alex Melebar. lap Ke 10 posisi top 3 adalah Binder – Marquez dan Luthi.

Di Lap ke 15 Brad Binder berjarak setengah detik dari Alex Marquez sementara Dimas Ekky ratama Sudah berada di posisi 18. Thomas Luthi yang sebelum race sepang berada di posisi dua championship dengan Jarak 28 point harus finish di depan Alex jika mau menjaga asa championship sampai di race Valencia nanti.

Last lap Binder memimpin 0,8 detik di depan Maruez. sementara Luthi 0,7 detik dibelakang Alex dan Dimas Masih di P18. Dan akhirnnya Setelah 18 lap hadir pembalap KTM Moto2 Brad Binder Finish di P1 disusul Oleh Alex Marquez dan Thomas Luthi. Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Finish di Posisi 18 pada race ini. Alex Marquez Torehkan catatan sebagai pembalap pertama ( dan sementara satu satunya ) yang pernah menjuarai Kelas Moto3 dan Moto2 empat Tak semenjak kedua kelas ini diperkenalkan.

Taufik of BuitenZorg

49 COMMENTS

  1. Akhirnya bahas Moto2. Tapi kok cuma akhir ini aja?

    Wahai komengtator waktu dan tempat untuk bully lagi dipersilakan.

    Guest
  2. Trans7 asoe! Bagnaia tahun kemarin aja ditayangin lama selebrasinya,giliran Alex Marqez diburu buru,malah ngomongin quartararo lagi,somplak!! 😀

    Guest
    • Karakter Sepang itu sendiri yang bikin bahaya, pernah baca dimana gitu lupa, mungkin Motorplus atau MCN pas tahun 2011, dibahas disana katanya lay out Sepang + lebarnya yang 25 meter bikin pembalap suka lepas kontrol dan merasa aman karena out wide pun bisa bermanfaat buat masuk ke tikungan selanjutnya, tapi disatu sisi juga bahaya karena lebarnya trek bikin pembalap lebih lama meluncur ke sisi/gravel dan lebarnya trek pula yang bikin pembalap punya banyak opsi racing line yang ini pula penyebab bahaya karena ada kemungkinan hantam pembalap yang belum sampai kesisi trek. Jangankan Afridza sama Simoncelli, pembalap lokal pun juga ada bahkan yang cuma main club event meninggal. Penyebabnya sama semua, dihantam pembalap lain.

      Guest
  3. Bagaimana pendapat anda bung master bandul the pengamat tentang kedua rider yg di sebut super marc? Jurdun bersaudara silahkan bung pengamat penjabarannya!!

    Guest
  4. Karakter Sepang itu sendiri yang bikin bahaya, pernah baca dimana gitu lupa, mungkin Motorplus atau MCN pas tahun 2011, dibahas disana katanya lay out Sepang + lebarnya yang 25 meter bikin pembalap suka lepas kontrol dan merasa aman karena out wide pun bisa bermanfaat buat masuk ke tikungan selanjutnya, tapi disatu sisi juga bahaya karena lebarnya trek bikin pembalap lebih lama meluncur ke sisi/gravel dan lebarnya trek pula yang bikin pembalap punya banyak opsi racing line yang ini pula penyebab bahaya karena ada kemungkinan hantam pembalap yang belum sampai kesisi trek. Jangankan Afridza sama Simoncelli, pembalap lokal pun juga ada bahkan yang cuma main club event meninggal. Penyebabnya sama semua, dihantam pembalap lain.

    Guest
  5. Hemm meluncur dari Pos 11 start ke pos 5 dalam 1 lap.. Mantap jiwa. .lorenzo dapat point yahh. Sayang Zarco gagal finish duh dikit lagi dpet 6 point. Slamat MVk jadi menang jugaya

    Guest
  6. FQ dibanding2 kan dg AM? Bhahaha… sekarang klo bicara prestasi AM lbh baik, dah jurdun 2x, FQ belum πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    Guest
    • Jangankan sama AM, sama Morbidelli atau bahkan Luthi sekalipun FQ gak ada apa2nya karena cuma menang sekali di Moto2 dan gak pernah menang di Moto3. Tapi ingat, diantara pembalap Yamaha FQ cuma dibawah Vinales, dia prestasi memang minim karena kutu loncat, tapi skill punya lebih bagus dari AM.

      Guest
  7. Alex Marquez dengan nomor motor 73, biasanya disingkat AM73.

    Afridzhar Munandar dengan nomor motor 4, biasa disingkat AM4.

    Saya berpikiran bahwa alm.Afridzhar Munandar adalah salah satu fans dari Alex Marquez, terlihat jika angka 7 dikurang angka 3 adalah angka 4.

    Guest
  8. akhirnya, setelah sekian lama berjuang, menghasilkan juga..
    berat memang di bayang2ngi nama besar sang kakak,, tapi AM73 mampu membuktikannya klo dia juara dunia 2kali cuy,, moto3 1x moto2 1x

    Guest
  9. ALEX MARQUEZ

    “Tapi, tim percaya dengan Alex dan dia berhasil meski tidak mudah,” jelasnya.

    Marquez juga melarang adiknya untuk tidak terlalu dekat dengan media sosial, terutama di momen-momen penting.

    “Jujur, kadang media sosial itu bagus, kadang menyulitkan. Aku mengatakan padanya yang kulakuka, kubilan jangan lihat media sosial, pokoknya terus bekerja, terus berjuang, dan percaya pada dirimu,” sambungnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.