TMCBLOG.com – Sobat sekalian dorna telah memutuskan bahwa No Start #4 dipensiunkan, dedicated untuk Mediang (alm) Afridza Syah Munandar di ajang Asia talent Cup. Ini artinya Nomor yang Juga pernah dipakai juga oleh Gerry Salim ketika masih di Asia Talent Cup ini tidak akan dipakai lagi di Starting Grid ATC mulai 2020 nanti.

Setelah meninggalnya Afridza Munandar akibat kecelakaan tragis pada lap pembuka balapan pertama di Malaysia, Sabtu (2/11/2019), para pebalap IDEMITSU Asia Talent Cup memutuskan bahwa balapan kedua, yang merupakan balapan terakhir musim ini, akan tetap digelar untuk mengenang pebalap yang musim ini telah berjuang bersama tersebut. Adenanta Putra mempersembahkan podium untuk rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team tersebut, sementara Herjun Firdaus finis di posisi keempat. Hildhan Kusuma finis ketujuh, sementara Abdul Gofar Mutaqim terjatuh dan berhenti dari balapan.

 

Para pebalap Astra Honda Racing Team berada di grup kedua dengan jumlah besar sejak awal balapan, dan bertahan hingga mendekati akhir. Pada lap pamungkas, mereka melakukan gebrakan terakhir. Setelah berada di posisi keempat pada hampir sepanjang balapan, Adenanta berhasil maju dan akhirnya finis di posisi ketiga.

Di belakangnya, Herjun Firdaus melintasi garis finis di urutan keempat, naik tiga posisi pada lap terakhir. Rekan satu timnya, Hildhan Kusuma, menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh. Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat balapan tersisa delapan lap dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan hasil balapan akhir pekan ini, posisi ketiga klasemen akhir IDEMITSU Asia Talent Cup 2019 jadi milik almarhum Afridza Munandar. Adenanta Putra menutup musim dengan berada di peringkat keempat. Tiga pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yang menjalani musim pertama di ATC, yaitu Herjun Firdaus berada di posisi kedelapan dan di urutan kedua terbaik untuk kategori rookie of the year, Hildhan Kusuma di posisi ke-12, sementara Abdul Gofar Mutaqim ke-14.

Taufik of BUitenZorg

34 COMMENTS

    • posisi jatuhnya tidak menguntungkan bro karena berada di tengah lintasan (racing line) sehingga rawan tertabrak pembalap di belakangnya. Semoga alm. Afridza ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.

      Guest
      • Tp kayaew jatuhnya disisi kiri lintasan ya? Atau setelah poin jatuhnya itu tracknya nikung ke kanan ya? Kog bisa ketabrak di sisi kiri.

        Tp mungkinnjuga karena masih awal lap jadi banyak yg rebutqn racingline

        Guest
        • Tekad kuat dia buat juara dan meneruskan balapan setelah crash itu yang bikin dia setelah crash tidak melepas motornya lalu mencoba bangkit. Tapi sayang karena motornya berbalik arah dan posisi dia masih diracing line mau bangkit setelah crash, pembalap terakhir langsung menabrak bagian depan motornya lalu menghantam kepala afridza bagian depan motor nomor 22. Pembalap nomor 22 dan motornya pun langsung terbang setelah menabrak afridza dan motornya, benturan ini yang menurut saya menyebabkan afridza langsung tidak sadarkan diri sampai helm arainya terlepas.

          Guest
        • @Es Kopi ente saksi mata atau gimana? Kalau cuma liat dari video silahkan sebutkan sumbernya, kalau cuma kira-kira atau asumsi pribadi jangan tulis seolah itu fakta, kan jadi bikin berita simpang siur dan mengarah ke asumsi yang dianggap fakta. Kalau ente liat sendiri entah di tempat almarhum kecrlakaan atau via video otentik, saya salut.

          Guest
      • Mungkin kena sensor ya habis tabrakan langsung pindah ke red flag. . Helmnya sampai terlepas kaya simoncelli kah?

        Guest
  1. rasanya terenyuh dan darah berdesir melihat sesosok motor yg kosong tanpa sahabatnya yg selama ini berjuang bersama,,, 😒😒😒

    Guest
  2. Moga bisa menambah keimanan dan kedekatan kpd Nya. Bekerja lebih tekun. Serta membuat kehidupan bersosial yang lebih baik termasuk dengan alam lingkungan dan makhluk lain. Hidop itu sangat singkat. Dunia semakin tuwa.

    Guest
  3. mulai ikutin ATC dr awal musim 2014/2015, rider andalan ane andi gilang & alm. afridza ini..
    dan prestasinya overall emg yg terbaik utk rider indonesia di ATC.
    orang baik, membuat bangga masyarakat indonesia. banyak orang yang merasa kehilangan, tentu disertai mengirim doa & alfatihah untuknya. smoga diberikan tempat terbaik di sisi Nya. Amiinn

    Guest
  4. Kok 4.?
    Iya memang dia pakai nomer itu. Cuma itu kan momer dari undian kan?
    Bukan pilihan dia sendiri?
    No 4 bukan identitas dia.
    Di kejuaraan lain dia jg pakainya 28, teman koleganya lebih mengenal 28.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.