TMCBLOG.com – Piaggio Di EICMA 2019 juga mengahdirkan Update terbaru dari skuter urban Piaggio Medley. Salah satu Update yang langsung bisa dilihat dan dirasakan berbeda adalah kehadiran Lampu depan belakang yang sudah Mengadopsi LED. Namun selain Lampu ada juga hal hal update lain sob . . cekidot deh

Mesin i-get baik untuk Piaggio Medley versi 125 cc dan 150 cc telah memperoleh Update berupa casting alumunium alloy baru untuk pada mesin, Valve / klep exhaust yang lebih besar diameternya untuk memperbesar aliran gas buang yang akan meningkatkan performa, desain ulang profil camshaft, dan Juga rocker arm penggerak Klep dengan bobot lebih ringan.

Selain 4 hal di atas Piaggio Medley i-get 125/150 MY2020 memperoleh update re-desain untuk part Piston, injector, air box,  throttle body dan Knalpot. Seperti juga mesin i-get sebelumnya, Mesin i-get yang digunakan di Medley 2020 juga mengaplikasikan fitur start-stop di mana Motor brushless ( Generator AC) dihubungkan langsung ke Crankshaft. Pengaplikasiannya sama persis seperti sistem start stop dimotor motor skutik lain utamanya Brand jepang.

125cc 150cc
Power 14.75bhp @ 9,000rpm 16.23bhp @ 8,750rpm
Torque 8.85lb-ft @ 6,500rpm 11.06lb-ft @ 6,500rpm

 

Berbeda dengan Vespa series yang menggunakan sasis monokok baja, Medley biasanya menggunakan Sasis mainstream ‘ single Cradel ‘ Frame. Selain itu suspensi depan 33mm dengan 5 tingkat set-up Preload telah disiapkan untuk mengawal ajrutan Roda 16 inchi depan. Sementara itu, Roda belakang menggunakan ring 14 dengan ukuran lebar yakni 120/70. Itu juga telah dibekali sistem pengereman ABS.

Piaggio Medley S 2020 pun hadir dengan sistem konektifitas signature Piaggio yakni MIA dimana sistem ini bisa menghubungkan ponsel kita ke dashboard via antarmuka Bluetooth untuk bisa sekedar melihat notifikasi telefon, pesan dan juga pengendalian Music Player . . Belum ada informasi sampai artikel ini dirilis mengenai kapan Piaggio Indonesia akan merilis sosok Baru dari Medley series di Indonesia . . Mudah mudahan awal 2020 sudah ada geliatnya ya sob

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.