TMCBLOG.com – Jujur sob di 2016 yang lalu ketika tmcblog ulas gambar desain Patent dari Ninja 250 – Electric, dikira Kawasaki hanya akan sampai di tataran Gambar blue Print saja. Dan akhirnnya Di Eicma 2019 segala pertanyaan tersebut di jawab . . . Kawasaki memajang satu Motor Prototipe Listrik dengan tampilan Muka mirip Kawasaki Ninja 250 desain Versi kedua dan menggunakan gaya Ninja 650 . . Cekidot deh

yang bikin tmcblog amaze adalah antara Gambar yang pernah Kawasaki daftarkan patentnya dan di Umbar di Situs patent boleh dibilang sama persis dengan apa Yang hadir dalam kenyataan dunia realnya. . . Hampir mirip sih minus penampakan Suspensi depan dengan Dual Disk Brake dan swingarm belakang pada Versi Motor real yang mereka sebut sebagai EV Concept .

Secara umum bongkahan Sistem Motor listriknya boleh dibilang besar. Bagian atas yang biasannya membentuk Fueltank disinyalir merupakan daerah tempat Pusat pengendalian ( kontroler ) sementara bagian tengah adalah kumpulan Baterai dan bagian Bawah adalah Motor listrik yang di kombinasikan dengan semacam gear-box . . Yes, tidak seperti Energica-Ego Di MotoE yang nggaka da gear/ gigi nya . . Maka Kawasaki EX Project ini mirip Motor sport Listrik Kymco Super Nex yang mengahdirkan perpindahan Transmisi dan membuat feel Sporty lebih terasa.

” Kami tidak hanya ingin membuat EV untuk penggemar sepeda motor listrik, Kami mulai dengan memikirkan apa yang diinginkan penggemar Kawasaki dari sepeda motor listrik, namun dengan perasaan keterlibatan yang penting bagi banyak pengendara sepeda motor, yakni gear shifting “ Begitu kata Kawasaki Europe’s PR Manager Martin Lambert kepada MCN saat ditanya soal Jati diri Ninja Electric /Ninja EV ini. Yap Sepeda Motor Listrik ini tetap berwujud Ninja, dan memiliki gear shift . . . Kawasaki tidak mau menghilangkan begitu saja enjoyment naik Motor sport  . . . tapi tunggu itu belum seberapa  . .

Kawasaki EV project yang penampilannya mirip Ninja Series ini bukan hanya memiliki Sistem perpindahan gear. Mereka juga memiliki semacam thumb Brake Lever yang diklaim bisa mengaktifkan Sistem Pengereman regeneratif . . Wah ada sistem KERS nya sob . .? KERS ( kinetic energy recovery system ) adalah sistem yang dapat menghasikan Energi ketika kendaraan sedang mengerem. Dan energi yang dihasilkan akan disimpan di sebuah reservoar ( tempat penampungan energi ) yang biasannya berbentuk Flywheel ataupun Baterai. Energi Yang ditampung ini bisa digunakan untuk bantuan tenaga saat berakselerasi . . weh canggih yah?

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

  1. Kalo sistem KERS di F1 udah pernah di aplikasikan untuk menambah akselerasi saat di straight. Sebelum menggunakan DRS akhir” ini

    Guest
  2. Jikalau salah satu pabrikan jepun HYSK dah bikin powerfull electric bike dg serius di mass prod, maka tinggal tggu wktu aja EV bike akan menjamur di muka bumi… mesin bkar akan mulai terdesak…
    Percayalah… era itu akan datang…

    Guest
  3. Wak, ada kemungkinan ini project joinan sama kymco ga sih?
    secara beberapa produk mereka kan ada yg sama cuma dibedain desainnya, kayak kymco j300 yg basicnya kymco xtown sama kymco k-rider yang basicnya ER-4N?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.