TMCBLOG.com – Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama (GHP55) telah menyelesaikan race satu musim penuh di kategori WSSP300 dengan bertengger di posisi 7 klasemen akhir 2019 ini bermodalkan total 64 point plus satu kali pole position di seri Assen. Perolehan point total ini lebih baik dibandingkan dengan raihan Galang di kelas yang sama pada musim 2018, dimana saat itu dengan satu kali pole position, satu kali menang seri di Brno, dan pembalap asuhan Yamaha Racing Indonesia ini mengumpulkan point total 53 dan berada di posisi 10 klasemen akhir pembalap. Namun akan kemana Galang di musim 2020 ?

Sampai artikel ini TMCBlog tulis baik YRI, dan Galang sendiri belum menghadirkan informasi yang fix. Namun namanya kepo boleh aja dong, ke-kepoan muncul di kalangan netizen Indonesia setelah melihat Galang ngepost dirinya berlatih menggunakan Yamaha R6 generasi terbaru di akun Instagramnya. Yamaha R6 tersebut tidak menggunakan livery dan sepertinya body hitam yang digunakan merupakan fairing khusus racing.

Hal ini jelas menimbulkan pertanyaan lanjutan, apakah Galang Hendra akan ‘ naik kelas ‘ ke gelaran World Supersport (WSS600) tahun 2020 mendatang? Yap, latihan dengan R6 bisa diartikan macam-macam sih, pokoknya multi tafsir . . Bisa jadi WSS600, Bisa jadi juga Turun di SS600 ARRC 2020. Dengan pengalaman 2 tahun full season WSSP300 secara penjenjangan sih sebenarnya lebih pas jika Galang turun di WSS600, namun kalau turun ke SS600 ARRC juga nggak ada salahnya juga dan bahkan punya potensi podium nantinya . . Apapun keputusan akhirnya, kita tunggu bersama kabar baik dari Galang Hendra ya sob . .

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

    • Jangan cuma mikir kucuran support segarrr dek….
      Mesin berputar itu adalah ilmu alam. Bahan bakar jelas dari alam tak tergantikan, katanya. Itupun harus dengan ilmu agar bisa digunakan. Sumber ilmu dari mana pak haji? Manusia cuma dikasih dikit sekali kan pak haji? Ilmu manusia tak seberapa. Kudu rendah hati. Klo menang balapan jangan cuma melet melet julurin lidah. Tapi kudu ingat kpd empunya ilmu.
      .
      πŸ‘Komen jumat manfaatπŸ‘

      Guest
  1. Turun derajat dong kalo ke ARRC? Dari skala global ke regional Asia.
    Dulu paling getol program ke motogp, eh sekarang malah sebelahnya yg paling dekat kesana jajajjajaja

    Guest
    • karena kelas kadetnya garputala gak bikin motor, sedangkan prinsip mereka tetap berpegang teguh kalo ikut kejuaraan harus pakai garputala.
      jadi mereka lebih milih jalur yg lebih memutar lewat sbk dulu baru ke MotoGP drpada harus pake motor brand lain dulu 😁
      tapi nothing to lose, crutcrot aja bs lompat dr wss ke tech3 kok

      Guest
      • Tpi peluangnya kecil .
        Tim2 3/2/GP lbh banyak Yg Ngelirik Cev (kecuali KTM yg punya kejuaraan Balap sendiri)tpi kalo dia pembalap sultan macam Karel/Tito sih Bisa2 ajh

        Guest
      • Nah.. Case Aldi Satya yg ikut ATC pake motor sebelah..
        Apa Yamaha skarang udh lbh legowo selama kelas kadet gpp pake merk lain tp tetep di kontrak pribadi oleh yamaha..
        Who knows..πŸ˜‚

        Guest
  2. masih bingung dari beberapa hari ini wak,tampilan webnya kok berubah-ubah, malah pas pertama liat tak kiraain tampilan baru…

    Guest
  3. semoga naek kelas deh ke 600

    btw ini tampilan webnya kok lebar begini, berasa kayak mobile version…udah 2 hari begini mulu

    Guest
  4. Menarik sekali ya wak hasil karya para insyinyur mesin motor bike. Sapa cihhh yang merancang? Kok pada rendah hati ga mo nonjolin urat sarap. Apa mereka juga bersettingan, “It’s all about business”? Menyambung hidop?
    Doa seluruh bangsa buat soichiro anhdo dan keturunan serta keluarganya saja dehhh

    Guest
  5. mungkin masih diuji dulu antara Galang dan Verdoia secara private dgn R6 siapa yg punya laptime kencang dan konstan dia yg dapat kursi nya

    Guest
  6. Ya mendingan WSS600 kemana2 vroh.. disiarkan langsung FoxSport..lihat Cal Crutchlow lulusan Supersport 600 pakai R6 juga dulu..siapa tahu namanya juga nasib nggak ada yg tahu

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.