TMCBLOG.com – Awal November lalu Pihak Promotor Ajang Balap World Endurance Championship (FIM EWC) Mengumumkan list pembalap yang akan turun di gelaran Sepang 8H. Dan salah satunya hadir nama Pembalap Indonesia Gerry Salim di sana. Namun seperti Kita ketahui bahwa Gerry Salim Baru saja memperoleh Operasi Collarbone pasca Crash di sesi terakhir. Waktu Ketemu di HDC Final bandung Pun Gerry Masih Terlihat masih memperoleh perlakuan medis khusus dibagian Selangka kanannya.

Ini menyebabkan kesiapan fisik Gerry di Team Honda Asia-Dream Racing With Showa yang akan bertarung di ajang lanjutan Balap Ketahanan FIM EWC Sepang 8H diragukan. Untuk hal ini Tmcblog tanyakan langsung ke Manager Team Astra Honda Racing team, Pak Rizky Kristianto Yang kebetulan sama sama sedang berada di Sirkuit Chang – Buriram Thailand. Beliau berkata kepada tmcblog bahwa Pasca Operasi, Kondisi Fisik Gerry belum cukup Pulih Untuk Balap Ketahanan, Oleh karena itu menurut Pak Rizky Pengganti Gerry Adalah rekan nya Andi Farid Azdihar atau Andi Gilang.

Menurut Pak Rizky, pasca Race weekend ARRC Finale di Buriram, Andi akan stay dulu untuk ebrlatih bersama Team Asia-Dream Racing With Showa ( bersama Zaqhwan Zaidi dan Somkiat Chantra ) Untuk Latihan persiapan race Ketahanan Sepang 8H yang akan dilangsungkan 14-15 Desember 2019 nanti.

FYI, 50 team termasuk 36 team permanen Full Musim EWC 2019-2020 yang direncanakan akan hadir di starting grid Sepang 8H. Untuk Sobat ketahui Sepang 8H ini adalah sesi seleksi bagi 12 team asia untuk berlaga di Kejuaraan Suzuka 8H 2020 termasuk team Honda Asia Dream Racing. Andi Gilang sendiri sebelum ini diplot Untuk race Full Season Moto2 World Championship tahun 2020 nanti

Taufik of BuitenZorg

7 COMMENTS

  1. Wong atase g iso mbedakno emas d negri sndr & batu d negri orang, atek ngomong emas… ?
    Ndang mlipir nang Thailand trs operasi & bkin KTP kono ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here