TMCBLOG.com – Hampir seharian tmcblog hari ini mantengin salah satu kegiatan Rutin akbar Astra Honda Motor ( AHM ) yang bersifat Nasional Yakni Indonesia CBR Race Day 2019 yang pada hari Ahad 8 Desember 2019 ini sudah memasuki Tahap Final dan kembali berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Sama seperti sesi seri lalu dan tahun lalu, antusias komunitas dan pemilik Honda CBR Series sangat baik. Kembali di Seri final ini, walaupun berbarengan dengan acara Balap Indoclub di sirkuit Sentul kecil, Seri balap One Make race ini kembali tetap mempertahankan Jumlah Starter dengan Hadirnya sebanyak 200 starter ambil bagian dalam ajang penyaluran hobi dan bakat pecinta sepeda motor tipe sport Honda CBR sesuai standar aturan dunia balap.

Honda Bike Parade adalah salah satu Hal Yang menarik. DI Vlog sobat bisa lihat bagaimana pada parade yang kembali dipimpin oleh 4 orang Influencer termasuk artist Gading Marthen dapat memberikan kembali experience ‘ icip icip ‘ kepada para konsumen Honda Baik yang menggunakan CBR series maupun Motor motor tipe lainnya merasakan tikungan demi tikungan dari 3,9 km Sirkuit Sentul.

Untuk Event balap Indonesia CBR Race Day sendiri Dibuka dua kategori pada ajang terbesar balap komunitas dan pecinta Honda CBR di Indonesia yaitu Community Class for 150 and 250 CC dan Non Community Class For 150 and 250 CC. Tidak hanya diramaikan oleh komunitas dan penggemar Honda CBR dari Jakarta dan Tangerang saja, namun banyak peserta yang hadir dari Jawa Barat, Bali, Medan dan berbagai wilayah lain di Indonesia. Pada gelaran ini, dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series

CBR Modification Contest

Selain ‘pamerkan’ performa mesin Honda CBR 150 dan 250RR di sirkuit Sentul pada Minggu (21/04), ‘penggila’ modifikasi Honda CBR250RR juga tidak mau ketinggalan ambil aksi dalam gelaran balap berkonsep Fun Race, Indonesia CBR Race Day 2019 Seri Final ini. Terlihat belasan sepeda Honda CBR250RR dan CBR150R tersusun rapih dengan latar bertuliskan ‘Modification Contest’, menarik mata pengunjung untuk berhenti sejenak memperhatikan modifikasi apik pada setiap motor.

Yang juga menariknya adalah Modifikator dan Owner dari Motor Motor Custom yang ahdir di Kontest Modifikasi CBR ini dihadirkan dalam sebuah talkshow yang juga menhadirkan Influencer gading marthen. Para Owner dan Modifikator ini menceritakan mengenai seluk beluk Custom yang mereka Lakukan, Ide sampai Cerita mengenai Part apa yang termahal yang mereka beli untuk dipasang di Motor custom mereka ini. Juara Modif CBR250RR misalnya mengatakan bahwa Ia menggunakan Custom swing-arm anti mainstream menggunakan Part dari Big-Bike MV Agusta.

Selain Balap, Dan Modifikasi, Indonesia CBR Race Day 2019 seri final juga menghadirkan Sarana test Ride Utuk mencoba Produk produk Honda seperti Honda PCX, Honda ADV 150, Honda genio dan Honda CRF150L . . di samping Lapangan Test ride ada ajang uji coba yang lebih  heboh lagi Yakni ajang Test GTR Speed Challenge dengan menggunekan Honda GTR150 meliuk liuk di Sirkuit Kart buatan yang baru tahun ini di buat di area parkir Sirkuit. Karena Arena Kartnya sudah mirip Sirkuit, jadi Konsumen yang mencoba pun kembali berani melakukan manuver Manuver layaknya pembalap namun dengan Level yang lebih ringan di GTR Speed Challenge ini . .

Dalam Vlog Yang sempat tmcblog buat, beberapa anggota Komunitas balap Honda rata rata menyambut positif One Make Race hasil racikan APM Honda PT. Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Main Dealer Honda Jawa Barat, Daya Adicipta Motora ini.

Taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. Wahhh….. Abiz motor eropa ❤️
    Sekarang motor dainippon wak
    Long live japanese 🇯🇵
    For Prosperous Indonesia 🇲🇨

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.