TMCBLOG.com –  “Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020. Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang,” kata Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto.

Seperti Yang sudah tmcblog rilis sebelumnya, Yamaha Motor Europe (YME) secara resmi mengumumkan pembentukan tim World Supersport (WorldSSPP) untuk musim balap 2020 di FIM Supersport World Championship. Tim Yamaha bLu cRu akan menurunkan dua pembalap yang sebelumnya berkompetisi pada WorldSSP300 yaitu Galang Hendra Pratama (20, Indonesia) dan Andy Verdoia (17, Prancis) di bawah tim MS Racing yang telah menjadi bagian penting dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan pada tahun 2017.

Masuknya Galang di tingkat WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang telah ditunjukkannya saat masih berpacu di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika ia memenangkan podium teratas ketika ia menjadi Wild Card di seri WorldSSP300 ke-9 Jerez, Spanyol, pada tahun 2017.

Rekor kinerja apik Galang berlanjut pada tahun 2018 dengan keluar pertama di seri Brno, Republik Ceko dan memenangkan posisi Runner-Up di Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta finish di posisi ke-7 di klasemen akhir WorldSSP300 pada musim 2019. Meski ini adalah debut balap pertamanya di kompetisi dunia dengan motor 600cc, Galang pembalap dari Yogyakarta sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras untuk tampil lebih kompetitif.

“Saya sangat senang, akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di bLu ​​cRu Yamaha MS Racing Team WorldSSP. Ini adalah tantangan baru, sepeda motor baru dan tentu saja semangat baru! Terima kasih telah memberi saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” kata Galang Hendra Pratama

Dua pembalap muda Yamaha bLu cRU akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol, menggunakan sepeda motor YZF-R6. Tes pramusim dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari.

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya dapat mengumumkan Tim Yamaha WorldSSP bLU cRU untuk musim 2020, karena tim ini akan melengkapi jenjang balap kami dari kompetisi tingkat nasional hingga kelas utama WorldSBK. Awalnya kami ingin menempatkan Galang Hendra Pratama dan Andy Verdoia di tim WorldSSP yang sudah ada, namun, kami melihat hasil perjalanan mereka di WorldSSP300 tahun ini di mana dua pembalap bLU cRU dapat belajar satu sama lain dan mendapatkan kepercayaan diri dari berbagi pengalaman mereka, yang akan sulit bagi mereka jika kita memisahkan mereka di musim 2020,” Jelaskan Andrea Dosoli, Manajer Road Racing Yamaha Motor Europe

Based on YIMM Info

24 COMMENTS

  1. suka gak suka fakta pembalap motor indonesia pertama yang ikut satu musim penuh race gp 125, 250 dua tak dan moto 2 doni tata pembalap indonesia yang pertama menang seri dan ikut satu musim penuh wssp 300 dan bakal wssp 600 galang hendra

  2. mungkin “jalan ninja” nya Galang memang lewat balap motor produksi massal…
    Cratcrutcrot dulu yo lewat WSSP, dan akhirnya ke prototype jg…
    ahh, jadi inget gendengnya Cal muda + R6 & Joan Lascorz + ZX6R yg ngobrak abrik kemapanan CBR 600RR di WSSP 2009…
    seandainya tv lokal ada yg nayangin Superbike lagi kyk Global dulu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here