TMCBLOG.com – Seharusnya menurut Andrea iannone, hasil pengujian/ Test Doping terhadap Sampel B sudah dapat diketahui pada Tanggl 7 Januari 2020. Namun Sepanjang kita pantengin, tidak ada hasil apapun yang beredar. Semeentara itu, Jadwal test MotoGP pertama hanya berselang satu Bulan Ke-depan. Andrea Iannone sebelum ini sempat memberikan respon bahwa dirinya tetap akan relax menghadapi isu ini dan yakin ia tidak terlibat doping karena pengetesan Internal/ Pribadi dirinya selama ini menunjukan Tidak ada/ Negativ Doping.

Aprilia sendiri sebagai pabrikan yang menaungi terus menerus memberikan Dukungan Moral Kepada Andrea, dan bahkan Aprilia mengatakan bahwa Sejauh yang kami ketahui, hampir lebih penting bagi Andrea untuk berada di track buat pengetesan, daripada menjalankan risiko kehilangan beberapa balapan “ Yes pernyataan ini cukup menarik, kenapa Aprilia sangat merasa penting Buat Andrea hadir di Test Pra-Musim 2020 ?

Seperti Kita ketahui di artikel tmcblog terdahulu yang mengacu pada artikel mat Oxley bahwa diperkirakan Aprilia akan membawa Aprilia RS-GP yang sama sekali baru di Sirkuit Sepang pada Februari nanti. Mesin yang akan dipakai Oleh Aprilia disinyalir Tidak lagi menggunakan Mesin V4 dengan sudut 75 derajat melainkan akan kembali menyamai Mesin mesin V4 mainstream MotoGP Yakni V4 90 derajad atau yang banyak disebut sebagai L4

Mesin V4 dengan sudut antara sepasang silinder yang berubah sudah pasti akan sangat mengubah karakter motor, paling tidak firing order akan berubah karena bentuk sudut yang dibentuk oleh Kruk-as juga akan berbeda. Aprilia RS-GP 2020 akan sangat berbeda dibandingkan tahun 2019. Dan Bahkan technical Director, Romano Albesiano pernah berkata bahwa hampir dipastikan tidak ada Part part Jeroan mesin dari RS-GP 2019 yang dipakai di RS-GP 2020 . .

Ini artinya akan sangat penting buat Aprilia menghadirkan Andrea iannone di test-Pra Musim. Boleh dibilang dari line up pembalap dan test rider yang ada, Hanya Ianonelah yang memiliki banyak pengalaman di mesin V4 90 Derajat ini. Bradley Smith dan Aleix Espargaro minim pengalaman mengenai karakter Mesin ini.

Mengenai Andrea iannone sendiri memang regulasi anti doping mengatakan bahwa jika ia terbukti positif maka Hukumannya adalah 4 tahun dilarang beraktifitas. Walaupun akan berlangsung berbulan bulan Namun ini toh bisa di counter dengan Dua kali Banding yakni pertama ke pengadilan disiplin Internasional (International Disciplinary Court) setelah 45 hari pengumuman sampel B dan banding kedua ke Court of Arbitration for Sport (CAS).

Menurut GPOne Jika Pun sudah diputuskan Bersalah dan ditolak Bandingnya. Iannone bisa memperoleh pengurangan hukuman seperti misalnya jika asupan zat terlarang hdir secara tidak disengaja (misalkan terkandung dalam produk lain) larangan dikurangi menjadi dua tahun. Niat pengendara untuk ‘menipu’ atau tidak atau apakah zat terlarang hadir dalam konteks yang tidak terkait dengan peningkatan kinerja olahraganya juga harus dipertimbangkan. Jika itikad baik Iannone mengenai Hal ini diperlihatkan maka semuanya bisa bermuara pada teguran sederhana.

Banyak Sekali perkiraan mengenai bagaimana Exogenous Anabolic Androgenic Steroids (AAS) bisa hadir di Kandungan Urine Yang ditest Oleh Laboratoriun terakreditasi WADA di Kreischa b. Dresden (jerman), seperti salah satunya masuk secara tidak sengaja melalui Makanan yang dikonsumsi oleh Andrea. Kita akan tunggu dulu keputusan FIM mengenai Sample B

taufik of BitenZorg

18 COMMENTS

    • Soal ianone klo menurut sy aprilia ibaratnya ingin nempel saat ini ianone lagi viral britanya. Bagus utk marketing selain ianone jg cepat dan bisa diandalkan utk tes.

      Guest
      • Lu kate Lucinta Luna. Pabrikan gak terlalu butuh expose dari kontroversi, mereka butuh expoae dari prestasi. Dan kontroversi Iannone gak bikin Aprilia langsung juara dunia konstruktor dan daprt sponsor oli/minuman energi

        Guest
    • saya kok kepikiran ala “mafioso” ya kang Taufik… secara gonjang ganjing aprilia butuh dana besar dan belakangan yang muncul nama “sultan Karrel Ab” naahh klopkan..?
      mantulnya lagi si sultan sevelumnya sudah familier dengan meain L4 honda

      Guest
    • Jelas joke karena Abraham gak pernah menang di motogp atau minimal rebutan podium. Iannone lakuin itu semua di pabrikan yang dia bela, yang bahkan Espargaro yg selalu ngerasa hebat aja gak pernah lakuin itu di Aprilia. Jelas Iannone punya nilai lebih.

      Guest
    • banyak pengalaman di mesin V4 90 Derajat ini. Bradley Smith dan Aleix Espargaro minim pengalaman mengenai karakter Mesin ini
      ———————-
      Aleix espargaro pernah di Pramac Ducati kan zaman dulu dgn mika Kalio

      Guest
      • Ya lu bandingin ama rider Aprilia yg lain dong… Yg pernah menang siapa… Naik motor apa… Mesinnya gimana…

        So kalo cuma satu pilihan, ga ada kandidat lain dong… Wajib diterima plus minusnya… Termasuk minus di sensasi itu…

        Kecuali paduka tiba tiba mau jadi test rider Aprilia ?

        Hahaha

        Guest
  1. Ngerasa penting hadir… Biar gak buta buta amat lahhh dengan motor baru

    Karena Aprilia masih cintah Iannone dan yakin akan bebas 😂😂😂

    Guest
    • Fenati yang katanya bakal dicabut lisensi nya seumur hidup karena dinilai membahayakan jiwa pembalap lain aja akhirnya cuma beberapa bulan doang udah balik lagi ke moto3. Gw yakin sepanjang bukan urusan pribadi kayak kasusnya West, Iannone bakalan gak lama balik ke sirkuit juga.

      Guest
  2. Beberapa hari lalu sy ke motorsportmagazine mbaca artikel tentang mesin baru 90° aprilia…disitu ada keterangan pas waktu iannone pertama cicipi rsgp responsya “gilee,, lu sebut motor ke gini motor motogp??…ini bukan motor motogp.. parahh,,,motor motogp ini seharusnya gini..gini..gini..dan gini…!!!
    Lalu ianone menyalahkan aleix tapi dilain sisi juga maklum..aleix belum pernah cicipi motor top,,dulu dia di susuki pas susuki masih prematur
    Maka dari itu kehadiran bad boy ini SANGAT AMAT PENTING buat mengetahui seberapa jauh leap dari rsgp ini…hanya ianone tumpuan informasi yg kredibel dan hanya ianone yg bisa menggriring aprilia ke jalan yg lurus
    #all_hail_ianone

    Guest
    • Itu kayanya pernyataan Iannone pas baru cabut dari Suzuki ya mas, pas pertama kali dia naik RS -GP 2018?
      Semoga kasusnya cepet beres jd dia bisa tau seberapa jauh perubahan RS-GP nya

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.