2020 HONDA CBR1000RR-R SP

TMCBLOG.com – Sobat sekalian Buat Honda jepang dan Juga seluruh Pabrikan asal jepang, selain MotoGP, salah satu Gelaran yang mempertaruhkan gengsi Manufaktur Bagi mereka adalah gelaran balap Bersejarah FIM ECW atau Balap ketahanan/ Endurance. Honda sendiri sudah merilis secara resmi Sosok CBR1000RR-R SP Fireblade dan Mengkonfirmasi akan langsung turun di gelatan WorldSuperbike Musim 2020 dengan mengunakan Jasa Alvaro Bautista dan Leon Haslam di bawah payung HRC Factory team yang berkedudukan di Spanyol, Satu atap dengan Repsol Honda team MotoGP. Nah Bagaimana dengan Balap endurance?

Di beberapa seri awal semua team Honda masih menggunakan sosok Honda CBR1000RR-SP yang Lama. Diperkirakan HRC team yang biasannya turun wild Card di seri Penutup Suzuka akan menggunakan CBR1000RR-R Fireblade SP, namun itukan masih lama dan Hanya situasional saja di Race Suzuka, bagaimana team permanen yang keliling dunia menyambangi setiap seri ?

Via corsedimoto, tmcblog memperoleh Info bahwa adalah team Non factory FCC-TSR Honda, Juara Dunia Endurance 2018 lah yang akan dipilih sebagai team permanen FIM EWC yang akan dibekali Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru yang mengguankan Set Piston dengan perlakuan material dan dimensi sama dengan RC213V-S. pertanyaannya Kenapa FCC-TSR ? yang pertama Mungkin adalah Karena team ini lah yang terakhir membawa Fireblade menjadi Juara dunia race Endurance . . dan yang kedua adalah karena Kedekatan team ini dengan Honda.

Jika sobat Sekalian pernah ke Sirkuit Suzuka, Maka jika sobat sekalian jalan kaki sedikit ke arah Toko apparel Nankai maka akan ketemu dengan Markas Besar TSR Honda ini. Sedikit diulik, Team ini dibentuk Tahun 1963 Oleh Teruyoshi Fujii, Pembalap dan Teman Baik Soichiro Honda. So Kedekatan team ini dengan Honda sudah tidak lagi perlu dipertanyakan  . . walaupun Sejatinya FCC Bukan dibentuk Oleh Honda, Namun sudah tercipta Mindset bahwa TSR itu Honda, dan TSR itu CBR.

2020 HONDA CBR1000RR-R SP

Jadi selain kemungkinan besar HRC akan menghadirkan CBR1000RR-R Firebalde SP langsung di Suzuka 8H, ada kemungkinan juga terlebih dahulu FCC-TSR Honda dulu yang akan menggunakan Motor ini, mungkin bisa jadi Di Seri FIM EWC Le-Mans 24H yang dihelat 8-9 April 2020 . . akan kah bisa memberikan Perbedaan ?

Taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. Gimana gak deket, lah rangka dan fairing Hodna RS125 dan RS250R generasi terakhir aja di vendorin TSR. Hodna cuma bikin versi pabrikan yang dibikin khusus buat Pedrosa (termasuk RS250RW), kemudian untuk versi privateernya cuma kopian versi Pedrosa ini yang dibikinin sama TSR, kemudian dipasarin oleh Hodna karena mesin tentu masih dari Hodna dan suspensi dari Showa.

    Guest
  2. Di wsbk kabarnya debut fireblade triple r nanti 22 januari ini di test jerez, dikira bakal baru debut test official australi akhir februari nanti, lebih cepat dari dugaan

    Guest
  3. Mantap ondha.
    Lanjutkannnn
    *
    Peluncuran Suzuki Burgman 150 Sebentar Lagi, Fiturnya Lebih Canggih dari Yamaha All New NMAX

    Guest
  4. Justru Yg namanya Hodna Endurance racing Team malah kurang dukungan dr Hodna pusat,cuma dr Hodna racing Eropa kayak tenkate dulu,cmiiw

    Guest
  5. “akan kah bisa memberikan Perbedaan ?”
    Karena memiliki dimensi dan perlakuan yang sama dengan piston rc213vs maka akan amat sangat bisa membuat perbedaan.
    Hihihi

    Guest
  6. Sebenernya sih dari bulan November lalu, memang bener FCC mau pake CBR terbaru. Dan memang sepertinya udah seperti kebiasaan mengenalkan motor baru di LeMans 24, seperti dua tahun lalu pun Honda pro racing udah pake CBR baru di seri LeMans 24

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.