TMCBLOG.com – Michelin resmi Merilis Ban Belakang MotoGP Baru 2020. Yap Ban ini sejatinya juga sudah ditest Oleh pembalap Pembalap MotoGP pada sesi sesi pengetesan Intensif sebelumnya. Secara umum Michelin mengatakan bahwa Evolusi terbaru dari ban Belakang MICHELIN Power Slick ini menghadirkan konstruksi baru untuk meningkatkan Performa dan stabilitas seluruh pembalap dan Mesin, di mana secara empirik diharapkan akan menajamkan Laptime dan race Time.

Michelin menginformasikan bahwa ban ini telah melewati berbagai tahap Uji. tahap pertama uji dilakukan dengan kondisi In-House Labaratorium. Lalu UjiCoba lapangan pertama dilakukan Pasca Raceweekend MotoGP catalunya 2019, lanjut di pasca Brno, Ceko dan Misano pada Musim yang sama.

Setelah 4 Test ini Michelin memperoleh kesempatan pengetesan ban belakang baru ini dalam 20 menit pengetesan dalam sesi Latihan bebas race weekend MotoGP Philli Island 2019 Yang cukup untuk membukukan 11 Lap pada Sirkuit sepanjang 4.448 meter ini. Setelah itu Ban ini Pun memperoleh kesempatan ujji coba lagi di test Pra-Musim valencia dan Jerez.

Dengan 7 Kali test Plus dua Test-pramusim Sepang dan Qatar 2020 yang akan dilakukan beberapa bulan ke-depan secara umum Michelin merasa sudah memproleh Data yang sangat Cukup Guna akhirnnya memutusan bahwa ban belakang slick Konstruksi baru ini siap digulirkan semenjak race pertama Musim MotoGP di Losail Qatar 8 Maret 2020 nanti.

Piero Taramasso – Michelin Motorsport Two-Wheel Manager: ” Setelah melalui agenda pengetesan yang intensif kami dengan senang merilis Konstruksi baru ban belakang. Kami telah mengerjakan evolusi terakhir ini untuk beberapa waktu dan dengan bantuan serta  feedback yang komprehensif dari semua pembalap. Kami tahu kami telah menghasilkan ban yang akan meningkatkan kinerja untuk semua yang terkait. Kami telah menginformasikan kepada Dorna dan IRTA mengenai perubahan dan telah juga memberikan data detail serta spesifikasi lengkap sehinga mereka bisa melakukan set-up Motor  untuk mendapatkan performa terbaik dari ban belakang baru ini.

Ini adalah Kali pertama perubahan konstruksi ban belakang untuk dua tahun terakhir dan merupakan peningkatan penting dalam Evolusi Ban MICHELIN Power Slick MotoGP kami. Konstruksi ban belakang ini sejalan dengan pendekatan kinerja jangka panjang yang akan menggaransi konsistensi performa sepanjang Race. Dan sekarang kami ingin melihat performanya dalam kondisi Balap seebenarnya dan pemecahan rekor rekor. “

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.