TMCBLOG.com – Di acara Yamaha Customaxi 2020 ada terobosan baru yakni mengkombinasi dengan Acara Kontes Modifikasi bertajuk Yamaha Heritage Built yang sepertinya memang difokuskan untuk semakin mengaplifikasi Gaung Kehadiran Satu Motor Sport Heritage, Yamaha XSR155. Sesampai tmcblog di Lokasi Venue acara Bekasi, Tmcblog lihat ada dua Yamaha XSR155 Custom dengan satu tema Painting Namun agak berbeda hasil akhirnnya. Untuk Kali pertama ini kita akan bahas Satu dulu ya sob Yakni Custom Yamaha XSR155 Karya Rumah Custom Katros garage Garapan Mas Athenk.

Secara Umum tmcblog melihat Katros Tidak terlalu Banyak mengubah secara ekstrim Bentuk dari Yamaha XSR155. Sasis, Suspensi depan, swingarm, lampu depan, Speedometer, Fueltank, bahkan Busa Jok dan spatbor belakang standar pun masih dipertahankan Oleh katros. Mengenai Pewarnan, karena tema dari Custom dan tema dari Motornya sendiri adalah Heritage atau Peninggalan sejarah, Maka Livery bersejarahlah yang diambil yakni Grafis Anniversary 60th Yamaha dengan warna dasar Kuning plus racing Block Hitam yang dipadu Dengan Inline berwarna Putih. Simple, namun tepat sasaran dan tepat tema.

Pemilihan Pewarnaan ini menurut tmcblog semakin memperkuat aura Heritage dari Yamaha XSR155. Di sela sela acara tmcblog sempat Bicara dengan Pak Yordan Satriadi dari YIMM dan sempat menanyakan apakah ada kemungkinan Yamaha Menghadirkan Warna Warna Heritage sebagai Unit Special, Limited edition? Dan Yang menarik Tanggapan pak Yordan Cukup Positif . . hmmm apakah Kedepan akan hadir warna warna demikian Di produk Keluaran Pabrik ?

Balik lagi Ke Motor, Katros melakukan Upgrad Kaki kaki dengan Ban Jenis Adventure Shinko. Ukuran yang digunakan CUkup besar 130/17 depan yang dipadu velg Jari jari lebar 3,5 inchi dan Ban belakang 150/70/17 dipadu Velg Jari Jari Lebar 4,5 inchi dibelakang . . dan amazingnya Ban ini masuk tanpa butuh custom baik ke Shock Upside down depan dan Swingarm standar di belakang.

Di Bagian depan Katros Mengganti Spatbor depan Jadi lebih pendek, lebar, terbuat dari Plat Logam dan diletakkan lebih tinggi bergaya Motor dual purpose di Bagian Tripple T bawah. Bagian Headlamp diberi Windshield Mini dengan setang diganti model Dual Purpose yang lebih panjang dan Lebih tinggi sedikit.

Bagian Body Busa Jok tidak DIubah, Katros hanya Mengganti Cover Jok tetap bergaya Heritage namun berwarna Hitam, Sepatbor belakang hanya dicopot bagian end-fendernya dengan tetap menghadirkan Tulang Frame. Lampu rem belakang dipertahankan dengan Lampu Sen depan dan belakang diganti.

Detail Cukup Menarik hadir dimana Nomor Balap Khas Motor Motor Tracker yakni di Bagian samping dihadirkan di hasil Custom ini dan terakhir Sistem Knalpot diganti Model Midship FreeFlow Prototipe yang kayaknya memang belum dijual umum . . . Secara umum desainnya Flowing, dan Jadi lebih berasa Tarcker dibanding Versi Standar dari XSR155

Taufik of BUitenZorg

38 COMMENTS

    • Kalo saya jadi sampeyan, saya lebih pilih XSR.
      Tapi kembali lagi ke kebutuhannya lebih kemana, butuh akomodasi atau butuh “looks”.
      Pake motor batangan itu gak bisa bawa macem2, minimal selalu bawa tas buat bawa barang2.

  1. Plastik shroud abu2 itu malah bikin kurang heritage ane rasa, biarin deltabox terlihat semua kayaknya malah lebih bagus

  2. G lama… sudah allnyu.. Trus continuw..
    Seperti sabre..
    Soalnya cuma kalangan tertentu saja yg ingin.. Dan bukan butuh.. ??

  3. Mantappp…tp cover enginex kyk kurg enak diliat y….lainx sih dh ok.
    Bs jd inspirasi klo misal keturutan bli xsr..smoga aj….

  4. yg ngomong rasanya gimana naik motor ban se gede gitu, lbh enak berasa sZuki van van, hyosung, …yg tenaga lbh rendah tp ya ok saja krn mtr hobby jgn samakan motor praktis komuter .. .. yg penting style gaya mumpung masih bisa …nikmatnya hidup di motor

    • Benar Mas Bro, bawaan motor ini dah keren. yg bikin modifan diatas terkesan berbeda hanya karena penggantian warna dan ban saja.

  5. Setelah xsr155 rilis banyak hasil custom yang bikin ngiler. ketimbang ngubah mt15/r15 jadi cafe racer, Xsr gaakan ngeluarin modal sebanyak mt/r untuk jadiin cafe, sayangnya rilisnya beda setaun udah keburu beli mt?

  6. asem aliran gua bgt nih motor.. ala ala MAD MAX euy.. hanjakal asa mahal.. klo udah kaya gini dr pabrikan semoga gampil spare part nya.. ana orangnya anti ribet ribet club..

  7. Bawaan ini motor dah keren, yg bikin modifan motor ini terlihat berbeda menurut saya hanya di penggantian ban, dan perubahan warna. Yang lainnya terkesan biasa saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here