TMCBLOG.com – test Jerez adalah kali pertama Alvaro Bautista hadir Bersama dengan Honda CBR1000RR-R Foreblade di Sesi test Resmi yang dipastikan mudah untuk dibanding bandingkan dengan Superbike Lain. FYI semenjak 2010 Bautista Naik Ke MotoGP, sampai ia Pndah Ke WSBK bersama Panigale V4R dan Pindah ke Honda baru kali ini Alvaro Menggunakan Motor dengan Desain 4 Silinder Sejajar ( Inline 4 ). Semua MotoGP yang ia Pakai Suzuki ( GSV-R), Honda, dan Aprilia Menggunakan Mesin V4, Ducati Superbike pun V4. Lalu Bagaimana Impresi Pertamanya ?            

Saat Ditanya apa Perbedaan Freblade Triple R dengan Panigale V4R, Alvaro menjawab :  ” Ini adalah Motor yang berbeda dengan yang pernah saya gunakan di masa Lalu, Saya selalu menggunakan Mesin V di SBK dan yang ini Inline. Saya harus beradaptasi terhadap gaya berkendara saya dan Mencoba mengerti kekuatan dari Layout mesin ini.

Sulit membandingkan antara Motor ini dan Panigale V4, Sepertinya perbedaan terbesar ada di desain mesinnya. Saya selalu berkendara dengan cara lain dan Perubahan ini cukup aneh. Karakternya sangat berbeda. Saya Terkejut dengan Powernya, Saya awalnya mengira akan kurang dari ini. Kami harus bekerja untuk bisa memanfaatkannya ( Power ) dengan Baik. “

2020 HONDA CBR1000RR-R SP

Alvaro pun merasa terbantu atas Impresi Marc Marquez sebelumnya yang sempat Mencoba CBR1000RR-R Fireblade SP Versi produksi Massal ” Ya, saya sempat bicara dengannya ( Marquez ), Ia telah mencoba Versi Roadnya dan ia mengatakan bahwa ia terkesima dengan Power dari mesin; Seperti Juga saya. (awalnya ) Ia mengira Power yang lebih kecil dari CBR ini. Versi Road sangat berbeda dengan yang saya Pakai hari ini, Namun Impresinya sangat Positif. (Fakta Bahwa ) Ia mencoba Motor telah membantu saya untuk memilih “

Leon haslam terlihat Pada hari Pertama test begitu kencang, Mungkin karena sebelumnya Haslam Sudah terbiasa sama Mesin Inline 4. Nah Kalau memang dari awal Alvaro Merasa akan sulit pindah dari Style racing V4 ke Inline 4, kenapa Ia yakin Pindah dari Ducati Ke Honda ? ALvaro menjawab  . .

” Honda Ingin Juara, dan Proyek ini menarik Buat saya. Saya sudah sering ebrsama HRC dan tahun ini saya mempeorleh Kesempatan membangun Motor yang saya sesuai dengan kebutuhan saya. Ini adalah pekerjaan hebat Buat saya dan Honda Karena Motornya sendiri masih bisa dikembangkan. Memilih pabrikan adalah Penting Buat karir saya, Kami masih dalam Tahap awal dari proyek ini”

Dan tentunya team HRC adalah sebuah team baru dimana ALvaro Kembali harus beradaptasi denagn setiap Karakter dan personal ” Team ini masih baru dan Kami masih harus saling mengenal. Saya senang dengan orang orang disekeliling saya, namun Kami butuh waktu Untuk saling mengerti, untuk bisa bekerja dengan lebih baik seperti saat khir pekan balap. Mereka semua yang bekerja di Team ini memiliki banyak Pengalaman dan Profesionalime, banyak yang berasal dari MotoGP “

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

  1. Sepertinya malah si haslam yg akan jadi bintang WSBK 2020 nanti,.. setidaknya dia akan jd pembalap terbaik honda, bautistas sampai pertenganan seri kemungkinan blm akan klop dengan cbr3r nya…

  2. Tumben nih pasukan fby blm pda koment hmmm…. Akan kah beye tertelan bumi layaknya di motogp ???? qta liat aj nanti pgn cepet” race nih dah gatel bnget wkwkwkwkwk….. ????

  3. Tapi ga menjawab apakah lebih kencang dr ex-panigale nya apa tidak

    Tapi ya wajar sih hal itu gak akan disampaiin, sama aja kasih tau rahasia pabrik dong ?

  4. Ini balapan bukan buat kontes berkicau ????? ganteng aja g cukup jd juara ??? klo terganteng juri nya kesengsem terus di kasih jurdun gratis??????

  5. Gini lho ya klo rider baru beri impresi mesin, tertutup. Dulu dngr impresi Smith setelah RC16 ganti dari screamer ke big bang cuman blng “…umm…pd dasarnya msh menggunakan motor yg sama..hny ada bbrp perubahan..” dll dll keluar dari topik..
    Ini si Bautista jg. Berat amat blng tarikannya lbh/krg, handling nya, dll dll..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here