TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui pada artikel sebelumnya bahwa pembalap asal Australia -Anthony West- melancarkan ‘serangan’ dan ‘tuduhan’ kepada FIM dan MotoGP sebagai badan yang korup dan kerap melakukan interverensi terhdap hasil balapan. Tuduhan ini dilancarkan oleh West pasca kejadian dihentikannya kembali usaha West untuk ‘mencari nafkah’ di balapan Superbike nasional Brazil. Lalu bagaimanakah FIM menyikapinya?

Kepada Marca, presiden FIM -Jorge Viegas- menyatakan bahwa sebagai entitas, FIM akan tetap tegas terhadap hukuman yang telah mereka putuskan pada Anthony West menyangkut penggunaan zat terlarang. “Semua yang telah dilakukan FIM sudah melalui persetujuan yang kami miliki dengan WADA.”

“Permasalahan Anthony West sudah berlarut larut … sayangnya. Dia adalah seorang pembalap hebat yang memilih jalur bukan yang terbaik. Pada saat ini sudah terlalu banyak kekacauan bagi kita untuk bereaksi terhadap tulisan berisi keputus asa-an ini. Saya hanya berharap ia mendapatkan jalan yang lebih membahagiakannya.”

Jika dari omongan presiden FIM dapat TMCBlog simpulkan bahwa FIM tidak mau membuat permasalahan ini menjadi lebih bias dan berlarut-larut dengan cara tidak memberikan tindakan/respon lebih lanjut terhadap apa yang dituduhkan oleh Anthony West.

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

    • kalo diladenin FIM takut boroknya dibongkar lagi oleh west makanya FIM diam,
      Semakin jelas markes & rosin juara setingan,
      Ban ghaib buat markes & Rossi,
      Ada Motor ghaib buat markes di moto 2, boleh lah dorna kasih statement bahwa motor sesuai regulasi tapi apapun
      bisa dilakukan Dorna karna itu wilayahnya

      Guest
      • nah ini, maka dari ini FIM ogah menanggapi pernyataan antony west, karena FIM tau pasti selalu ada orang yang tidak percaya serta menyangkal pernyataan FIM mirip boy di atas ini

        Guest
      • Kalo dianggap sebuah pencemaran nama sebuah lembaga,mengapa tidak dibawa ke ranah hukum sekalian? Dan kalo terbukti bersalah oleh pengadilan,lalu kena denda,barulah pihak FIM mengampuni alias membebaskan denda. Dengan alasan kemanusiaan.

        Guest
        • Emang di Indonesia dikit2 UU ITE pencemaran nama baik yada yada yada tembeleque kuda mbelgedhes

          Guest
    • Jika dari Omongan Presiden Fim dapat tmcblog simpulkan bahwa FIM Tidak Mau membuat permasalahan ini menjadi lebih Bias dan berlarut larut dengan cara tidak memberikan tindakan Lebih lanjut terhdap apa yang di tuduhkan Oleh Anthony West.

      Guest
  1. FIM takut klo dituntut ntar malah makin bocor kemana2. masa tuduhan sebesar ini FIM diam aja πŸ˜† ingat masih 100 stories lain kata ant west

    Guest
  2. Wkwkwk banyak tak baca ttg campur tangan,bantu team dan pembalap biar gak rossi terus,next biar gak marquezt terus. Regulasi jg berubah kan,Penggunaan ban,ecu dll. Kan ini hiburan kan. Klo mau kwalitas motor massal ya, wsbk,supersport.

    Guest
    • Wsbk supersport aja kalau lu keseringan menang motor lu bakal dikebiri biar gak menang terus yang berimbas jadi omr

      Guest
      • Betul jg memang ad regulasinya, ini bisnis. Bukan hanya tunjukkan hebatnya motor tapi bagaimana sponsor puas,penonton disirkuit atau tv kabel jg rame.

        Guest
  3. FIM sdh benar.. tdk perlu ditanggapi lebih jauh “racauan” orang yg sdg putus asa..

    FIM tdk perlu membuktikan apapun..

    Lain soal kalo ada tuntutan ke pengadilan (olah raga) dari AW ataupun pihak lain apalagi disertai dgn evidence konkrit, baru direspon..

    Guest
    • Beda sama negeri ini, omongan macam West bakal kena pasal perbuatan tidak menyenangkan atau uu ite, tinggal tunggu waktu jeblosin ke bui wkwkwk

      Guest
  4. Lingkungan apapun pasti ada jalan istimewa, dan inilah jalan yang menyelematkan keberlangsungan suatu usaha.

    West itu bukan orang yang istimewa dan melanggar aturan, jadi ya harus legowo out

    Guest
  5. pemikiran org kadangΒ² lucu..
    dia yg menggunakan zat terlarang, dia kena hukuman sana sini ga boleh ikut balapan, tp dia sendiri yg sewot..
    logikamu neng ndi le?

    Guest
    • masalahnya FIM gak punya hak megintervensi dia di superbike brazil, sama kayak IOMTT itu bukan naungan FIM jd mestinya bebas. meski dalam peraturan “dilarang terlibat aktivitas balap”. west memang salah, tapi FIM juga salah melangkahi yg bukan haknya…

      Guest
  6. jadi test rider gitu gak ada yg minat ya? kan punya pengalaman nunggang ZX-RR

    makin kesini kok menurut ane jadi pembalap itu bukan profesi yang menguntungkan,kecuali kalo emang punya bakat luar biasa dr tuhan(passion doang gak cukup)
    apalagi baca artikel pecinogp tentang pembalap Inggris kemarin

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.