TMCBLOG.com – Di Negara asalnya – India, New TVS Apache RR 310 MY 2020 ( BS VI) peroleh Update Ride By Wire. Yap Update ini memang terlihat Seperti facelift belaka karena Bagian sasis dan Bodywork seperti Tidak banyak perubahan. Namun Jika dibedah lebih dalam, TVS Apache RR 310 ini memperoleh banyak hal baru loh sob  . .

Catat saja Hal hal baru di Motor yang punya tali persaudaraan Erat dengan Produk BMW 310 series berikut ini :

  • Ride By Wire ( Electronic Throttle Control )
  • 4 Mode Riding ( Track, Urban, Rain dan Sport )
  • ABS yang di setup dengan Mode berbeda.
  • Ban Michelin Road 5
  • Glide Through Technology
  • Dashboard 5 inchi TFT dengan  Night Mode
  • SmartXonect yang memberikan Fungsi Navigasi Turn by Turn

Yes Pembenaman Ride By Wire yang sejatinya akan menyamakan kedudukan Apache 310 RR dengan CBR250RR tentunya membuuhkan banya sekali perubahan dari sektir elektronik terutama ECU, Dashboard yang bisa memiliki fungsi interkoneksi dengan ponsel tentunya memiliki semacam Unit Control Sendiri. So walaupun secara tampang terkesan Sama saja, namun Menurut tmcblog ini sudah seperti Major Change.

Dengan TBW dan Riding Mode secara umum Mesin 312,2 cc Satu silinder DOHC berpendingin Cairan ini bisa mengeluarkan tenaga dengan dua Pilihan Yakni Power Maksimum 33,5 hp @9.700 rpm dan Torsi Maksimum 27,3 Nm @7.700 rpm Pada mode Tarck dan Sport ( tentunya dengan Maping berbeda antara keduanya ). Pada kedua Mode ini Top Speed dapat diraih sampai 160 km/jam ( Sama dengan versi BS IV )

Pilihan kedua hadir pada Mode rain dan Mode Urban dimana Mesin hanya menghasilkan Power Maksimum 24,5 hp @7600 rpm dan Torsi Maksimum 25 Nm @6.700 rpm. Dan Top speed pun dibatasi Hanya sampai 125 km/jam. Yang Juga menarik TVS secara terbuka Merilis data Top Speed per gear dari Motor Baru mereka ini sob  . . yakni

Taufik of BuitenZorg

 

24 COMMENTS

  1. Wak maaf oot….bahas gixxer 155 dong yg barusan facelift di indihe sono.kayaknya headlampnya keren kalo di pake di facelift GSX-S nanti..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here