TMCBLOG.com – Hari ini 4 Februari 2020 squad Astra Honda Racing Team 2020 diumumkan sekaligus juga dengan peresmian dari Repsol Honda Team MotoGP 2020. Barisan pembalap yang diumumkan hari ini boleh dibilang minim muka baru. Perubahan hanya hadir akibat dari pergeseran penjenjangan seperti pembalap-pembalap mana yang akan menempati tempat yang sebelumnya diisi oleh Andi Gilang dan Gerry Salim.

Akan seperti apa peta kekuatan AHRT di 2020? Pertanyaan ini memang menggelitik karena seperti kita ketahui boleh dibilang AHRT merupakan salah satu team besutan pabrikan di Indonesia yang track record dan penjenjangannya cukup jelas dalam pembinaan pembalap. Team ini dipercaya memiliki infrastruktur maupun event yang cukup lengkap dan mapan dalam upaya pengembangan SDM balap di Indonesia.

Dan untuk 2020 ini AHRT akan turun di kejuaraan nasional ataupun di kejuaraan tingkat regional/dunia seperti ARRC, ATC, CEV, TTC, dan RBRC . Di kejuaraan balap motor produksi massal ARRC, tahun 2020 AHRT akan turun kembali dalam dua kelas yakni Supersport 600 (SS600) Asia dan Asia Production 250 (AP250) tentunya dengan sedikit perubahan line-up. Selain itu AHRT juga menempatkan pembalap mudanya di beberapa penjanjangan balap yang menggunakan motor prototipe seperti di Asia Talent Cup (ATC), Thailand Talent Cup (TTC), CEV Moto3 dan Red Bull Rookie Cup (RBRC).

  • ARRC SS600 : Rheza Danica | Irfan Ardiansyah
  • ARRC AP250 : Lucky Hendriansya | M Adenanta Putra | Herjun Firdaus
  • Asia Talent Cup : Herjun Atna Firdaus (#10) | Dheyo Wahyu(#19) | Herlian Dandy (#11) | Fadillah Arby Aditama (#3)
  • CEV Moto3 dan RBRC : Mario Suryo Aji
  • Thailand Talent Cup : Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama
  • Kejurnas Motocross : Delvintor Alfarizi

Mungkin ada sobat sekalian yang bertanya, apakah Andi Gilang dan Gerry Salim sudah keluar dari AHRT sehingga namanya tidak tercantum. Perlu dicatat bahwa Andi Gilang yang Tahun 2020 ini turun di kelas Moto2 World Championship GP dan juga Gerry salim yang turun di kelas ASB1000 ARRC dan Suzuka 8H tidak menggunakan bendera Astra Honda Racing Team.

AHM juga memberi kesempatan pebalap muda berbakat Indonesia, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di TTC. Di ajang ini, mereka akan dapat merasakan dan juga beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

  1. Gak ada lgi yg d cev moto2? Ajang ny udah kurang menarik sih sebab mesin moto2 wc dan cev moto2 udah sangat berbeda

    Guest
  2. Adenanta cuma diturunin di ARRC AP250?
    Dulu bagus dia, kemarin saja banyak cidera. Padahal umur masih muda.
    Di ATC ga lanjut slotnya penuh atau gimana kira kira?
    Karirnya mentok main asia ini mah.

    Guest
    • Adenanta udah 2 thn di cev. Kesundul bawahnya. Bakat g cukup kalo cedera. Liat,pato, bahkan ronaldo fenomeno pada akirnya harus menyerah padahal bisa jd the GOAT. Stoner jg pensiun muda krn penyakitan. Mario seperti gilang, adenanta seperti gerry, bisa aja kalo juara ap250 lalu ke cev moto2

      Guest
  3. Rilis hasil shakedown test Sepang Wak Haji,,
    Mantap KTM nd Aprilia bisa positif hasilnya,,
    Kalo musim 2020 konsisten papan atas KTM, nanti bisa biasa Marquez jadi pindah dari Honda 2021,, Adikny Alex Marquez tetep di HRC, jadi hubungan Marcquez nd HRC tetep harmonis, demi kejar rekor juara di beda pabrikan,,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.