TMCBLOG.com – Bukan hanya soal mesin dengan power lebih dari 250 hp, bukan soal elektronik njelimet, atau bahkan teknologi airbag di racing suit/wearpack, beberapa detail life style dalam lingkungan MotoGP pun menarik untuuk disimak walaupun sifatnya hanya untuk entertainment saja. Helm yang dipakai crew pit saat bike swap pernah kita bahas, nah kali ini TMCBlog mau cerita sisi lain dari ragam apparel paddock yakni sepatu (sneakers) yang dipakai oleh para kru team MotoGP khususnya di musim 2020 ini.

Kru paddock Aprilia Gresini MotoGP team pada musim 2020 ini menggunakan sneakers keluaran brand Diadora dengan jenis Diadora Mythos Bueshield.

Kru paddock Red Bull KTM MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand Salomon dengan jenis Trail Running Salomon Sense Ride 3 GTX Invis Fit dipadu dengan kaos kaki Alpinestars.

Kru paddock Petronas Yamaha SRT MotoGP 2020 menggunakan sneakers dan juga kaos kaki keluaran brand asal Italia, Alipinestars dengan jenis yang masih belum TMCBlog ketahui πŸ˜€

Kru paddock Avintia Ducati di musim MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand Kalenji dengan jenis Running Kalenji Kiprun Fast series.

Kru paddock Suzuki Ecstar MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand Saucony dengan jenis Trail Running Saucony Men’s Huricane 22. Brand sepatu yang bisa dibilang menjadi langganan Suzuki Team sejak beberapa tahun silam di MotoGP.

Kru paddock LCR Honda MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand asal Jepang Asics dengan jenis Running Asics GT2000 Series kalo nggak salah πŸ˜€ dipadu dengan kaos kaki dari merk Kalenji.

Kru paddock Ducati Team MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand Alpinestars dengan warna yang sangat matching dengan seragam dan livery mereka. Kaos kaki juga menggunakan Alpinestars.

Mungkin karena sama-sama mengguakan mesin konfigurasi inline, kru paddock Monster Energy Yamaha MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand yang juga sama dengan Suzuki yakni Saucony dengan jenis Running dengan kaoskaki Descente yang jadi sponsor apparel Yamaha Racing di banyak ajang balap.

Sama dengan LCR Honda, kru paddock Repsol Honda MotoGP 2020 menggunakan sneakers keluaran brand asal Jepang Asics dengan jenis Running Asics GT2000 namun dipadu dengan kaos kaki Alpinestars. HRC memang sudah menjalin kerjasama secara resmi dengan ASICS untuk menjadi supplier sepatu pit crew mereka, tak hanya di MotoGP namun juga terlihat beberapa kru pit di garasi World SBK mereka pun menggunakan brand yang memiliki kepanjangan Anima Sana In Corpore Sano ini.

Taufik of BuitenZorg

56 COMMENTS

    • Yang menarik rata rata milih trail running… Tapi ga ada yg milih new balance.

      Kalo di Indonesia, buat trail running, jama’ah new balanciah ruamee

      Guest
    • Kgak ada yang pakai merk kings Boots yg model coklat khas pengeboran, padahal lebih safety jika kena ceceran minyak & terinjak…

      Guest
      • buat tuntun dan dorong motor,mereka lebih milih sepatu yg lebih fleksibel buat bergerak mungkin,daripada jatuh begoe cuma gara gara sepatu 😁

        Guest
      • @bung kusan Wkwk biasa ke bengkel emperan yg beralaskan semen rontok warna item bececeran oli ya, mangkanya servis di bengkel resmi men

        Guest
    • Team profesional sekelas mereka pasti sudah lakukan assesement terhadap faktor safety, dan dinyatakan OK meskipun pit crew hanya pakai sneaker.
      Ceceran minyak? Coba cari foto atau tanya ke semua jurnalis, pernah gitu ada cerita minyak tercecer di paddock? apalagi di tarmac.
      Terinjak? (atau terlindas ban) Hellow, apakah Anda team profesional?

      Guest
      • Risiko kebakaran atau kaki tertimpa benda di PIT gk ada ya? Atau apakah sneaker sdh cukup menghadapi keduanya?
        Atau mungkin saking ringannya motogp kalo ngelindes kaki gk berasa kali ya? Huehehe

        Guest
  1. Sebagai orang Indonesia, dan harus membumi dengan kearifan lokal
    Saya kalo ngebengkel cukup flip-flop swallow aja
    (sendal jepit merk swallow)
    merk kebanggaan & kepercayaan rakyat Indonesia
    kalo ada yang macem macem, tinggal sawat, sampluk, tabok bolak balik pake sendal swallow
    Lagipula itu sendal serbaguna, bisa buat nge-rem kalo rem sepeda kurang pakem, ato bahkan bekasnya bisa dipakai ber,acam-macam (buat alas amplas, buat alat bantu grouting keramik, dll)

    Guest
    • Nah ini bener. Dan lagi, Alpinestars Alloy Shoe ini gw pernah liat replikanya (baca tiruannya) dari merk lokal tapi lupa merk apa waktu liat2 di toko sepatu daerah Semarang.

      Guest
  2. Itu mereka ga pake sepatu safety ya wak? Cuma pake sepatu running semua? Atau ada bagian besi nya di bagian jari kaki?

    Guest
    • Brand lokal sebenernya memang enak2, tapi orang lokal seleranya selangit. Ada brand lokal 300 rb tapi lebih pilih brand luar yang 2 jt cuma ngejar gengsi, padahal brand lokal 300 rb juga enak. Bodohnya lagi malah lebih pilih KW merk luar yang diliat aja bikin mual bentuknya gak rapi dan bahan alakadarnya

      Guest
  3. Oh mas taufik yg k shoot d video unggahan tweeter official MotoGP trnyata lg ngepoin spatu team suzuki yg lg manasin motorπŸ˜…

    Guest
  4. Mau seperti model sepatu diatas..?
    Gampang…!!
    Ga usah jauh2, Di Tanah Abang , Jatinegara , Senen banyak…murah .
    Kualitas..?? U Knowlah..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.