TMCBLOG.com – Pulang dari Sepang dengan buncahan Harapan potensi yang cukup tinggi setelah melihat Performa Half race Simulation yang sempat dikerjakan Oleh Aleix Espargaro di atas Motor baru Aprilia RSGP 2020, Aprilia racing Yang tahun ini masih berkolaborasi dengan Gresini Racing merilis Warna warni Grafis baru yang melaburi Body Motor Prototipe bermesin V4 90º mereka yang baru

Menarik Karena dalam perilisan team 2020 ini Aprilia masih membawa Andrea Iannone tutur serta dalam perilisan. Andrea Sendiri dalam Posisi menunggu hasil respon pengadilan atas Pembelaan terakhirnnya yang menggunakan analisa rambut terhdap Tuduhan penggunaan Doping Jenis Steroid AAS yang dimulai semenjak akhir tahun 2019 yang lalu.

Mengenai Motornya sendiri , Aprilia RSGP 2020 hampir tidak ada perbedaan fisik dengan RSGP yang mereka Hadirkan di Sepang test beberapa Pekan yang lalu lengkap dengan Front Fairing dengan Moncong maju kedepan, Wing let lebar ala Formula 1, Front Disk Cover yang sekaligus dibuat tunnel untuk mendinginkan Kaliper rem Brembo yang dipakai.

Jika sobat sekalian Mau sedikit detail pada Shock Depan Carbon Ohlins sebelah kanan tepat di atas tulisan Ohlins ada semacam pagangan Klem berwarna brass/ alumunium dan Klem ini tidak ditemukan pada batang suspensi sebelah kiri . . Klem tersebut disinyalir Kuat yang akan digunakan prilia sebagai Holeshot Devices yang bekerja di Suspensi depan RSGP . .

RSGP 2019

Yap sobat bisa lihat di atas, seperti itulah Holeshot device Aprilia RS-GP yang diletakkan di suspensi depan Ohline Carbon. Cara kerjanya kali ini 100% mirip dengan holeshot Motocross di mana saat tuas holeshot diaktifkan maka secara mekanik akan membuat suspensi tertekan dan membuat posisi motor jadi lebih turun. Jadi alat ini bekerja sebagai Semacam Suspenssion Compression Lock atau alat pengunci Kompresi suspensi sepedamotor. Cuma Memang pada Foto studio di atas kabel Baja yang digunakan untuk mengaktifkan Holeshot sengaja tidak dipasang . . ooo tapi Jelas Anda tak bisa menipu mata saya 😀

Setelah ini Aprilia jelas harus kembali mebuktikan soal Rideability dan reliability dari mesin baru ini. Test Di sepang walaupun bisa konsisten, namun Aleix Espargaro masih terkendala Persoalan teknis yang menghentikannya melakukan Laptime Simulasi lebih banyak saat itu. Penentuan selanjutnya adalah di Qatar test dan Qatar MotoGP race 2020

Taufik of BuitenZorg

 

 

30 COMMENTS

  1. Moncongnya kayak F1 banget.
    Antara keren, aneh, unik, aerodinamis.
    Sangat kental aura prototipnya karena baru liat bentuk moncong motor kayak gini.

  2. Wak haji fans acara bikin laper..membuncah gaesss??..
    Iannone kok mukanya msh mnyimpan kecemasan,semoga aprilia mantul di race

  3. masa sih Aprilia gak nyiapin Plan B jika Iannone ga bs tampil,kalau buat pelengkap doang Smith sih cukup tapi apa puas?
    apa savadori itu ya penggantinya?,makanya MIE moriwaki tiba2 ganti ke Jordi too rest

    • Aromanya sih memang Savadori. Smith terlalu pelan buat level motogp, di MotoE aja kalah sama bicah bau kencur padahal motor seragam. Biasa rider mantan motogp begitu turun kelas ke produksi masal atau ke balapan seragam skillnya lebih unggul, Smith mah kagak. Aprilia jelas sadar Smith gak layak jadi pengganti Iannone, jadi tester masih okelah karena murah.

  4. makin aneh aja ya desain motor motogp jaman now, neng april ini kemungkinan bisa lah ya ngrecokin suzuki, yamaha, dan satelite team

  5. grafis key way ti nya keren euy.. pingin tu helm.. dan aerodinamika modelnya juga keren.. memungkinkan kah motor pake sayap juga dibelakang..??

  6. Penasaran dgn impresi ianone setelah mncoba motor baru ini. Soalny karakter ianone suka motor dgn power lebih aplgi aprilia juga italia kyakny ianone bkal jatuh cinta nih sama rsgp setelah cintany sama desmo diputus ciabatti. Mudah2ab ianone bisa turun blpan musim ini.

  7. nah PR nya sekarang buatin mesin RSV4 versi 90 derajat plus pembaruan design fairing, Chassis dll terus ikutan lagi WSBK.

    kali aja sanggup ngasapi ZX10RR nya Rea. hehe

  8. Tri colore??????
    Italia punya…
    Andrea Ianonne yang sabar yaaa…
    Semoga kasus dopping nya cepat kelar deh biar bisa lagi nge track di kelas premium motor motor ber body aneh aneh

  9. Msih pnasaran…klo di trek lurus yg panjang mcam mugello koefisien dragnya apa ga bsar skali yak…scra penampangnya lebar bin mbleber bnget,gmna handlingnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here