TMCBLOG.com – Rekor Laptime Pecah di Hari Terakhir test Jerez Moto2 dan Moto3 2020. Yap Laptime tercepat Moto Test Jerez Hari ke tiga ini ditorehkan Oleh Pembalap Veteran Thomas Luthi dengan 1:40.326 pada akhir sesi Ke dua. Namun untuk sobat ketahui karena Ini adalah test, Maka Tidak serta Merta Laptime Luthi menggantikan Statistik Laptime record.

Marco Bezzechi berada di posisi kedua secara akumulatif selama tiga Hari pengetesan berkat laptime cepatnya yang ia torehkan di Hari ke dua kemarin diikuti Oleh Nicolo Bulega. Sementara itu pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar ( Andi Gilang ) mengakhiri Hari terakhir berada di posisi ke 27 ( koq Match, sesuai dengan Nomor startnya?) dengan Laptime tercepat berada di 1,9 detik lebih lambat dari Laptime Luthi. Sementara itu team Mate Andi, Somkiat Chantra berada 10 Posisi lebih baik dengan Jarak laptime 1 detik lebih cepat dari Andi Gilang.

Maap tmcblog Lupa mengupdate Grafik karena data Spreadsheetnya Hilang, Namun Jika dibandingkan dengan test Hari Ketiga Jerez Test 2019 Yang Lalu, Torehan Andi Gilang Boleh dibilang Lebih baik dari Dimas Ekky.

Tahun 2019 catatan gap terbaik Dimas Ekky dengan pebalap tercepat adalah 2,252 detik, namun di 2020 ini Andi Gilang berhasil memangkas Gap sampai hanya 1,904 detik saja dari Pembalap tercepat. Namun ya tetap saja tidak boleh puas dulu karena 1,9 detik jelas sebuah gap yang lumayan jauh untuk bisa diperbaiki sedikit demi sedikit. Yang penting tetap semangat, Andi Gilang

Di Kelas Moto3, pembalapย  Jepang Ai Ogura berhasil menjadi yang tercepat sekaligus Juga lebih kencang dari catatan Laptime Record ( Walaupun tetap Un-Official). Terlihat Juga Honda NSF250RW secara umum menguasai Time sheet dengan menyapu bersih Top 5 Laptime teratas.

Dengar dengar dari HRC, di 2020 ini Motor Moto3 Honda mengalami update signifikan bagian Jeroan gearbox. Mungkin ini yang jadi penyebab begitu kencangnya Brand Sayap Kepak di Kelas Capung ini. Next Event ? Qatar Test lanjut Race pembuka GP Qatar.

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

    • Lanjutkan dan tingkatkan.
      Hehe, kelas capung saja cukup 1 cyl bisa 60 Hp . Ingat dulu 250R mono ada yg oprek setara moto3

      Guest
  1. Cinta Ogura kayaknya akan jadi the next rising star dr Jepang setelah absen lama

    __
    Dan bulega setelah pake federal oil ‘spesialis dingin’ langsung nyodok nyodok ๐Ÿ˜…

    Guest
    • pengalaman bro, cantrang udah setahun lebih dulu di moto2. mungkin nanti di pertengahan musim andi gilang bisa memangkas jarak jadi 0,99detik dari cantrang wkwkwkwk

      Guest
    • @jbat
      Chantra musim lalu rookie tapi mampu top 10 dan sempat start di front row juga. Malah pas wildcard moto3 langsung top 10 gak jauh dari barisan depan.

      Guest
  2. Kalu dah maen di erofa kanapa rider kita kalah sama thai, malaysia, dan jepang, .

    Kalu maen di asia msh bisa bersaing.

    Apa rider kita msh mikirin setelah ngak balap , mau jadi apa? Jadi nyali cuma 80%?

    20% persen ya disisakan setelah balap?

    Guest
    • pengalaman bro, cantrang udah setahun lebih dulu di moto2. mungkin nanti di pertengahan musim andi gilang bisa memangkas jarak jadi 0,99detik dari cantrang wkwkwkwk

      Guest
  3. Aaron Canet mantap tuh masih rookie udah bisa masuk top 5, sementara dalaporta malah(juara moto3) posisi buncit. btw sekarang redbull ktm ajo pake sasis kalex ya?

    Guest
  4. Srperti itulah dulu spanyol, d klas gp125 dan gp250 mereka kuat tpi begitu naik ke gp500 kekuatan mereka seperti hilang, tercatat hanya alex crivelle yg mampu jurdun d gp500. Nmun berkat keseriusan spanyol terhadap pengemblengan pemblap mudany yg konsisten dan memadai dri semua sisi akhirny mereka mampu memguasai era motogp skrg.
    ykinlh klau penggemblengan pmblap terus d lnjut scra konsisten dan pemerintah menyediakan sarana dan prasarana pendukung yg memadai(sirkuit) akan ada saatny pmbalap kita mampu kompetitif d ajang blap dunia grand prix ini. Skrg ini aja pmblap kita udah bisa lebih bersaing d tingkat eropa d bnding negara asean lainny. Regenerasi somkiat dri thailand blum ada begitu pula regenerasi pmblap malaysia stlh syahrin dan pawi

    Guest
  5. Setidaknya Andi Gilang bisa improve dari rekan serumpun Kasma Daniel.. .. yang sama sama rookie 2020

    Lorenzo Dalla porta knp? Dibawah Andi Gilang.. kudet
    Juara Moto3 2019 toh ?

    Guest
  6. Motoยฒ lepas, Honda gila-gilaan develop motoยณ

    Iya sih bikin motoยณ lebih menantang karena level prototipe-nya setara MotoGP

    Guest
  7. Aku melihat Andi Gilang ini ada potensi ketika race
    Mungkin di test ini dia cuma beradaptasi dulu dengar motor nya

    Guest
    • Meragukan seperti nya, di tes yang gak ngotot cucuk2an seperti saat race aja posisi belakang gimana jika sudah race , tau sendiri sembalap ngeropah klo sudah mulai balapan kayak Muklada semua ๐Ÿ˜

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.