TMCBLOG.com – Via sebuah Gambar yang dijepret oleh Fotografer kawakan MotoGP David Goldman yang sempat dishare Oleh Crash.net Hadir lah sinyalemen Bahwa Di #QatarTest Repsol Honda mencoba alat yang disinyalir memiliki fungsi mirip Holeshot Device.

Jika dilihat dari Gambar, Maka terlihat bahwa alat tersebut berupa Tuas Mekanik Yang jika diaktifkan dengan cara diungkit akan menarik satu kabel Baja yang belum diketahui ke mana arahnya. Jika ini benar merupakan Holeshot Devices maka diperkirakan Kabel Baja tersebut akan mengarah ke suspensi belakang atau suspensi depan dengan tujuan menekan suspensi tersebut untuk membuat posisi Motor secara keseluruhan menjadi rendah.

Sobat sekalian bisa Baca tulisan tmcblog mengenai perbedaan holeshot Devices suspensi depan dan Belakang di link artikel ini. Namun Yang pasti baik holeshot devices depan ataupun belakang tujuannya satu yakni mengurangi efek wheelie saat start yang bisa mengurangi time dari saat start sampai tikungan pertama. Dan sudah pasti tidak boleh ada peranti elektronik apapun dalam sistem ini. Pertanyaan Lain apakah Part part baru yang dipakai Pabrikan legal atau tidak legal? FIM tidak pernah mengumumkan, namun yang pasti segalanya sudah di laporkan Oleh Technical Director MotoGP untuk di cek.

Jika ini benar Holeshot Devices, maka paling tidak sudah 4 pabrikan menggunakan per hari ini ( Ducati, Aprilia, Yamaha, dan Honda ) . Suzuki Via Alex Rins pernah mengatakan Maksimal di Race weekend Qatar GSX-RR akan memperoleh start-aid Part yang dipelopori Oleh Ducati sejak setahun yang lalu ini. Ducati sendiri disinyalir sudah makin mengembang dengan mengahdirkan Holeshot Devices V2.0 yang bisa di aktifkan bukan Hanya saat start, namun kapan saja pembalap mau Via sebuah alat baru yang kita sebut dalam dua Hari ini sebagai rear Seat adjuster.

Taufik of BuitenZorg

55 COMMENTS

      • Kepengen cepat kek M1?

        Sejak kapan inline lebih cepat dari V4?

        Nih orang bodoh akut, data test pramusin dijadikan acuan…

        Bodoh akutnya sama seperti yoga, tapi lebih parah…tercepat di tes pramusim sudah bilang juara didepan mata…

        SiAlan lain lagi, RCV dibilang ngekor, padahal hole shot, 5 tahun lalu duluan dites honda.

        Komen karena kebencian hasilnya begini ini, diketawain orang terus…nggak pernah nyadar umbar kebodohan karena wawasan kurang…

        Guest
    • Puig mengatakan hari ini Honda tidak hanya menguji motor 2019 tapi motor 2017 & 2018 juga.

      Separah itukah RCV 2020 sehingga…

      Guest
      • Semua Pembalap Honda Menderita

        Honda RC213V 2020 terbaru memiliki beberapa perbedaan dan kelemahan dibandingkan dengan 2019 dan karenanya itu menjadi perhatian Marquez. β€œTentu saja aku khawatir. Titik lemah motor dimanifestasikan di semua tikungan. Kami tahu di mana itu tetapi tidak bagaimana cara memperbaikinya. Besok kami akan mencoba untuk melaju cepat dan itu akan menjadi hari kunci untuk menang, β€œkata Marquez.

        Semua pembalap pabrikan Honda mengalami masa buruk pramusim ini. β€œSaya bukan hanya menderita, tetapi semua pembalap Honda. Kami menderita, kami punya masalah. ” kata Alex. Pembalap lain yang juga memiliki masalah adalah Cal Crutchlow, sama seperti Marquez juga mengalami crash. β€œSetelah 27 putaran hari ini, sayangnya saya mengalami jatuh pada tikungan-2 dan saya mengalami memar di lengan kanan dan lecet pada kedua lengan. Itu sebabnya kami memutuskan untuk berhenti hari ini karena saya cukup menderita. Sekarang kita harus menunggu untuk melihat apakah kita bisa pergi ke trek besok”.

        Guest
    • Wkwkwkwkwk kata epbeha recikpi ngga bakal ngekorrrrrrr taunya ngekorrrrrrrrr juga……..πŸ˜‚πŸ˜‚# always ngekorrrrr

      Guest
  1. Semuanya pake, jd keuntungan sudah bukan milik satu tim, ujung ujungnya klo semua develop teknologi yg sama. Nanti yg menang tetep pembalap super dgn motor super

    Guest
  2. Catet,

    Kalu inline jurdun thn ini fix hibah mm cidera.

    Kalu gagal jurdun,

    catet: kebangetan,

    dah disetting sama dorna di kasih ban yg sesuai inline.

    Guest
  3. Pak bangun, buaya anggora, kucing, aimin…kok sekarang jarang muncul lagi ya…
    Justru Mbah dharmo yang muncul kembali…
    Beberapa saat lalu bisa sharing info dengan bro aimin dan buaya anggora…
    Tapi sekarang muncul lagi istilah efbeye dan efbeha seiring dengan kedatangan Alan, yoga dkk…

    Guest
    • Para perusuh datang merusak ketenangan. Tapi santai saja mereka para badut tersebut siap jadi bahan tertawaan. Saya cuma senyum dengan slogan catet catet lakukan aja terus sampe mampus

      Guest
    • Pemain baru om?

      Istilah efbeye, efbeda & fb smart itu sudah dari jaman perang bharatayuda.

      Sejak jaman kaos dkk vs guspur dkk

      Guest
  4. Di test area aja… Belum tentu digunakan saat race,

    HRC cuma pengen tahu apa sih keuntungan pake HD di rcv,dan ahsr tidak ketertinggalan dari Ducati

    Kalo semakin bertumbuh kekuatan yaa gunakan,

    Dan so pasti gak nyinyir ketika Ducati pake besoknya ditiru πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Beda sama ymno nyinyir fitur tetangga, besok di tiru .. wkwkwjwk 😝

    Guest
  5. Kan sudah dibilangin kalau fitur holeshoot itu awalnya dari MXGP, terus HRC kan sudah lama kian di MXGP kok dibilang ngekor ya?
    Apa karena mainannya kurang jauh?

    Guest
  6. Kok bisa bgt ya?? Suspensi belakang dibuat lebih ceper/pendek bisa mengurangi wheelie saat start? Bukannya malah klu yg belakang lebih tinggi & depan lebih rendah itu bisa mengurangi wheelie? Karena beban lebih condong ke depan! Sehingga saat start resiko wheelie lebih berkurang, tp klu yg belakang lebih pendek bukannya malah yg depan akan terangkat..?? Seperti halnya belakang bertambah beban…itu klu opini saya lho ya? πŸ€”

    Guest
    • Kalau sepeda ontel persepsimu begitu ok mas bro masuk .. tp ini motogp dan tau sendiri mesinnya bertempatkan dimana dan seberapa beratnya ,, mungkin artikel wak aji yg dlu bsa digalih lg .. masalah segitiga bermuda eh salah , segitiga ergonomi beat eh salah juga .. ada yg bsa mencerahkan

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.