TMCBLOG.com – Di artikel ini tmcblog mau share ke sobat sekalian beberapa foto yang sempat di rilis Oleh YM mengenai detail Motor Prototpe Yamaha YZR-M1 Model year 2019.  Motornya sendiri yang dipakai adalah Motor dengan Fairing bernomor start 12 yakni milik Maverick Vinales.

Dari foto diatas, Sobat seklaian bisa melihat betapa masifnya Frame Yamaha M1 Tahun 2019. Dari bentangan deltabox Frame utama sampai tempat Hanger dari mesin lebih menyerupai pelat yang masih belum diketahui apakah itu tebal dan pejal, atau sebaliknya. Namun tmcblog melihat ada semacam Riset kekakuan Frame yang dilakukan Yamaha Factory Racing di sana sob.

Dari foto diatas bisa sobat lihat bertapa mesin Inline 4 Yamaha M1 ini memiliki dua window buat ngintip kondisi pelumas di bagian bawah mesinnya. Sobat bisa lihat juga detail tumpukan Pelat Kopling kering yang menjadi salah satu bagian dari seamless Gearbox

Sementara Bagian Paparan sebelah kanan sobat bisa lihat cukup sleek dibagian mesin. Tidak terlihat hadirnya Flywheel di sana sob. Dan sobat juga bisa lihat ekstension dari Frame utama ke Tempat menggantung mesin yang juga cukup memperlihatkan bahwa Yamaha Sepertinya mengejar kekakuan tertentu di 2019.

Banyak banget part Elektronik dan Part Thermodinamika di Paparan mesin sebelah kanan. hadir  Sensor Torsi di Poros sprocket depan, O2 sensor Yang berhubungan dengan pipa Knalpot, dan Juga sebuah Lubang Crank-Starter. Sobat Bisa juga lihat bahwa di bagian bawah ada jendela intip yang mirip Jendela intip level dari Pelumas.

Yap Tangki Bahan Bakar ebrada di sekitar 1/3 bagian belakang dari Fuel tank Cover lanjt ke bagian Bawah dan pada dasarnya persis di bawah tempat duduk pembalap. Tangki bahan Bakar ini untuk kelas MotoGP memiliki kapasitas Maksimum 22 liter. Untuk Foto foto selanjutnya bisa sobat Lihat di bawah ini yaa

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

    • Kalo motor prototype diekspos kaya gitu apa gak takut ditiru sama tim tim lain terutama tim yg baru berlaga di motogp yah?? ??

      • Tiru luarnya maksudnya? RC16 aja luar dalam berusaha niru RC213V masih shitbike kata Zarco. Ga semudah itu copy motor lain cuma dari penampakan, apalagi soktau bisa nerawang header knalpot cuma dari foto dan ilmu kira2 macam pengamat bore stroke. Kalaupun ada part rahasia pasti udah dicopot duluan sebelum sesi foto naked ini.

  1. Yg my 2020 flywheel nya ada diluar apa didlm mas?
    Katanya kn yamaha, suzuki sm aprilia mo taro diluar..
    Cm ya inline 4 kl taro flywheel diluar,,
    Jd tambah lebar tuh body motor..

  2. Hebat YM ini selalu dapat akses mreteli dan memfoto hi-res motor yg biasanya jika fairingnya ambrol pun langsung ditutupi
    Mungkin next GSXRR,kalo merk Eropa kayaknya agak alot

    • ente fanatik honda, brdiri di tengah2 lbih bijak, kita sbgai penonton tdak dpat keuntungan apapun, fanatik bole, bodo jangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here