Pict : MotoGP

TMCBLOG.com – Jorge Navarro (Speed Up Racing)  memuncaki time sheet Hari pertama Test Qatar Moto2 2020 di Sirkuit Losail Dengan torehan waktu 1:59,168. Xavi Vierge mengikuti di posisi dua tercepat dengan jarak laptime 0,232 diikuti Enea Bastianini . Ini cukup istimewa karena Lagi Lagi pabrikan Sasis Speed Up yang hanya memiliki wakil 4 pembalap di Starting Grid Bisa berbicara banyak di hadapan Mayoritas pembalap Moto2 Yang memilih Sasis Kalex.

Memang sih setelah Navarro, Posisi dua sampai posisi 10 semua ditempati oleh Pembalap yang menggunakan sasis Kalex. Selain Kalex dan Speed Up Sasis lain seperti NTS dan MV Agusta belum terlihat di Posisi top 10. MV Agusta terbaik ada ada di posisi 19 smentara NTS tercepat ada di posisi 21. Test Qatar Untuk Kelas Moto2 dan Moto3 ini mayoritas dilakukan saat hari masih terang untuk menyamakan waktu Race mereka yang lebih awal dibandingkan dengan MotoGP.

Pict : Hazrin

Sementara itu Laptime pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar / Andi Gilang sebenarnya ada progress dari 3 sesi yang digelar dimana pada sesi 1 Laptime Andi 2:03,276 lalu pada sesi dua 2:02,512 dan pada sesi ketiga 2:02,015. Namun secara umum Gap antara Gilang dan Navarro masih terbentang cukup jauh yakni 2,847 detik. Seperti Kita ketahui dari Artikel sebelumnya untuk memperoleh Point ( Minimal P15) di Race Qatar Tahun 2019 lalu pembalap Harus memiliki Race Pace di rata rata 1,139 detik lebih lambat dari race Pace Pemenang. Test masih berlanjut hari sore hari sabtu ini

Taufik of BuitenZorg

 

16 COMMENTS

  1. Bahkan teammate somkiat cantra pun masih di ordo 1.3 tp potensi poin bs lbih besar krn dkat skali dn konsisten….hdeeh susah jg yak bru megang ibaratnya ngenal btuh bnyak km untuk eksplorasi sdngkan jtahnya cman smusim,keknya syusah…coba klo di ksih wktu 2 musim ,tp repot jg iya klo di musim brikutnya progres,lha klo jlan d tmpat bkal nyinyir trus 😞😞

    Guest
  2. Kalo musim corona gini, mungkin ga sih gelaran motogp taun ini ditunda / banyak sirkuit yg bakal absen? Secara banyak negara yg mulai nutup akses masuk. Kapal pesiar dilarang sandar, umroh di stop, belum lagi kasus seperti corona di Italia.

    Guest
    • Mungkin Mugello ada kemungkinan dibatalkan atau tanpa penonton kayak laga intermilan 😂
      Moga aja vaksin nya segera jadi

      Guest
      • Misal nih, abis race Qatar kan race Thailand. Nah Thailand kan termasuk negara terdampak. Mungkin udah ada jaminan area sirkuit bebas corona, tapi saat rombongan mau ke race selanjutnya, apakah negara tujuan mau menerima?

        Guest
  3. Andi gilang terkesan takut2 memaksa kan sampai limitnya. Kurang berani nekat, musim lalu somkiat cantra bisa di tengah dan lebih baik dari dimek. Apa bedanya motor cantra sama dimek/ andi gilang. Beda mekanik jg kah. Atau beda skill beda nyali. Atau cantra ngrusakin motor gak perlu ganti, dimek/andi gilang ngrusakin potong gaji.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.