TMCBLOG.com – Dengan Pola Kualifikasi bergaya Superpole yang mirip Model Kualifiaksi MotoGP, GP Qatar telah menyelesaikan Sesi Kualifikasi Untuk dua kelas yang dipertandingkan yakni Moto2 dan Moto3. Di kelas Moto2, menyambung sesi Hari Jumat kembali Pembalap USA Joe Roberts memberikan kejutan. Setelah hari Jumat menorehkan Lap record baru, Di hari sabtu kemarin Roberts Menjadi Pembalap Amerika pertama semenjak 2010 yang merengkuh Pole Possition di GP dan Pole Possition Pertama Amerika di Kelas Intermediate.

” Laptime Roberts dan Marini Persis sama “

Dengan Laptime 1:58,136 artinya Joe Roberts Juga menorehkan Laptime record Baru di Kelas Moto2 Untuk Sirkuit Losail Qatar ini. Joe mengoreksi Laptime yang sempat ia pecahkan sehari sebelumnya ( 1:58,421). Pada dasarnya Laptime Luca Marini Pun Sama persis dengan Laptime Joe Roberts yakni 1:58,136 namun Laptime tercepat kedua Marini ( 1:58,502) lebih lambat dibandingkan Laptime tercepat kedua dari Joe Roberts (1:58,447) dan dengan alasan ini Maka Joe Roberts lah yang menorehkan Pole Possition dan Menorehkan namanya di List History penoreh Record.

” . . . Not Bad Andi Gilang . .

Enea batiasnini, Jorge Navarro dan Bo Bendsneyder sendiri Juga Menorehkan Laptime yang lebih cepat dari Laptime Record yang sehari sebelumnya ditorehkan oleh Roberts. Ketiganya berada di Posisi Grid dua, tiga dan empat. Sementara Pembalap Indonesia sendiri, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang berada di Posisi 12 pada Q1 dan ini membuatnya secara akumulatif akan start dari posisi Grid 26 atau Row ke 9 persis di depan Juara DUnia Moto3 dan Juara VEC Lorenzo Dalla Porta yang sama sama menggunakan mesin bersasis Kalex

Sementara itu Di kelas Moto3 Tatsuki Suzuki membawa Honda NSF250RW start di depan Tga pembalap KTM 250R, Raul Fernandez, Albert Arenas dan Darryn Binder semenara pembalap Honda berikutnya ada di Posisi lima dan enam dengan Ai Ogura dan Jaume Masia. Sepertinya persaingan antara Honda dan KTM akan Lebih hangat di Moto3 2020 ini.

Taufik of BitenZorg

 

41 COMMENTS

  1. Itu visor Gilang beneran pake yg dark atau karena efek pengambilan gambar?,biasanya kan para pembalap kalo race malam di Qatar pada pake yg bening

    Guest
    • Kayanya bener pke dark, soalny kmren katanya ada masalah sama race malem. doi lebih nyaman pke dark kayanya

      Guest
  2. Gilang mestinya di godok dulu dikawah candrimuka, spt Gatotkaca, tulangwesi, otot baja.

    Jadi bisa lebih push kaya mm, belajar safety jatoh, jadi tau limit motor.

    Guest
  3. si biru gk sanggup bikin motor kelas capung.
    kemampuan cuma bikin kelas 150 cc.itu pun harus offside 5 cc.

    Guest
  4. kelas ap 250 r25 tinggal sekebon.apalgi ikut kelas capung moto3.
    bisa2 tinggal satu propinsi.

    bebek kuenceng
    sporty lemot

    Guest
    • mesin jadul tapi elektronik mutakhir,sama aja boong

      lah CBR600rr aja masih pake gas spontan,gak ada riding mode,gak ada TC

      Guest
  5. Weh super mario raih pole position!

    Kucek簡 mata

    Eh ternyata bukan, habis nomernya sama sih #16 hehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.