TMCBLOG.com – Sobat sekalian, via Kojintekibikematome hadirlah satu gambar desain patent baru yang cukup menarik karena memiliki beberapa detail terutama mesin yang boleh dibilang cukup mirip dengan milik Honda CRF1100L Africa Twin. Yap mesin sama benget dua silinder sejajar, namun dengan beberapa perbedaaan terutama soal bagian sasisnya sob.

20YM Africa Twin Adventure Sports Tricolor

Sasis dari gambar desain patent yang hadir merupakan sasis model teralis (trellis frame) pada bagian main frame berbahan logam baja dan di bagian sub frame yang terbuat dari bahan alumunium. Dari jenis sasisnya, TMCBlog melihat arah dari desainnya cenderung kepada desain sebuah Sportbike. Dari gambar-gambar yang dihadirkan ada beberapa detail lain yang kuat mengarahkan kesimpulan sementara bahwa nantinya model ini merupakan motor turunan lain berupa semacam ‘street bike’ dari motor yang basisnya digunakan untuk CRF1100L Africa Twin seperti :

  • Handlebar lebih pendek dibandingkan Africa Twin, namun tetap bergaya naked bike (di atas yoke)
  • Wheelbase lebih pendek dibandingkan Africa Twin
  • Suspensi depan lebih pendek dari Africa Twin
  • Bentuk seat dan pillion seat yang lebih pendek dan bergaya naked bike
  • Serta tentunya posisi main frame yang lebih rendah dibandingkan main frame milik Africa Twin,

Yap, boleh dibilang arahnya memang bukan lagi sosok motor sport adventure murni seperti layaknya CRF frica Twin. Apakah arahnya akan ke motor sport dengan performa berkecepatan tinggi? Kayaknya sih nggak juga, karena jika kita lihat dari sudut pandang pemilihan mesin yang menggunakan mesin Africa Twin sepertinya motor ini masih mengutamakan torsi dan handling . . . Apa ya kira-kira, CB1100, Scrambler 1100? . . Kalau menurutmu apa sob?

Taufik of Buitenzorg

16 COMMENTS

  1. hati hati!!
    pencurian design dengan embel2 smart lagi ngetrend.
    (acg,iss,hand brake,switch stand yg awalnya fitur gak guna)<copy paste

    Guest
  2. Tim SWAT hondi skrg galak2 kaya epbeye. Perasaan dulu jd korban bully, lalu hondi makin baik disegala sisi. G perlu galak membela pabrikan dikolom komentar, krn bukan itu y bikin pabrikan maju.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.