TMCBLOG.com – Yamaha di Jepang akhirnya mengumumkan harga dari Yamaha Tenere 700 yakni 1.265.000 Yen dan baru bisa dilakukan delivery pada 5 Juni 2020. Motor menggunakan mesin yang identik dengan mesin twin inline 688 cc MT-07 dengan firing order 270 derajat ini ternyata menghadirkan versi special untuk pasar domestik Jepang (Japanese Domestic Market) yakni Tenere 700 Low untuk semua pilihan warnanya.

Yap versi Low dari Tenere 700 ini memiliki seat height 837 mm, atau lebih rendah 38 mm dibandingkan dengan versi standar dari Tenere 700 yang memiliki seat height 875 mm. Apa yang berubah untuk menurunkan ketinggian jok sampai hampir 4 cm ini?

Yamaha menghadirkan jok lebih tipis dan satu lagi conecting rod yang lebih pendek dibagian linkage suspensi belakang. Kedua part ini pun dapat dibeli terpisah sebagai opsional.

Yamaha Tenere 700 seperti yang sempat TMCBlog review langsung dari Tokyo Motor Show 2019 yang lalu memiliki sasis double cradle baru yang didesain dedicated buat motor ini  dan membuat suspensi depan bisa pakai roda ukuran 21 inci plus roda belakang 18 inci. Bicara suspensi, Tenere 700 menggunakan suspensi depan USD φ43mm dan suspensi belakang Monoshock Link dengan Canester Gas. Pengereman menggunakan part merk Brembo, sistem ABS yang bisa dihidup-matikan dan semua lampu penerangan serta lampur sinyal tipe LED.

coutersy edit Pict : AutoBy

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

    • kita tunggu kabar 2 bulan kedepan ini motor bakalan ada kabar apa….

      tolong d ingatkan

      ekekekekeke awok awok..

      Guest
  1. Sasisnya dedicated buat tenere 700, dan itu versi biasa

    penurunan oleh link yg lumayan beda panjangnya apakah mengganggu handling keseluruhan wak ? ampe 4cm euy

    Guest
    • Kayaknya utk motor endurance/dual purpose gini nggak terlalu signifikan ya?
      Beda dg motor sport fairing/track oriented.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.