TMCBLOG.com – Pabrikan otomotif asal Semarang, Viar Motor Indonesia kembali meluncurkan sepeda motor terbarunya. Kali ini yang dihadirkan adalah sepeda motor berjenis Moped atau Bebek yang berlabel Star NX dengan Harga terjangkau di bawah 10 Juta rupiah. Walaupun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun spesifikasi dan fitur yang ditawarkan dapat dikatakan cukup menggiurkan, salah satunya adalah Star NX telah menganut sistem LED Headlamp dengan DRL (Daytime Running Light).

Frengky Osmond, Marketing Communication PT. Triangle Motorindo menjelaskan bahwa sepeda motor ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan sebagai kendaraan operasional maupun kendaraan sehari-hari.

“Kami melihat bahwa pasar Moped masih akan tetap ada dengan beragam kelebihan dan kemudahan terutama dari sisi penggunaan serta perawatan. Kami rasa motor ini akan sangat cocok digunakan oleh driver ojek online, perusahaan sebagai kendaraan operasional, maupun ekspedisi sebagai armada pengiriman” papar Frengky.

Star NX mengusung mesin berkubikasi 100cc berpendingin udara. Untuk menambah kenyamanan, Star NX dibekali peredam kejut tipe teleskopik dan dual shock absorber dibagian belakang. Dengan kapasitas tangki sebesar 3,7 liter, Viar Star NX mampu menempuh jarak hingga 40km per liternya.

Star NX dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp. 9.950.000,- On the Road wilayah Jadetabek dan  hadir dalam 2 varian warna, yakni Diamond Red dan Bright Black.

based on VIAR Info

51 COMMENTS

  1. Dilema buat produsen lokal,
    Bagun market jual mahal gak laku
    Bagun market harga murah di ragukan = gak laku

    Barang bagus jual mahal operpret
    Barang bagus jual murah, underestimet
    Barang bagus jual harga pasaran, undertarget

    Kumaha mang??

    Guest
    • Udah tertanam di benal masyarakat, kendaraan terlebih road dua harus merk Jepang. Padahal mah, merk Jepang juga banyak yang baru berapa bulan harus ganti laker mesin

      Guest
    • Itu masalah yang dialami semua merk non Jepang, solusinya ya terus berjualan sambil bangun reputasi baik. Kalau sudah punya reputasi tinggal ekspansi mau ke pasar niche atau pasar mainstream

      Guest
  2. mau gak mau klo mau bangun image..ya bakar duit dlu…berani investasiin tuh motor harga murah…gaet salah satu perusahaan yg bisa make tuh motor dalam jumlah banyak….biar ketahuan daya tahan dan kenikmatan berkendaranya…..ya macam model2 taksi lah…klo bisa saingin daya tahan motor japan….tinggal marketingnya dah gembor2 in bikin dangdut dimana2…bawa dah nama pt yg udah kasih perkenalan daya tahan tuh motor….buat saksi motor dah dipake buat apaan aja..kasih promo juga beli 3 dapet 1….haha cuma ide ngasal pikiran dr kang baso aja..

    Guest
  3. Silencernya keren. Pistonnya seukuran astrea grand 100. Paling nggak ya bisa pake part kanibalan. Ingat, Motor ini cuma untuk yang orang yang tidak kena stigma motor jepang itu motor terbaik.

    Guest
  4. Untuk tril & atvnya bagus ini viar, khususnya yg pake radiator. Ga main main kualitasnya.
    Roda tiganya jg lebih bagus dari merek ‘ono’.
    Kalau bebeknya belum tau ini, harganya patut diapresiasi..

    Guest
  5. apa yg menginspirasi bikin motor bebek..?? sprot ngagok.. bawa barang enak matic… ah mungkin saya yg kurang update ttg bebek..

    Guest
  6. Beli revo seken, 3juta. Beli 1 set blok dan piston aspira 500rb. Ganti ban,rantai. Total g ada 5 juta dah dapat motor honda yg awet

    Guest
  7. Butuh promo yg bisa nunjukin kekuatan,
    Roadrace ga ada kelas 100cc paling gandeng freestyler.
    Biar membumi coba acak korporat make. Polisi, lurah, pns pns.
    Kalau kiranya bener bener kuat bisa cari koprasi (simpan pinjang), tuhhh biasanya butuh banyak armada buat narik angsuran. & kalau ini sukses akan banyak orang yang percaya motor ini memumpuni.
    Setiap hari lintas Kabupaten, muter muter kerumah rumah. Kilometer tinggi kecepatan wus wus…
    Kebanyakan sie make sie S*praX125

    Guest
  8. Entahlah,
    Somehow, masih lebih percaya kualitasnya TVS dibanding VIAR.
    Mungkin VIAR masih butuh waktu dan promosi dalam teknik marketingnya. Seperti halnya TVS dalam melawan hegemoni merk mopang

    Guest
  9. Saran buat viar. Ini dah bener karburator murah. Sekalian gak usah pake gimmick lampu lade. Desain juga minimalis aja biar hemat molding plastik. Jadikan 100% motor pekerja. Motor bebek masih ada peminat kok, perusahaan2 yg ada salesforce, dan semisalnya. Soalnya bebek lebih hemat biaya maintenance daripada matic. 10jt kurang murah. Kasih 8juta. Pakai bohlam aja, body plastik dikit aja, g usah pakai sayap jg g apa . Melengkapi motor “ertiga” yg buat kerja ngangkut banyak namun lemot, kalo bebek jadi kenderaan pengangkut yg cepat. Cocok buat sales lapangan dan ekspedisi

    Guest
    • Fotocopy mesin C100 honda bro, awet bingit, soale piston speed rendah, vs blade 110cc kalah akselerasi tapi menang top speed. Emang lebih tinggi rpmnya daripada revo 110

      Guest
  10. Beli 10 juta, setahun lagi tinggal 5 juta nilainya. Rugi banget beli Mocin

    Mending Revo FI seken 10 juta, setahun lagi masih laku 9 juta.. Mesin terbukti durable, lebih irit, lebih kenceng

    Guest
    • Revo Karbu lebih Joss bro. sama Vega 110 & Jupe Burhan. d kampung2 KLX malah takluk sama motor2 begituan. hehehe

      Guest
  11. Nah betul tuh beranii gak harga 9.000.000 ready produksi per bulan 500.000 unit…
    Jangan nanggung kalo pengen bangkit…
    Sekarang marketing mulut ke mulut lebih cepat dan masiv apalagi kalo build quality nya bagus dijamin laku…
    Dan ingat kalo dah laku jgn kaya pabrikan yg udah udah lsg baper sama harga… Huahahahaha…

    Guest
    • Orang china cerdas. Klo kelas 100cc onderdil dibikin persis supra 2000 biasanya. Sparepart bisa ambil dari itu motor. Mayan banyak.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.