TMCBLOG.com – Race MotoGP Sementara Rencananya baru akan dilangsungkan pada awal Mei 2020 di Jerez. Itupun Jika Kondisi Jerez dan Spanyol memungkinkan dan ada kemungkinan pula akhir pekan GP dijalankan tanpa penonton alias tertutup, namun yang pasti keselamatan dan kesehatan adalah Yang palingΒ  Utama. Dorna Pada dasarnya sesuai kontrak dengan FIM memiliki tanggung jawab mengadakan paling tidak 13 Kali Race, Namun jelas 20 Kali race pun punya hubungan dengan para sponsor dan Juga kontrak hak siar dengan banyak fihak terutama Stasiun televisi. Epidemi Virus Corona ini membuat update jadwal Baru muncul setiap Hari bahkan mungkin dengan tiap Jam pertanyaan baru muncul, Kemarin Presiden Federasi sepeda motor Internasional (FIM) Jorge Viegas sempat ditanya oleh Jean-Claude Schertenleib mengenai hal ini

Tanya : Virus Corona, Bayangan Kami ini adalah buruk bagi presiden dari federasi olahraga internasional?

Saya harap ya, tapi saya menolak untuk mendramatisir. Saya bukan ahli virus; bukan bagian saya untuk mengatakan apa yang bisa terjadi dan apa yang akan terjadi di masa depan. Saya memimpin federasi olahraga, yang juga mengelola kegiatan bersepeda motor lainnya, seperti pariwisata, mobilitas. Tujuan kami adalah untuk dapat menjalani semua kegiatan kami.

Tanya : Bagi promotor di berbagai disiplin balap, Anda adalah aktor. Tetapi dalam kasus ini, Anda terutama adalah penonton keputusan politik?

Iya. Kami akan selalu mengikuti arahan pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia. Kami menyadari bahwa penyebaran penyakit harus dihentikan. Sayangnya, keadaan panik secara umumlah yang sekarang terjadi. Dan bahaya terburuk adalah : histeria kolektif.

Tanya : Selama seminggu terakhir, setiap hari even baru di relokasi ke belakang. Namun, hanya ada 52 akhir pekan dalam setahun. Bisakah kita bayangkan bahwa beberapa kejuaraan akan berakhir saat Natal?

Ya, jika perlu. Bayangkan bahwa beberapa acara belum dibatalkan dan bahwa kita harus melanjutkan balapan nanti, yah, kita akan bertindak sejauh yang diperlukan untuk menjaga kejuaraan tetap layak hadir. Jika perlu, kami akan jalani sampai Januari 2021. Bagi kami, itu tidak tabu.

Tanya : Secara ekonomi, akan ada kerusakan penjaminan. Semua pembatalan / penundaan ini, musim yang bisa diperpanjang, semua ini ada biaya?

Tentu saja, dan jika kita keluar sebentar dari dunia sepeda motor kecil kita sejenak, kita harus khawatir tentang konsekuensi global. Pabrik ditutup, sekolah ditutup, semua kegiatan ekonomi melambat. Akan ada konsekuensi, tetapi masih sulit untuk diukur.

Tanya : MotoGP adalah showcase untuk kegiatan olahraga FIM. Tetapi ada disiplin balap lain, seperti superbike, motorcross, uji coba, enduro, dll. Jika demikian, apakah Anda mengikuti skala prioritas dengan mengatakan: “pertama-tama kami akan memastikan dan memaksimalkan balapan MotoGP dan setelah itu kami akan melihat sisanya”?

Tidak semuanya. Hal-hal seperti itu tidak bertentangan antara kejuaraan kami yang berbeda-beda, yang mewakili keragaman olahraga kami.

Tanya : Dalam hal liputan media, lintas kepentingan dan ekonomi – apakah multiplikasi disiplin balap ini tidak menjadi hambatan?

Dalam semua aktivitas manusia, hierarki dibuat oleh masyarakat umum, demikian halnya dengan kita. Kesuksesan besar F1? Sederhana, di dunia mobil (kendaraan R4) ini (F1) mewakili bagian paling Top dari motorsport. Sementara ada juga Rally, balap tourist Thropy, dan endurance. Bersama kami, ini sedikit sama dengan MotoGP, meskipun popularitas kejuaraan dunia motorcross meningkat, dimana ini sangat menyenangkan. . .Β 

Untuk Membaca kelanjutan Wawancara Jean-Claude Schertenleib dengan Presiden FIM, sobat bisa baca langsung di Link ini

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. Iya emang harusnya gt, negara barat aja tau penanganan wabah sesuai Sunah Rasulullah shalallahu alaihi wassallam. ” Jika terdengar wabah pada suatu wilayah jangan kamu pergi kesana,jika wilayahmu terjadi wabah janganlah kamu pergi kemana mana ” HR. Bukhari. Lockdown itu harus agar tim medis tidak kalah cepat dari tim medis dalam mengisolasi pasien. Jadi ada 3 tindakan. Pasien di isolasi. Orang yg pernah kontak dengan pasien dikarantina. Wilayah/kota pasien harus lockdown. Italia sangat jauh dari cina,namun menjadi negara no.2 paling banyak kematian setelah cina. Mungkin krn italia punya banyak sekali event, bidang olahraga aja ada serie C sampai A, motogp ,F1,rally krn sirkuit banyak belum lagi wisata dll

    Guest
    • Maksudnya event2 dibatalkan ,akses wilayah ditutup agar tracking tim medis tidak kalah dari penyebaran wabah

      Guest
  2. Aneh lah kalo sampe 2021 baru selesai πŸ€” udah 13 race aja maksimal yg penting motogp tetap jalan, gak usah dipaksa full seri. 1982 apa 1983 itu ya, motogp hanya 12 seri tapi mampu menyajikan persaingan ketat antara om kenny dgn rookie freddie spencer

    Guest
  3. Yang terhibur oleh motogp rada kecewa.
    Yang dapat duit dari motogp rada was was.
    Yang sudah biasa dapat klik dari motogp harus ikhlas. Pandanglah sebagai kesempatan yang dikaruniakanNya untuk mendapatkan klik dari hal-hal lainnya.
    Carilah hiburan lainnya. Coba sekali-kali hidup tanpa motor dan mesin. Yang suka bersosialisasi bergaul membahas hal-hal kecil di sekitar untuk cari kemanfaatan bersama.

    Guest
    • Carilah hiburan lainnya:

      -F1? Dicancel beberapa jam sebelum FP1 mulai
      -EPL? Ditunda.
      -Serie A? Udah dari kapan tau beritanya.
      -La Liga? idem.
      -Bundesliga? idem.
      -UCL+UEL? sama.
      -NBA? apalagi.
      -NASCAR, IndyCar? ditunda juga.

      Paling yang bisa dinikmatin cuma Shopee Liga 1, itupun cuma ampe pekan ini doang abis itu stop. Yang bisa dinikmatin terus-terusan paling cuma game doang ntah itu game hp ato konsol. Mending main game motogp aja kalo masih ga puas.

      Guest
    • Bersosialisasi, bergaul? Untuk sekarang ga memungkinkan. Social distancing mulai digalakkan dimana-mana. Jauh lebih baik untuk menghindari kerumunan karena korona.

      Bersosial masih bisa, tapi yang terbaik lewat sosmed untuk saat ini. Di twitter/instagram masih banyak hal-hal positif di tengah kelamnya dunia saai ini.

      Guest
  4. Gw rasa MotoGP bakal ga ada. Bukan karena Dorna atau FIM, tapi negara-negara penyelenggara entah bakal nutup akses dsri luar negeri atau malah mengisolasi negaranya masing2.

    Guest
  5. Motorsport yang lokal aja suram banyak yang diundur atau tanpa penonton apalagi yang world championship. πŸ˜“
    Paling kesel f1 udah sampai sirkuit eh g jadi. kasian fans yang udah ke sirkuit.
    walaupun gara-gara ada kru McLeren yang kena virus corona.

    Guest
  6. Terlalu maksa ini orang, kesehatan orang banyak lebih penting daripada buangΒ² bensin muterΒ² sirkuit. .

    Guest
  7. COVID-19
    Country : Spain
    Total Cases : 6,391
    Total Deaths : 196
    Total Recovered : 517
    Active Cases : 5,678
    Serious, Critical : 272
    Tot Cases/1M pop : 136.7

    Guest
  8. Tiba tiba teringat filmnya brad pitt, world war z, tentang penyebaran virus skala massive global, cepat penyebarannya dan mematikan. Filmnya mencekam, gokil dan super keren. The only problem is, those who dead, wasn’t “really” stay dead.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.