TMCBLOG.com – Dua Copy Honda CRF250Rally dari China . . Yes tertarik sama postingan Irfan, saat berkunjung ke beberapa Web site penjualan Motor motor di China ternyata fenomena desain copy cat masih berlangsung di sana dan Variannya pun beragam sampai mendekati Desain dari Motor motor terkini yang bahkan masih di Jual Oleh Pabrikan Pendesain Aslinya. Salah satunya yang tmcblog mau perlihatkan di sini adalah Dua Varian Motor Dengan beda Mesin yang desain  Fisiknya memang mengikuti  dari Honda CRF250Rally.

Cross 300R

Yang pertama adalah Cross 300 Yang menggunakan mesin Zongshen 279.5 cc, 6 gears, Balance shaft, water-cooled, single cylinder, 4-stroke dan dapat menghasilkan Power maksimal 18.5 kw /8500 rpm dan torsi Maksimal 23 N.m / 7000 rpm. Jika dilihat Motor ini terlihat memang sangat mengikuti Desain dari CRF250 Rally  . .

Dengan suspensi emas Upside down di depan, Desain headlamapnya yanga simetris, pemilihan jenis ban, Body work, sasis, dan Bahkan Desain dari Panel Spedometer sekilas memang sama plek . . menariknya lagi power On Crank klaim dari Cross 300 ini (18.5 kw /8500 rpm)  pun mirip mirip dengan Power mesin 249 cc nya CRF250Rally Yang asli (18.2 kW/8,500 rpm ) . ..

Cross 250

Motor Kedua adalah Cross 250, Dan Jika Cross 300R diposisikan benar benar mengejar feel Power dan Torsid ari CRF250 Rally yang sebenarnya, Maka Cross 250 secara performa seperti downgrade dari Cross 300R. menggunakan Locin Engine 223 cc , air-cooled, single cylinder, 4-stroke , 6 gears, Mesin Cross 250 menghasilkan Power sebesar 12 KW /7500 rpm dan torsi Maksimum 16.5 N.M /6000 rpm

Selain Mesin, salah satu pembenda yang paling signifikan antara Cross 250 dan Cross 300R adalah suspensi depan dari Cross 250 yang masih teleskopik. Namun beberapa detail lainnya Jelas jelas Common Part dengan Cross 300R dan Bahkan Grafis di bodynya mengguankan Grafis CRF250Rally dengan menghapus beberapa detail Karakter Hurup “F” di Side fairing . . Bodynya bisa di pasang di CFR150L Nggak yah ? #EH

Taufik of BuitenZorg

17 COMMENTS

  1. itu mesin zhonshen yang dipake viar cx 250 & gazgaz ya, 250 sohc 4 klep. Mesinnya turunan crf lawas, torsinya harusnya mampu jabani mesin honda yg dohc. Keren juga china, kalo built quality ok bisa jadi opsi alternatif.

    Guest
  2. Yach karena di sana dijinkan. Jadi merk luar yg mau jual barang di sana, harus.kasih bluerint gambar detail produk tsb ke lembaga.design negara.

    Nah kemudian lembaga design negara akan bagi itu bluerint ke ukm sana.

    Guest
  3. Itu kenapa china sekarang maju,

    Sebenarnya, negara kita jaman sebelum krismon, juga menerapkan hal yg sama dgn china.

    Tapi apa daya , oknum kita lebih hijau sama lembar dollar.

    Jadi tidak berjalan muluslah alih teknologi yg dicanangkan.

    Guest
    • Pintarnya perusahaan China itu, mereka kerja sama sama merk luar, jadi bisa minjam teknologi rekan mereka sebagai timbal balik ngasih jasa perakitan buat merk asing tadi.
      Nah mereka bikin lagi anak perusahaan yg pakai teknologi yg sama, jadinya perusahaan induk cuma dapat keuntungan 50%, yg anak perusahaan dapat 100% cuma modal ganti body dan nama doang. Jelas gak melanggar hukum krn masih satu kesatuan tapi beda manajemen.

      Guest
  4. jadi inget R15 lawas ma Ninja250mono juga dicopycat. malah lebih mirip bener2 mirip.

    apa jangan2 yang merasa dirugikan gara2 klonengan kasih sumpah serapah wabah hingga terjadi CoVid-19 ya? ah abaikan

    Guest
  5. Anti copycat. Mau pake alasan apapun dan sesumbar kualitas apapun, sy tdk tertarik. Jgn biarkan berkembang brand2 seperti itu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.