TMCBLOG.com – Baru-baru ini brand helm asal Jepang -Arai- merilis satu lagi helm full face baru dengan nama Arai RX-7X FIM Racing. Yap melihat dari namanya, helm Arai RX-7X FIM Racing ini memang didesain berbasiskan model flagship helm Arai sebelumnya yakni “RX-7X”. Namun begitu ada beberapa keunggulan Arai RX-7X FIM Racing dibandingkan model basisnya Arai RX-7X.

Keunggulan pertama adalah soal bobotnya sob dimana total bobot dari Helm RX-7X FIM Racing ini diklaim Arai lebih ringan bila dibandingkan dengan RX-7X. Belum ada angka signifikannya, namun kalau nanti ada akan TMCBlog update. Dan keunggulan kedua tentunya adalah helm ini sudah memiliki standar Homologasi FIM FRHPhe-01 selain juga standar Homologasi JIS.

Namun perlu sobat catat juga bahwa ada kemungkinan Helm RX-7X FIM Racing tidak menghadirkan stiker sertifikasi hologram di shell luar maupun jahitan barcode FRHPhe di tali strap walaupun karakter dan pembuatannya sudah merujuk kepada standrisasi FIM tersebut. Hal itu karena untuk mendapatkan hal-hal fisik tersebut adalah sulit dan harus bertemu dengan FIM langsung.

Itu artinya secara umum standar keselamatannya sudah meliputi model pengikat Double D-Ring dan juga menghadirkan Emergency Quick Release (EQR) dibagian sisi samping dan kanan dari helm. Keungulan ketiga adalah paket penjualan Arai RX-7X FIM Racing sudah termasuk aero spoiler yang biasa dikenal PED Spoiler di bagian buritan.

Aero spoiler ini juga dijual Arai dalam bentuk aksesoris opsional bernama “RX-7X Racing Spoiler” yang dapat dibeli terpisah dengan harga sekitar 5.000 Yen. Sedikit perbedaan dari 7X FIM Racing ini dengan helm basisnya adalah penggunaan model Air Duct di bagian dahi atas, jika pada RX-7X menggunakan model air duct IC-5 lain halnya dengan 7X Racing ini yang lebih mirip dengan model Delta Duct pada model Arai RX7-RR5. Helm ini dijual di Jepang mulai dari opsi ukuran XS sampai dengan L, hanya dengan dua pilihan warna Solid Putih dan Hitam (untuk penjualan tahap awal) dengan harga 59 ribu Yen (8,5 juta Rupiah) diluar pajak.

Standard: FRHPhe-01 ・ JIS
● Interior: High fitting
・ Adjustable
・ FCS interior
(Antibacterial, deodorant, antifouling interior)
Emergency tab
● Solid color: white, black
● Size: XS (53-54), S (55-56), M (57-58), L (59)
● Price without tax: 59,000 yen

Taufik of BuitenZorg

Pict dan Info : AutoBy

15 COMMENTS

    • padahal dulu kenyamanan helm Arai ga ada tandingan,bahkan kayak semacam Tito rabat dan Abraham ga dikontrak secara official sama Arai sendiri,yg penting pake helm nyaman,cmiiw

      Guest
      • Sekarang brand2 kecil saling beradu sponsorship, akhirnya yang cuma modal endorse macam Arai pasti kegusur. Siapa sih yang ga mau pakai helm sekaligus dibayar? Brand kecil kaya KYT, NHK, Scorpion, HJC sekarang masif banget deketin mantan pemakai Arai.

        Guest
  1. Akhirnya arai ikut2an pake spoiler buat helm massalnya.
    Nambahin wak helm 7x racing
    1. Visor flat clear
    2. Lining/lapisan padding beda sama 7x
    3. Ada tambahan selang minum (foto 7x racing putih dr samping).

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.