TMCBLOG.com – Honda ADV150 Bukan hanya dirilis Untuk pasar Indonesia, Penampilannya yang out Of The box dengan mengkombinasi fungsionalitas harian skutik dengan Gaya Dual Purpose ternyata Juga memika market negara negara Lain. Nah Sejalan dengan Makin menyebarnya minat Pasar terhadap skutik 150 cc ini, seperti bisa dunia usaha khususnya asesoris juga hadir. Dan Kali ini tmcblog mau share ke sobat sekalian satu asesoris ala SUV yang dibuat Khusus H2C Untuk ADV150.

Asesoris pertama adalah kombinasi Windshield Smoke gelap dengan Gril guard Untuk daerah Lampu depan lampu dan lampu sen dari Honda ADV 150. Asesoris ini bisa saja saat ni sudah tersebar luas juga di Indonesia, namun tmcblog lihat menarik karena Asesoris ini sekarang juga bisa dilihat di psar jepang. Seperti Kita ketahui Honda Jepang akhirnnya Juga merilis Sosok ADV 150 ini untuk pasar domestik mereka.

Asesoris kedua yang menarik adalah semacam besi turbular samping kanan kiri untuk memproteksi Body ADV 150 jika Jatuh. tmcblog lihat asesoris ini di baut ke paling tidak 7 titik baut yang etrsebar di Bagian Dek dari ADV150

Asesoris ketiga adalah secama Protektor untuk Kaliper baik rem depan maupun rem belakang. Mungkin pemikirannya adalah untuk memproteksi kedua part ini saat ADV150 di pakai pada penggunaan Semi-off road atau bahkan Cross Country ringan.

Asesoris empat adalah semacam Protector Radiator Honda ADV150. Terbuat dari Bahan pelat metal stainless steel lengkap dengan kisi kisi agar udara tetap bisa mendinginkan Radiator mesin.

Asesoris Kelima adalah semacam Braket box atau bagasi di bagian belakang ( rear carier Bracket ). terbuat dari besi turbular dengan finishing cat Hitam dengan empat titik Mounting Braket langsung ke subframe berikut juga pegangan (grip) kanan dan Kiri  . ..

Asesoris ke enam adalah panel Pijakan Kaki dari Karet . Untuk jepang sendiri berikut adalah harga harga untuk asesoris H2C ini sob :

  • Headlamp Grill Guard  : 14.800 Yen ~ 214 rb rupiah
  • Body Protector : 16.400 Yen ~ 231 rb rupiah
  • Front Calliper Protector : 8.000 Yen ~ 115 rb rupiah
  • Rear Calliper Protector : 8000 yen ~ 115 rb rupiah
  • Radiator Protector : 7.400 yen ~ 107 rb rupiah
  • Rear Carrier Bracket : 10.200 yen ~ 147 ribu rupiah
  • Panel Pijakan Kaki ( floor) : 14.000 Yen ~ 202 rb rupiah

Jika dibandingkan dengan Asesoris Resmi genuine Honda yang dijual di Indonesia memang ada perbedaan jenis asesoris dan perbedaan harga seperti misalnya Body Protector belum dijual di Indonesia dan perbedaan harga Panel Pijakan kaki . . Mudah mudahan jadi Inspirasi Buat pengusaha lokal

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

    • Kalo di adv ini mungkin kosmetik ya. Tapi kalo utk SUV / Trail buat melindungi lampu saat trabas trabas, biar ngga rusak waktu ngehajar ranting ranting atau kena percikan kerikil dan batu

      Guest
  1. Bentuk bagus, kualitas plastik di bbrp tempat msh murahan.
    Mesin msh krg jos, klo nanti pake mesin terbaru 4 klep & kualitas plastik di bbrp tempat bisa sy abaikan.

    Guest
  2. salah itu kursnya

    1 yen = 147 perak
    anggep paling murah Radiator Protector : 7.400 yen = Rp 147 * 7400 = Rp ‭1.087.800‬

    Guest
  3. Jadi inget karet injekan dek beat street doang harganya hampir 200RIBU, cover knalpot PLASTIK 195RIBU, wkwkwkwk.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.