TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Honda baru-baru ini di Jepang merilis motor jenis cub dengan genre Dual Purpose. Motor ini jelas menggabungkan antara sisi fungsional dengan sisi lifestyle terutama bergaya outdoor dan juga MotoCamping yang sedang digandrungi biker akhir-akhir ini. Nah yang cukup memukau adalah betapa gerak cepatnya dunia usaha aftermarket untuk menyokong produk yang secara global diproduksi di Thailand ini. Moriwaki, Daytona, Takegawa, Kitaco dan prototipe adalah beberapa brand beken di dunia aksesoris yang langsung terjun menyokong bebek Dual Purpose ini sob.

Takegawa termasuk yang paling banyak merilis beberapa produk aksesoris yang secara umum diperuntukan untuk menunjang penampilan, menambah performa dan menambah aspek fungsional dari Honda CT125. Ada muffler double barrel yang bergaya Scrambler yang klasik banget, hand guard, LED fog lamp kit, rear fender guard dan lain lain . . Silahkan lihat fotonya sob . .

Moriwaki sebagai partner dari brand Honda asal Jepang, menyumbang muffler yang akan memberikan tambahan performa bagi CT125 ini sob. Knalpot dengan model yang masih sangat kental dengan nuansa motor retro JDM ini terlihat sangat cocok dengan keseluruhan bentuk CT125 yang mengusung tema retro modern cub. Ciamik!

Seperti juga biasanya Moriwaki, finishing dari pengerejaannya sangat rapih terukur mengkombinasi end muffler alumunium dengan leher knalpot (header pipe) logam yang dilabur warna hitam, terlihat pas di CT125 warna Khaki ini sob. Berikut adalah beberapa aksesoris lainnya . .

Kitaco pun nggak mau kalah, mereka mendesain beberapa pernak pernik buat Honda CT125 ini baik untuk lifestyle maupun untuk fungsional berkendara. Salah satu aksesoris fungsional adalah Center Carrier yang diletakkan di bagian atas sasis utama dari CT125.

Selain itu juga Kitaco mendesain beberapa detail tutup tutup dengan warna bergaya anodized, Crash bar, suspensi belakang, Skid plate, Handle brace dan lain lain, silahkan simak di foro berikut ini sob . .

Secara umum memang cukup keren juga melihat dunia usaha parts aksesoris aftermarket langsung bisa juga ikut mengumumkan parts-parts akseosris untuk motor yang baru dirilis ini. Pada dasarnya mereka ini memng memiliki waktu untuk men-develop parts-parts ini karena Honda sudah mengumumkan Concept To Model dari produk ini semenjak akhir 2019 yang lalu . .

Taufik of BuitenZorg

 

17 COMMENTS

  1. Wak Haji, cover knalpot itu bisa menahan panas dari knalpot ngga? Secara penempatan leher knalpot nya kenapa harus di atas di tengah tengah body

    Guest
  2. Masukin ke indo sudahhh…
    Asyiklah dipake street feeding bawa2 box kucing bareng rekan2 komunitas 😍

    Guest
  3. Ntah knapa ampe skr gua blm bs nerima dan nikmati motor klasik model kayak gini, mnrut gua, klo dsuruh milih mending c70 kmana mana bila harganya sama, klo model gini mending beli mocin dimodif sendiri kyknya gua pernah liat mocin model kyk gini, klo djual disini perkiraan gua sih lakunya cm dkit itupun yg beli cm penghoby koleksi motor klasik doank kyknya sm yg uangnya tumpeh tumpeh

    Guest
  4. kalo kaum mending sih lebih memilih custom sendiri dr mocin aja,,, mmg pridenya ga dpt, tp fungsionalnya dpt,,

    Guest
  5. Takegawa seinget gw malah udah pernah jualan paket kopling kering buat mesin C series. Nugie pasti tau nih yang beginian.

    Guest
    • Nih rupanya msh gagal paham…
      Itu artinya ente msh kaum mending. Jd gak usah cape2 bacot sebenarnya πŸ˜‚

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.