TMCBLOG.com – Bro sekalian, Race Endurance Suzuka 8H Semenjak merupakan salah satu gelaran paling bergengsi Khususnya Bagi Big-4 Pabrikan sepeda motor Jepang Kawasaki, Yamaha, Honda dan Suzuki dan tidak mengherankan mereka semua selalu aware akan hal ini dan siap all out. Kali ini ahdir Informasi dari Juara Bertahan Suzuka 8H 2019 yang kembali merencanakan Ikut Suzuka 8H 2020 ini sob yakni Kawasaki.

Untuk Tahun 2020 ini, rencanannya Kawasaki kembali akan menghadirkan Motor Kawasaki ZX-10RR dengan formasi tiga pembalap Yakni Jonathan Rea, Alex Lowes dan Xavi Fores. Baik Rea dan Lowes walaupun tahun lalu merupakan Saingan karena berbeda pabrikan, namun keduanya merupakan pembalap dengan segudang pengalaman di Kejuaraan Balap Ketahanan. Sementara Xavi Fores sendiri merupakan pembalap Yamaha di team Pucceti racing.

Rea sendiri mernorehkan 2 kali juara suzuka 8H ( Honda 2012 dan Kawasaki 2019), sementara Alex Lowes tercatat pernah 3 kali juara Suzuka 8H ( 2016, 2017, dan 2018) dimana ketiga tiganya diperoleh bersama Yamaha. Catatan Lowes ini di bawah catatan Tohru Ukawa dan Wayne GardnerĀ  yang sempat mengoleksi 5 kali Juara suzuka 8H

BTW Suzuka 8H 2020 jika tetap dilaksanakan sesuai waktunya nanti pada Tahun 2020 ini ckup special karena bukan lagi sebagai event penutup Gelaran Seri FIM EWC Musim 2020 karena beberapa Race endurance telah dipindahkan jelang akhir Tahun 2020 ini seperti contohnya Le-mans . . . Untuk Sementara Kita tunggu saja apakah Benar dan Fix Suzuka 8H 2020 akan dilaksanakan Tanpa Penundaan atau solusi waktu lain . .

Taufik of BUitenZorg

9 COMMENTS

  1. Typo khas wak haji :
    Hadir jadi Ahdir.
    Menghadirkan jadi Mengahdirkan.
    Justru itu jadi signature bukti wak haji sendiri yang ngetik artikelnya. Bukan yang lain hehe

    Guest
  2. Bukannya harus ikut sepang 8hrs desember 2019 lalu ya utk bisa ikut balapan suzuka? Apakah regulasinya berubah?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.