TMCBLOG.com – Dalam sebuah press release resmi, Dorna Menyatakan bahwa berdasarkan kesepakatan dengan FIM dan komitment dari Shareholder MotoGP Yakni Bridgepoint Capital dan CPP Investment mereka akan membantu meringankan beban finansial dari team kala tak ada kegiatan balap dan kala tak ada pemasukan finansial dari Para sponsor. Dorna Bilang mereka akan memberikan Subsidi Finansial kepada team Moto2, Moto3, dan team Independent ( Satelit) MotoGP. . . yap team Factory seperti Repsol Honda, Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, Redbull KTM Dan Ducati team Nggak dikasih duit.

Dorna Mengatakan bahwa team Independent MotoGP akan menerima sejumlah dana Untuk Bulan April, May dan Juni 2020 terlepas apakah aktifitas Balap akan Dimulai atau belum pada Kurun waktu tiga bulan tersebut. Menurut Promotor MotoGP ini, Subsidi finansial ini bertujuan untuk menggaransi kondisi ekonomi dari team team independen dan staffnya saat ini dan di masa yang akan datang.

Yang jadi pertanyaan adalah berapa besar bantuannya ? Dalam informasi resmi dorna tidak ada disebutkan angkanya, namun Via AS diperoleh informasi bahwa kisaran Besar Subsidi Finansial yang diterima oleh team Independent ( satelit ) MotoGP adalah sebesar 250 ribu Euro ( hampir 4,45 Milyar Rupiah) per Bulan atau selama tiga bulan, 6 Team team yakni Aprilia Gresini, Petronas Yamaha, LCR Honda, Pramac Ducati, Avintia Ducati dan Tech3 KTM akan menerima total 750 ribu euro ( 13,35 Milyar Rupiah)ย  per team

Atau Selama 3 bulan subsidi untuk team Independent MotoGP saja sudah memakan biaya sekitar 80 Milyar rupiah. Menarik melihat Aprilia Gresini masuk team Independent, yap memang mereka tercatat di Dorna sebagai Team Independent karena yang tercatat seatnya di Dorna awalnya adalah Gresini Bukan Aprilia sebagai Factory.

Lalu Bagaimana Untuk team Moto2 dan Moto3? model bantuan / subsidi kepada team Moto3 dan Moto2 agak sedikit berbeda yakni Dana finansial diberikan Per -pembalap Bukan per team. Nilainya Subsidi bantuan Yang diserahkan Via IRTA ke Moto2 dan Moto3 sebesar 25 ribu euro ( 444 juta rupiah ) Per-Pembalap per-bulan. . tinggal dikali saja Jumlah pembalap total Moto2 dan Moto3 lalu dikali 3 bulan deh . . Oh ya angka 3 bulan ini masih belum fix, bisa saja bertambah bergantung pada eskalasi Pandemi kedepan. Semoga semua lekas berlalu dan bisa baik baik saja nantiย  . .

Taufik of BuitenZorg

11 COMMENTS

  1. Wkwkwk diatas Mbah Darmo lagi test komen pke pulsa convert-an ruangbk
    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Katanya nguli di Vietnam kok cari yg gretongan mbah???

    Guest
    • stement dihitung per pembalap, Namun sepertinya dalam praktenya dana tersebut diterima oleh Team untuk team

      Administrator
    • Bukan berarti pembalap dapat utuh, dana itu ya disalurkan ke tim. Kalau 1 tim ada 1 pebalap dapat 444jt, kalau 2 pebalap ya 888jt yg diterima tim.

      Guest
  2. Kalo tim balap โ‚ฌ750 rb udah tergolong gede..
    Di sepakbola cuma dapet pemain pinggiran..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.