TMCBLOG.com – Wildcard Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya terancam gagal. Yap Sebelum ini memang baik Jorge Lorenzo dan Yamaha merencanakan Satu Penampilan Wildcard buat Pembalap Uji Yamaha ini di gelaran MotoGP Catalunya 2020 yang juga akan menjadi Moment Special Come Backnya Jorge Lorenzo setelah mengumumkan Pensiun di Gelaran Valencia 2019 yang lalu.

Dorna sendiri Belum menyatakan secara resmi Bahwa MotoGP Catalunya di Barcelona akan ditangguhkan . Terakhir Dorna Mengumumkan penundaan MotoGP Perancis di Le Mans. Dorna belum mengumumkan status Buat MotoGP Mugello, namun melihat situasi saat ini dimana Italia mencaji salah satu negara yang paling banyak terjadi Kasus Pandemi COVOD-19 maka dieprkirakan Kuat jadwal MotoGP Mugello 2020 akan berubah.

Sinyalemen Kuat MotoGP Catalunya 2020 tertunda / batal hadir dari Sekjen Olahraga Pemerintah Catalan, Gerard Figueras ” Baik Gelaran F1 maupun MotoGP Catalunya tidak akan sesuai dengan Jadwal semula. Saat ini, keputusan untuk membatalkan kedua Event balap ini belum dibuat, Namun kami menunggu tanggal baru pengganti di Kalender “  . .

Dengan ini MotoGP Jerman Di Sachsenring dilanjutkan GP Belanda di Assen 2020 adalah jadwal selanjutnya. Dorna sendiri memutuskan baru akan memutuskan satu per satu setelah mendapatkan gambaran kuat mengenai perkembangan Kondisi terkini Kondisi kesehatan setelah juga berkomunikasi dengan pemerintah setempat.

Memang sih, banyak yang berpendapat bahwa mungkin jadwal yang cukup realistis adalah Mulai MotoGP Brno di agustus 2019, namun memang Dorna harus banyak mengubah jadwal setelah itu, entah sambung sampai akhir tahun atau mengurangi beberapa Seri Balap sehingga mungkin cuma bersisa 10-12 Seri saja. # Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

    • Sama. Saya juga barisan sakit hati ditinggal Mas Hohe ???

      Padahal penen banget liat dia menang diatas RCV ??

    • Markes lbh parah lg.. Kyk katak dlm tempurung.. Braninya cuma naek ercivi alias ga brani naek mtr laen.. tkt rekor juara dunia susah nambah ?

      • lagi ngelawak kau bocah minion ??
        rcv yg sekarang itu motor di grid motogp yg kenceng namun paling liar, dan paling susah dijinakin. Lu pikir gampang makeknya ??

        ga berani pake motor lain (susah nambah ??? prettt).
        Lu pikir Marc itu seperti kakek legend sombong tukang selingkuh itu, Marc itu tau terimakasih, ga seenak jidatnya main pindah tim (pake acara bedol desa pula) hanya karena mentang2 jurdun

        Sekarang Marc lg dimasa performa puncak, lu malah suruh pindah tim tanpa ada masalah ditim yg sebelumnya ??,
        gue tanya sekarang maunya pindah ke tim apa ???, ke-tim yg lebih kecil atau ke tim yg cuma bisa ngasi nilai kontrak lebih kecil ???….
        ngelawak kau ???

        • @makimaki: dunia sudah tau kekuatan Marc + Honda.. Tak ada yg perlu dibuktikan atas kecocokan mereka yakni pembalapnya dan karakter mtr yg dibangun..

          Sama dgn di dunia sepakbola yakni Messi di Barca. Tak ada yg perlu diragukan. Mau tiap thn klo Messi + Barca trus juara di La Liga, bkn sesuatu yg mengekutkan.

          Yang lbh menarik sama dgn di dunia bola lg yakni Ronaldo. Di Mu dia hebat. Trus dicoba di Real Madrid, tetep hebat. Trus di Juve jg.

          Messi n Ronaldo adlh 2 org yg hebat. Bedanya Ronaldo ketika sudah merada “cukup”, dia mencoba tantangan baru dan membuktikannya. Klo trus di tim yg sama, apa yg mau dibuktikan? Wong dunia sudah tau kualitas Messi + Barca dan Markes + Honda.

          Ga usah baperan begitu. Lorenzo dibully, trus Markes ga bole jg dibullu gtu? Suka2nya yg komen di situs ini ?

    • Mending gausah aja.
      Seakan maksain Hohe untuk merasakan lagi ADRENALIN BALAPAN bareng rider-rider MotoGP.
      (Walopun wildcard dan gak ikut klasemen, tapi konyol juga kalo jalannya alon-alon karena takut cedera kan?)

      Kalo maksain sih ya makin kentara kalo yg Hohe takutkan bukan masa depannya (kalo cedera berlanjut), tapi motor RCV itu sendiri. Dan dia memutuskan untuk ‘hands up’ & pensiun semata-mata karena RCV.

      Kayanya Marc punya alasan untuk berkomentar ttg wildcard Paduka waktu itu. ?

      • @GPmania: intinya Jolor tdk yakin utk menggeber gas ersivi krn mmh secara khusus dibangun utk karakter Marc. Jd pembalap Honda lainnya musti menyesuaikan dgn karakter mtr ala gaya Marc. Mslhnya gaya balap jolor terlalu jauh dgn Marc. Semakin dia geber tuh ersivi malah makin berpotensi nyungsep.

        Klo di Yamaha n Ducati tak ada berkiblat siapa so far. Jolor nyerah pke mtr yg secara DNA terlalu jauh dgn gaya balapnya. Jd dia mikir mending naek mtr yg bs didevelop oleh dia jg. Cuma klo comeback jd pembalap fulltime lg, sy pun ragu krn tujuan Jolor berkompetisi adlh utk juara dunia. Sementara Yamaha factory sudah full seat nya. Ducati udh ga ada ingin meminang dia lg. Klo di Petronas, support nya jls kalah dibanding Yamaha factory. Jd rasanya agak ragu utk Jolor terjun ke dunia balap lg hny utk sekedar meramaikan race.

  1. Bagus lah, biar beneran pensiun ni orang.
    Pensiun kok dijadiin lawakan. Pake alasan takut ini lah, takut itu lah. Padahal aslinya karena udah ga sanggup bawa RCV

    • Alasan dibalik keputusan itu selalu ada.

      Semoga alasan pensiun Hohe itu sungguh-sungguh dan bukan dagelan.

      Masih percaya kalo Hohe profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.