TMCBLOG.com – Cal Crutchlow berhasil di wawancarai oleh Crash.net dan membuka semua pendapat pembalap MotoGP asal Inggris ini mengenai situasi saat ini, Honda dan cara pandangnya terhadap racing saat ini. Salah satu yang menarik buat tmcblog adalah Bagaimana Cal Menilai Honda RC213V 2020 apakah sudah lebih baik? Cal menerangkan bahwa sampai saat ini Honda RC213V masih merupakan motor yang bikin pembalapnya harus Fokus sepanjang waktu. Cal mengakui bahwa RC213V memang merupakan Motor yang menuntut fisik lebih dibandingkan Motor lain dan selalu berada di limit . Salah satu yang sempat diilustrasikan Cal adalah pengereman RC213V yang sangat membuat pembalap ngerem lebih keras dan lebih telat ( Late Brake).

Ketika ditanya soal New Honda RC213V 2020, apakah motor ini lebih baik, Cal Menjawab ” Justru karena sifatnya yang selalu berada di limit membuat saya senang mengendarainya, Anda tidak dapat bersantai sejenak dan itu cocok dengan gaya saya. Saya berpikir kami belum melakukan jarak tempuh yang cukup pada motor baru untuk memahami segalanya, tapi saya pikir di sisi mesin dan elektronik kami lebih kuat dari tahun lalu.

Kami akan terus bekerja dengan cara yang baik pada sasis bersama HRC untuk memberi mereka informasi guna peningkatan feeling. Beberapa trek terasa lebih baik daripada yang lain dan di Qatar kami benar-benar struggle pada dua hari pertama tetapi hari-hari terakhir saya pikir kami menemukan sesuatu yang lebih positif. “

Ketika ditanya apakah RC213V adalah motor yang bikin capek, Cal Menjawab ” Ya, sepeda  motor ini lebih menuntut fisik daripada motor yang lain, jadi ketika Anda mendapatkan hasil yang baik, saya rasa itu terasa jadi lebih berarti. Salah satu alasan (kenapa RC213V sebagai motor Yang bikin capek) adalah karena kita dapat push begitu banyak di zona pengereman. Pengereman adalah strong point Honda. Kita dapat mengerem lebih telat dan lebih keras dan memaksa motor lebih keras. Sepeda motor seperti ini, butuh tingkat konsentrasi harus 100% setiap saat. “

RC213V Masih Marc-Sentris

Salah satu yang juga cukup menarik lainnya adalah apakah RC213V masih Marc Marquez-Sentris ?, Cal Menjawab ” Saya pikir HRC melakukan pekerjaan yang baik untuk mendengarkan semua pembalap, tetapi Marc telah memenangkan banyak kejuaraan dan dialah yang terbaik di dunia saat ini. Mengingat bahwa ia dapat memenangkan kejuaraan dengan motor apa adanya, mengapa mereka (HRC) Harus merubah jika itu adalah tujuan balap?

” dont Fix if aint broke “

Yap seperti yang bisa sobat lihat di jawaban Cal di atas, mengenai hal ini Cal tidak menjawab ya atau tidak, namun Cal hanya mau kasih pesan bahwa Saat ini Marc Marquez adalah pembalap MotoGP terbaik di dunia dan Oleh sebab itu lah ia maklum kenapa HRC terlihat lebih condong membangun motor ke arah Style Marc Marquez  . . . hmm jadi Ingat pepatah ” dont Fix if aint broke “

”  . . Bukan Motor ngikut pembalap, pembalaplah yang harus buat perbedaan “

Lah Kalau gitu banyak diantara kita berfikir dengan besarnya Resource dari Honda, Mosok nggak bisa bikin beberapa karakter paket sepeda motor ? . Satu dengan Karakter Marc Marquez, satu lagi dengan karakter Smooth seperti Yamaha . . Mengenai Hal ini Cal tidak Sependapat sob ” Jujur, Saya tidak berpikir itu akan membantu, Sepeda motor dengan satu Karakter saja akan Sangat sulit untuk dikembangkan, apalagi dua atau tiga. Saya pikir ini semua tergantung pada pembalap untuk mencoba mengendarai Motor apa yang diberikan ke mereka dan melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka.Benar-benar tergantung pada pengendara untuk membuat perbedaan.”

Saat ditanya apakah ia ini seorang atlit ataukah seorang biker, Cal menjawab bahwa ia merasa lebih sebagai seorang atlit dengan kombinasi hati seorang biker karena ia menyukai segala hal yang berhubungan dengan Sepedamotor walaupun Cal Mengaku ia belum pernah membongkar Mesin Motor.

Ketika ditanya kenapa saat muda ia lebih memilih balap sepeda motor ketimbang olahraga lain, Cal Menjawab ” Saya selalu menyukai sepeda motor, tetapi hanya saja saya tidak (cepat) memulai hingga akhirnya terlambat. Saya bermain sepakbola di level yang baik, tetapi suatu saat saya mengalami banyak cedera lutut. Saya membalap pada saat yang bersamaan (dengan sepakbola) dan semakin menikmatinya sehingga saya akhirnya lebih memilihnya dan sangat beruntung diberi kesempatan untuk mengejarnya. “

Ktika ditanya apakah balap sepedamotor menjadi sesuatu yang dinikmati setiap saat atau hanya ketika menang, Cal Menjawab : ” Tentu saya lebih menikmatinya ketika saya berhasil, tetapi pada dasarnya saya suka balap motor. Saya tidak benar-benar menikmati mengendarai sepeda motor selain saat balap, ini adalah kompetisi yang saya sukai. Bersaing berarti Anda memiliki pasang surut tetapi itulah yang membuat Anda terus kembali. Ya, paling tidak itu bagi saya. “

Doohan atau Rossi ?

Ketika diminta untuk membandingkan dirinya dengan Doohan yang lebih menyukai kemenangan atau Rossi yang menyukai Balapan, Cal menjawab ” Saya harus mengatakan bahwa saya suka balapan karena tidak mudah untuk menang di MotoGP, dan saya hanya memenangkan tiga seri balapan. Saya berharap saya bisa memenangkan semua tetapi tentu saja itu tidak akan terjadi, saya pasti akan selalu berusaha. “

Ketika ditanya apakah ada perubahan feel mengenai Balapan setelah kelahiran Willow ( putri Cal Crutchlow) Bukan hanya di Track namun kebiasaan gaya hidup yang ekstrim, Cal Menjawab : ” Ya memang , tentu saja merubah, tetapi itu tidak mengubah pola pikir saya sehubungan dengan bagaimana bisa cepat (di track), berusaha melakukan yang terbaik atau mengambil risiko. Ini jelas mengubah prioritas saya dalam hidup, sebelumnya saya bisa melakukan apa pun yang saya ingin lakukan dengan cepat .

(awalnya) Saya bertahun-tahun di MotoGP tanpa memperoleh menang, jadi saya dua kali lipat fokus pada melakukan hal egois Khas olahragawan untuk terus menerus mencoba dan mencapai tujuan saya. Tetapi kemudian Willow datang. Gaya hidup ekstrem tentu sulit; bepergian, balapan, dan acara, tetapi tho berhasil juga ( cal memenangkan beberapa Race balapan setelah willow Lahir ) . Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai keluarga “

Kenapa Jadi kutu loncat di awal Karir?

Ketika ditanya bahwa Kariernya yang menarik karena telah melalui serangkaian seri, tidak pernah bertahan di kejuaraan mana pun selain dari MotoGP adalah sebuah Strategi, Cal Menjawab ” Saya ingin mencapai kejuaraan terbaik di dunia sesegera mungkin sehingga selalu memperhatikan tujuan itu dan sangat beruntung memiliki peluang besar di sepanjang jalan untuk dapat melakukan itu. Saya melompat lompat karena saya tidak ingin macet  . . . Sejak awal, saya selalu ingin mengendarai Motor pabrikan Honda dan sekarang di sini saya mengendarai untuk LCR dan HRC jadi saya kira rencana itu berhasil. “

Ketika diminta membandingkan mana Yang lebih berkesan Juara dunia WSS ataukah Podium di MotoGP, Cal Menjawab ” Itu yang sulit (untuk dijawab) karena memenangkan World Supersport memulai segalanya untuk saya, jadi ada tempat khusus di hati saya. Tetapi saya harus mengatakan podium MotoGP (lebih berkesan) karena itu salah satu hal yang paling sulit didapat dalam balap. Untuk Beberapa penjelasan Cal Crutchlow bisa sobat Lansgung baca di Crash.net ya

Taufik of BUitenZorg

31 COMMENTS

  1. Cal paket lengkap pembalap. Bisa podium, personality bagus diluar dan didalam track, kehidupan pribadi baik, gas papa willow

    Guest
    • Agan belum pernah ketemu aja gan. FYI si Cal ini jijik banget sama fans yg minta poto dengan sok banget banget pake bilang don’t touch. Dan sombong abis. Semua fans indo yg udah ketemu cal ga ada yg suka sama doi gan. So personaliti dia ga baik. Ga ada fans dia bukan siapa siapa.

      Guest
  2. salah satu rider british yg beruntung bisa mulus berkarir di kelas primer pdhl basisnya dari BSB dan WSS. sekelas jake dixon aja ngampas di Moto2 sampe skrg.

    Guest
    • Scara umum bg org2 Inggris Raya, pmbalap bkn sbuah pkerjaan yg ideal… Untung jagoanq pny passion & luck balap 😎😅

      Guest
  3. ” Saya selalu menyukai sepeda motor, tetapi hanya saja saya tidak (cepat) memulai hingga akhirnya terlambat.

    ~~
    Hmm,jika saja udah fokus lebih dini di dunia balap mungkin tempat Ben spies di pabrikan Yamaha waktu itu ditempati Cal,tinggal dianya bisa apa tidak membawa M1 ke kemenangan,tapi di Tech3 cukup impresif sih si banana man

    Guest
  4. Paket elektronik dan mesin lebih baek dr taon kemarin..
    Brarti ngondah emang bener2 dah siap di taon 2020
    Yg laen kudhu waspada nih

    Guest
  5. Dia yg terbaik setelah mm utk bawa rcv setelah DP pergi.

    Mungkin kondisi sekarang dia tidak terlalu ambil resiko karena ingat anak bini.

    Itu mengapa dia tetap dipertahankan hrc.

    Guest
  6. Mirip Schumacher, hampir jadi pemain bola tapi akhirnya fokus di balap. Kalau orang sini mah kebalikannya, hampir jadi pembalap tapi akhirnya kurang dana beralih ke sepak bola tarkam. Dibayar 50rebu sekali main.

    Guest
  7. Dohan atau rosi?

    “harus mengatakan bahwa saya suka balapan karena tidak mudah untuk menang di MotoGP,

    Owh, berarti yg lebih menyukai balapan itu karena susah menang ya? Itu kah alasan rosi bilang masih bertahan karena suka balapan?
    Buum.. kompor dinyalakan…. Wkwkwkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.