TMCBLOG.com – Awalnya melalui pertemuan perwakilan team CEV Moto2 European Championship di Oktober 2019 diputuskan bahwa Musim 2020 kelas Moto2 CEV akan menunda penggunaan Mesin Triumph 3 silinder  765cc sampai Awal musim 2021. Ini artinya musim 2020 Kelas Moto2 CEV masih akan turun dengan Mesin Honda CBR600RR. Namun hadirnya Pandemi Covid-19 yang efeknya sampai mempengaruhi ekonomi membuat keputusan ini berubah lagi.

CEV memutuskan bahwa untuk meminimalisasi Cost Balap, Maka di musim 2021 nanti Kelas Moto2 CEV masih akan menggunakan mesin Honda CBR 600RR Dengan model mesin mulai dari MY2007 sampai MY2020

FYI saja sob bahwa Mesin CBR600RR yang digunakan untuk Balap Moto2 CEV pada dasarnya bukan Mesin yang standar ting ting. Mesin CBR600RRnya sudah dituning menggunakan HRC Race Kit Part atau racing Part Yang telah dihomologasi lainnya . Race Kit ini termasuk Kepala silinder yang telah di porting, per klep racing. ECU Racing, AC generator dan gear 1 khusus.

Sementara itu Piston, Crankshaft, connecting rods, gearbox dan lain lainnya adalah Standar CBR600RR. Sebagai gambaran saja, Untuk Harga 1 Unit mesin Moto2 CBR bekas pakai Moto2 WorldC hampinship  pernah dijual Oleh ExternPro seharga 1.950 euros atau sekitar 34 Juta rupiah.

Taufik of BitenZorg

16 COMMENTS

  1. Cuma porting cylinder head sama ganti per klep?
    Itungannya masih mesin aslinya dong yg dipake.

    Mesin bandel nih.

    Guest
    • Maksudnya disini ubahan tidak terlalu heboh macam IRS sampai hari profil cam dan Valve segala, tapi ubahan yang masih minimalis hanya area head cylinder dan ecu sedangkan jeroan masih sama

      Guest
  2. yo wis ben wkwkwkwk

    sing ditunggu berita bantuan wae, banyak yg tidak tepat sasaran
    mesake wis mulai akeh sing ora iso mangan

    Guest
  3. Walahh udh basi nih mesin masih dipakek aja ckckk 😑 125 hp, kek kata MCN power deliverynya flat gak nendang

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.