TMCBLOG.com – Saudara Kandung dari Brand Kymco, Yani SYM baru baru saja merilis versi terbaru dari Sosok Skuter Mid-End mereka yang bernama SYM DRG-BT ..  Susah memang menyebutnya ( es way em di ar ji bi ti ) wkwkwk . . Namun ketika kita lihat desainnya, terlihat sosok Motor Yang secara dimensi sepertinya seukuran dengan sosok Motor Honda Vario 150 lengkap dengan Dek Ratanya . .

Yang menarik dari SYM DRG BT ini adalah desainnya yang penuh dengan sudut sudut tajam pada sekujur Body Worknya. Lihat saja bagian Depan dimana headlamp LED berada di sisi kiri dan kanan dari Front Cowl  sementara Lampu sen berada di bagian bawah. Desain handlingnya menggunakan stang telanjang dengan Dashboard LCD Full Digital

Dashboard meter nya menampilkan cukup banyak informasi seperti Speedometer, Fuel level Meter, Tachometer untuk menampilkan Putaran mesin yang sudah mulai masuk Orange Line di 6000 rpm dan Red Line di 8000 rpm, dan dua informasi MID lain seperti Odometer plus trip meter. Juga Terlhat ada beberapa lampu indikator termasuk tanda Iddling stop.

Suspensi depan SYM DRG-BT masih menggunakan telskopik dengan rem cakram ABS. Smenetara kaki kaki belakang megunakan Model Monoshock dimana letak shocknya tersembunyi di dekat Mesin 158 cc berpendingin cairan yang menggunakan End-Muffler dengan model Menukik. Oh Ya SYM DRG-BT tidak menggunakan Spatbor belakang yang menyatu pada ujung buritan /di Ujung Subframe. Namun Spatbornya dibuat menyelimuti roda belakang Yang menggunakan Ring 13 dan menjadi satu dimounting ke Box CVT  . . . Koq Keren Yaa ? mana pakai ban ukuran NMAX lagi terlihat Gambot !!

Taufik of BuitenZorg

“DRG BT” SPEC
Overall length x width x height 1990 x 735 x 1130 mm
Wheel base 1380mm
Minimum ground clearance 137mm
Seat height 803mm
Vehicle weight 132kg
Engine type Water-cooled 4-stroke SOHC single cylinder
Total displacement 158cc
Bore x stroke 59.0 x 57.8 mm
Compression ratio 11.2
Maximum output 10.92kW / 8500rpm
Maximum torque 15.44N ・ m / 5500rpm
Fuel tank capacity 7.4L
Transmission type CVT
Caster angle
Trail amount
Tire size (front / rear) 120 / 70-13 / 130 / 70-13
Brake type (front / rear) Disc Disc

 

25 COMMENTS

  1. Oot wak.
    Barusan liat disitus cev ada pengumuman hasil rapat, untuk kelas moto2 yang harusnya tahun ini jadi tahun terakhir mesin cbr600rr dan tahun depan udah pake triumph. Tetapi karena covid 19 semuanya jadi dibatalkan dan ditunda 1 tahun, yang artinya mesin triumph moto2 baru akan digunakan di cev moto2 tahun 2022.

    Guest
  2. Kayak gabungan S-Max dan Force 155 ditambah bumbu dari China. Desainnya terlalu ekstrim padahal orientasi desain kendaraan sekarang lebih kalem, minimalist dan long lasting.

    Guest
    • Tergantung kiblatnya om. Klo kiblat Eropa n Amrik itu minimalis n elegan.. Klo asia sangar n bnyk lekak-lekuknya.

      Contoh desai mobil Asia yg berkiblat ke Eropa yakni Kia, Hyundai, Mazda. Klo Honda n Toyota sangar2 desainya bnyk lekak-lekuk nya terutama model yg dipasarin di Asia. Klo yg dijual di Eropa n Amrik kurg tau.

      Contohnya jg CBR 250 RR kan dibuat khusus Indonesia pd awalnya trus di Jepang. Honda tau bgt slnya selera asia.

      Guest
  3. motor matic sempurna secara spek nih ya… ground clearance ok, bagasi ok, tangki bensin ok, tinggal nunggu kapan honda / yamaha / suzuki bikinin tiruan nya, hehehe… soalnya kalo merk ini masih meragukan jaringan servis nya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.