TMCBLOG.com – Suzuki bersiap hadirkan Skutik Listrik murah. Yap persiapan ini terendus dari persiapan mereka mendaftarkan desain Paten dari sebuah skuter kecil dengan tenaga listrik yang sepertinya disiapkan untuk Produk dengan harga yang bisa dijangkau konsumen kebanyakan.

Terlihat dari Desain Patennya, Skuter listrik ini mengguankan desain yang sangat mendasar, Mainstream, yang bahkan sudah digunakan Oleh Suzuki dan Pabrikan lain dalam mendesain Frame dari Sebuah skuter. Frame dari Logam besi baja kotak dengan layout sederhana dengan beberapa penguatan yang diperkirakan memang ditujukan untuk membuat Frame yang kuat namun tetap bisa menjaga biaya Produksi seminimal mungkin.

Via BikeSocial, Terlihat Bahwa Baterai dari sistem mesin listriknya diposisikan di bawah dek untuk tetap menjaga CoG dari Skutik kecil ini tetap bagus. Peletakkan posisi Motor Listriknya berada di tengah bawah motor, Mirip seperti peletakkan Motor yang dilakukan Oleh Skutik Listrik Gesits. Sementara transfer tenaga dari Motor listrik ke ban belum digambarkan ..  Jika melihat hadirnya Cover  . ..  kemungkinan menggunakan Belt atau Rantai.

Ban nya sendiri menggunakan Platform Jari jari kecil, mungkin 10-12 inchi namun tapaknya cukup lebar. Suspensi depan mengguanan Teleskopik seperti layaknya Suspensi Motor motor skutik biasa sementara di bagian belakang menggunakan dual shock. Melhat penempatan Part mesin mesin listrik, sepertinya Skutik ini akan memiliki volume bagasi di bawah Jok yang cukup luas. Tinggal harganya nih . . Mudah mudahan bisa masuk Indonesia juga dengan Harga yang menarik  . .

Taufik of BuitenZorg

17 COMMENTS

  1. “sepertinya Skutik ini akan memiliki volume bagasi di bawah Jok yang cukup luas.”
    Dibawah jok bagian depan? Bukannya itu buat batrenya?
    Apa belakang? Samping mebggelembung kaya vespa?

    Guest
  2. Segera lah, biar matic listrik mjd lbh umum. Saya sih berharap utk motor listrik itu baterainya dibikin standar shg bisa dipakai lintas merk yang dikemudikan hari mjd layaknya gas melon yg kita dg mudah tukar baterai di spbg saat sdh tipis di jalan

    Guest
  3. motor listrik paling murah ya pke dinamo trs ada rantai buat gerakin roda belakang, tp gtu makan tempat, karna hrs siapin ruang buat batre&dinamo. tp konfigurasi kyak gtu tenaga motor ga trlalu besar dan ada perawatan ganti brostel berkala..

    klo mau bertenaga pke dinamo yg ditaro dijari2 roda belakng, klo ga salah bldc namanya.. selain brushless, power lbh besar hemat tempat jg cma sediain ruang buat batre di depan, trs klo ad ruang kosong bsa buat taro mesin 2tak kecil 25cc sbgai pembangkit listrik mini.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.