TMCBLOG.com – Salah satu gelaran Balap paling bergengsi untuk Pabrikan jepang, gelaran Balap endurance Suzuka 8H masih dalam rencana akan diselenggarakan 19 Juli 2020 nanti walaupun pada dasarnya tanggal tersebut masih tentatif berdasarkan Update Keadaan dan situasi Pandemi COVID-19 di jepang. Nah baru baru ini salah satu team Yamaha yakni Yamalube Yamaha EWC Official By YART memperkenalkan Livery dan LineUp pembalapnya buat gelaran ini.

Mengenai Livery bisa sobat Lihat di Foto foto dalam artikel ini dimana Yamaha R1 yang digunakna akan menggunakan Kombinasi warna dasar Hitam dan Biru dongker Khas Yamaha dipadu dengan beberapa semburat garis merah di depan. Beberapa Speknya masih menggunakan spek yang sama dengan versi road dari Yamaha R1 seperti misalnya Swingaram dengan letak Brace di atas. Namun memang spek lain disesuaikan dengan kebutuhan balap Ketahanan.

Mengenai Lineup pembalapnya, YART menginformasikan bahwa Untuk Suzuka 2020 ini Yamaha factory Racing team yang telah merengkuh juara sampai di Musim 2018 Confirm tidak ikut serta race, Oleh karena itu YART memperoleh tambahan Kekuatan pembalap Menjadi Total 3 dengan hadirnya test Rider Yamaha Factory Kohta Nozane yang memperkuat Niccolò Canepa dan Marvin Fritz.

Taufik of BuitenZorg

7 COMMENTS

  1. Padahal mau liat si toprak bikin malu team green kaoskaki. Siapa tau doi masih sakit hati gara gara tahun lalu cuma dijadiin pajangan doang sama tim green kaoskaki di suzuka 8 hours.

    • jurdun terbanyak dari tahun 1980 sampai 2019
      suzuki 18x
      honda 10x
      kawasaki 8x
      yamalu 4x

      klo waktu orok minumnya bukan susu ya begitu. pake ngomong kasih kesempatan segala, lewatin kawasaki aja belum kesampean ampe sekarang. berak sekebon. hahahaha

    • jurdun terbanyak dari tahun 1980 sampai 2019
      suzuki 19x
      honda 10x
      kawasaki 8x
      yamalu 4x

      baru jurdun 4x kok dengan pedenya bilang kasih kesempatan. rekor kawasaki aja sampe sekarang ga lewat. hahahaha

  2. Sekarang aja lockdown masih diperpanjang sama shinzo Abe,jadi ga mungkin Juli lah,belum tentu juga ada EWC 2020

    Itu kenapa jadi ada Salad mbok di buntut irWan?

  3. Bagus dong ngekor ducati biar ketularan ganteng dan emang sama² ganteng….. Masa hrus ngekor in sayap sengklek yg modelnya jadul dan jelek…. ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here