TMCBLOG.com – Via akun Instagramnya, Auto Infinity membocorkan Sinyalemen terkuat saat ini mengenai calon Motor baru Royal Enfield yang akan rilis duluan di India. Motor yang akan berkubikasi mesin 350-an cc ini diberi nama Royal Enfield Meteor 350 Fireball. RE Meteor 350 ini nanti saat resmi dirilis diperkirakan akan menggantikan Varian RE Thunderbird

Royal Enfield Meteor 350 Fireball akan memiliki fitur Posisi duduk yang rendah, headlamp bulat (dengan lampu konvensional), garis-garis rim berwarna tubuh, setang set tinggi untuk postur tempat duduk tegak, dengan posisi kaki yang relaks karena berada di depan dari posisi duduk. Mirip mirip Posisi footpeg dari Kawasaki Vulcan 650. Satu perbedaan dengan Varian Thunderbird adalah pada Setangnya dimana Pada meteor menggunakan Raiser tinggi dipadu setang Bar-Panjang dan Baplang dibandingkan dengan setang Thunderbird Yang Konvensional meliuk panjang ke atas.

Jika dilihat dari mesin, tmcblog berfikir bahwa ada kemungkinan RE masih mempertahankan Mesin dengan sistem penggerak valve yang menggunakan Pushrod, terkensan masih klasik. Rem cakram depan belakang dipercaya untuk menghentikan Laju mesin 350 cc. Sementara Joknya pun masih mempertahankan Gaya Thunderbird yang mengedepankan Model Tandem Seat. Velg Roda dari RE Meteor 350 ini boleh dibilang masih sama dengan Thunderbird yang mengadopsi Model CW dengan 9 palang. Sementara  mengenai suspensi masih telekopik depan dikombinasi dengan dual shock di belakang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.